Dunia Lingga

Main Salju di Snow World Hartono Life Style Mall Solo Baru



Entah berapa kali Arfa minta main ke salju, gara-gara lihat iklan susu yang hadiahnya liburan ke Jepang. Di iklan itu anak-anak pada happy main salju, sambil timpuk-timpukan salju dan membuat boneka salju. "Saljuuuuu,"kata iklan susu itu. Nih iklan bikin anak gue ngoceh melulu mau lihat salju, hha..

"Salju Bu..ke Saljuu..seruuu,"kata Arfa pada saya. Saya cuma bisa menghela napas sambil bilang, "Kalau Arfa berdoa sama Allah, kita bisa lihat salju beneran di Jepang, di Eropa,"kata saya. Si anak nurut sih berdoa Al Fatihah sambil ngomong semoga Bapak Bubu banyak rezeki Arfa, jadi Arfa bisa lihat salju.

Setelah sekian lama iklan sudah jarang tampil karena masa promonya habis, Arfa sudah mulai kalem. Ealah, datanglah pemicu lainnya. NATAAL dan film selama NATAL. Ya sudahlah, di televisi Arfa nonton Home Alone yang diputar terus tiap natal. Dan liat salju lagi dia jadi minta main ke salju.

Sebenarnya di Indonesia banyak sih arena bermain salju, cuma biasanya kan di kota besar. Lihat di iklan, mau ada lagi tempat bermain salju di Bekasi besutan Trans Studio. Nah, lihat iklan ini, makin-makin si anak jadi korban iklan hahaa...



Ternyata rezekinya Arfa ada di Solo, tepatnya di Snow World atau Snow House Hartono Lifestyle Mall Solo Baru. Letaknya di lantai atas tempat bermain anak. Kita tadinya mau main di timezonenya saja karena saya habis ada acara KEB di Best Western Solo. Lah, ternyata ada area bermain salju dan Arfa girang banget.

Padahal ya, selama nungguin saya acara dia lemees banget karena masuk angin. Abis dibalurin minyak kutus-kutus dia segeran, eh dibilang mau main ke timezone dia girang banget. Dan pas satpam bilang di atas juga ada arena bermain salju, muka Arfa sumringah banget.

Pas nyampe Snow World Hartono Mall, antriannya panjang banget deh. Maklum sih kita ke sana sewaktu weekend dan emang kecil sih, lebih tepatnya Snow House ya. Nah, untuk tiket masuk main salju di Snow World Hartono Mall sendiri cukup murah ya. Saat weekdays hanya Rp 25.000 dan weekend Rp 35.000. Baiknya Sahabat membawa kaos kaki sendiri karena kalau tidak pakai kaos kaki, kita harus membelinya seharga Rp 5000.

Ya sudah, sebelumnya kita harus beli kartu untuk tapnya di kasir. Ada beberapa kategori kartu, di bawah Rp 50.000, 50.000-100.000, dan di atas Rp 100.000. Kalau sudah beli, kita antri di Snow World Hartono Mall-nya.

Kalau sudah antri, kita dikasih nomor antrian. Arfa menunggu sekitar 20 menitan. Selama menunggu, dia main permainan lain di sana sama  saudaranya Mas Ahdan dan  Filza. 



Karena keasyikan main, nomor antrian Arfa kelewat, hehee. Tapi nggak papa, demi lihat salju, Arfa rela. Ternyata, setiap yang masuk Snow World Hartono Mall pakai sistem kloter. Per sekali masuk sekitar sepuluh orang. Untuk jaket dan boot sudah disediakan oleh Snow World Hartono Mall, jadi tinggal pakai yang pas saja. Di dalam ukurannya nggak terlalu luas sih, mungkin hanya sekitar 8x8 meter ya. 

Bubu nggak masuk karena kasihan Filza lagi bobo di pangkuan. Jadi, cuma Arfa dan Mas Dandun saja. Pas masuk, saya lihat dari kaca luar, si anak bahagia banget. Main seluncuran, timpuk-timpukan salju dan lari-larian. Nggak kerasa di dalam hanya sekitar 7 menit saja, Arfa sudah keluar lagi.

Pas ditanya apa sih anak senang, dia jawab "Arfa senaang...tapi nggak mau ke salju lagi,"ungkap dia. Lah, kenapa pikir saya dia nggak mau lagi, padahal kemarin misuh-misuh pengen ke salju.

"Karena salju dingin banget, Arfa nggak sukaaa,"katanya...HAHAHA...saya ngakak di situ. Emang dia pikir salju bagaimana ya rasanya, wkwkwk..Alhamdulillah, jadi Bubu nggak diteror lagi buat aja Arfa main salju. Buat sahabat yang mau ke sini, harus ikuti peraturan agar aman dan nyaman selama di dalam Snow World Hartono Mall. Peraturan masuk Snow World Hartono Mall:
1. Berumur di atas lima tahun
2. Hanya berlaku satu kali masuk
3. Waktu bermain: 5 menit ganti baju, 7 menit bermain di arena, 6 menit di area condition
4. Bagi yang memiliki penyakit tertentu seperti epilepsi, jantung, patah tulang dan alergi dingin tidak diperkenankan masuk
5. Nggak boleh membawa makanan dan minuman
6. Nggak boleh bawa benda tajam
7. Nggak boleh merokok

Bisa lihat vlog kami di bawah yaa..



Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Main Salju di Snow World Hartono Life Style Mall Solo Baru"

  1. Waah senangnya main saljuuu ^^

    saya mah belum pernah main salju padahal segede ini hahaha

    ReplyDelete

Terima kasih sudah memberi komentar di dunia lingga, semoga bermanfaat. Tabiik :)