Dunia Lingga

Kerennya 6 Tempat Wisata di Bali Selain Pantai Ini!


Tempat wisata Indonesia yang paling dikenal seantero dunia? Jawabnya pasti Pulau Bali. Pulau Bali bahkan diakui dunia sebagai destinasi wisata super lengkap dan terfavorit. Sejak SMA, saya memimpikan bisa satu kali menjejaki Pulau Dewata Bali. Alhamdulillah, mimpi itu kesampaian ketika saya bekerja menjadi jurnalis sebuah media nasional.

Saya bisa mencicipi eksotisme Bali di sela-sela liputan tentang vaksin di Asia. Karena pekerjaan yang sangat padat, objek wisata di Bali yang saya singgahi hanya yang terkenal saja seperti Tanah Lot, Pantai Kuta dan Nusa Dua. Kalau mau baca pengalaman singkat saya bisa baca di sini. 

Setelah berkeluarga dan punya dua anak, ingin sekali membawa mereka berlibur ke pulau dewata. Tapi, inginnya nanti saat liburan, nggak pantai saja yang dikunjungi, tapi juga objek wisata lain di Bali. Sehingga saya dan keluarga tidak merasa bosan saat berlibur ke Bali. 

Ternyata banyak juga loh tempat wisata di Bali selain pantai. Kemana saja saya? Hehe..Makanya harus mulai membuat itenary nih agar bisa mengunjungi tempat wisata di Bali selain pantai. Banyak rekomendasi tempat wisata di Bali selain pantai dari web dan teman-teman travel blogger. Berikut ini daftar tempat menarik yang ada di Bali selain pantai yang saya dan keluarga bakal kunjungi. 

1. Bukit Putung.
sumber: balidirections[dot]com













Lokasi Bukit Putung ini berada di Desa Duda Timur, Kecamatan Selat, Bali. Panorama alam yang sangat eksotis bisa kita dapatkan pada bukit yang ada di Bali ini. Pemandangan hijau yang luas menjadikan kita semakin rileks menghabiskan liburan, meskipun tetap dikombinasi dengan pemandangan pantai yang biru. Nah, cocok sekali untuk daftar tempat wisata di Bali selain pantai nih.

2. Candi Gunung Kawi.
candi gunung kawi. Sumber: kompas[dot]com

Selain pemandangan alamnya, Bali juga menjadi surganya sejarah karena banyak sekali tempat bersejarah yang ada di daerah tersebut. Salah satu yang cukup terkenal adalah Candi Gunung Kawi yang sangat memukau sekali. Candi terletak di Sungai Pakerisan, Dusun Penaka, Desa Tampaksiring, Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali. Asyiknya lagi, candi terletak di sekitaran persawahan dan perbukitan serta sungai yang menjadikan tempat wisata ini cukup lengkap untuk menenangkan diri.

3. Hidden canyon.
Sumber gambar: kompas[dot]com

Nama yang tepat untuk tempat wisata ini karena memang letaknya tersembunyi di bongkahan tebing. Hidden Canyon berlokasi di Jalan Sahadewa, Banjar Wangbung, Guwang, Sukawati, Guwang, Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali. 

Ini merupakan salah satu tempat wisata di Bali selain pantai yang cukup ekstrim sekali, jadi tetap berhati-hati ketika akan berkunjung. Gunakan alas kaki yang memang membuat kita nyaman karena banyak sekali bebatuan yang tajam. Meskipun begitu tidak akan mengurangi kepuasan ketika sampai pada tempatnya.

4. Secret garden.

Memang tempat wisata selain pantai tetapi tidak bisa jauh-jauh dari air, salah satunya secret garden ini. Ya, kolam alami yang mempunyai air jernih berwarna biru ini seperti layaknya kolam renang alam pribadi. Anda akan menikmati keeksotisan yang berbeda pada air terjun ini, pasti akan sangat betah ketika berada di tempat ini. Lokasinya di Jl. Raya Denpasar Bedugul km. 36, Mekarsari, Baturiti, Mekarsari, Tabanan, Mekarsari, Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali

5. Danau buyan.

Berada di kawasan Desa Pancasari, Kecamatan Sukasada, Kota Singaraja, Bali, danau ini merupakan danau terbesar yang ketiga di pulau dewata dengan keindahan yang tidak bisa dibandingkan lagi. Berada di ketinggian laut yang membuat tempat ini cocok untuk menikmati panorama yang ada di sekitarnya. Mulai dari perkebunan sayur, buah dan masih banyak lagi lainnya.

6. Antungan jagem.
tempatwisataindonesia22[dot]blogspot[dot]com

Untuk menunjukkan kecantikan pulau Bali tidak selalu dengan pantai, karena kita bisa pilih lokasi satu ini untuk menikmati berbagai keindahan. Kita bisa memotret diri sendiri dengan pemandangan alam yang ada, pihak pengelola wisata sendiri telah menyediakan spot foto keren yang bisa kita gunakan.

Nah, demikian itu tadi beberapa rekomendasi daftar tempat wisata selain pantai bagi yang akan berkunjung ke Bali dalam waktu dekat. Karena jika selama di Bali hanya menghabiskan waktu di Pantai saja sepertinya sangat sayang sekali. 

Makanya, daftar beberapa tempat wisata di Bali selain pantai di atas untuk mendapatkan suasana baru. Jadi tidak ada alasan lagi untuk bosan ke pulau dewata karena hanya berisi pantai-pantai saja. Bagaimana, bersiap untuk liburan? Yuk kita simak ulasan beberapa tempat di Bali dengan membaca travel blog.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kerennya 6 Tempat Wisata di Bali Selain Pantai Ini!"

Post a Comment

Terima kasih sudah memberi komentar di dunia lingga. Tabiik :)