Dunia Lingga

Menuntaskan Rindu Kampung Halaman Bersama Airy Rooms



Bukan soal kemana liburanmu, tapi dengan siapa kau habiskan liburanmu.

Anakku Dek Filza, sering dengar kalimat ini? Kamu pasti belum dengar. Lah wong umurmu baru dua bulan. Kamu kan tahunya yang penting selalu digendong ibu dan ASI siap sedia kapanpun kau mau.

Tapi Dek, kamu tahu. Dalam hati Ibu kadang gerimis, kadang-kadang banjir bandang sih ngelihat orang-orang posting foto liburan. Punya bayi kecil macam kamu, ya liburan Ibu saat ini cuma stalking IG, nonton drama Korea atau ke car free day yang dekat dari rumah 😅.

Liburan ke car free day saja ibu senang Dek
Padahal Dek. Ibu juga kan pengen eksis di dunia nyata dan dunia maya. Kumpul-kumpul kayak ibu-ibu arisan dan sosialita gitu loh. Atau kayak selebgram yang apdet liburan di negeri orang. Seenggaknya, Ibu bisa merapikan feed instagram kalau liburan.  Cekrak cekrek, edit beauty plus, unggah.

Tapi bukan itu sih liburan yang Ibu mau. Nggak harus diajak ke Paris atau London, atau yang deket deh ke Australia 😀. Ibu mau liburan jauh menemui sosok yang ibu rindukan. Kamu tahu siapa kan Dek? Kamu pasti tahu, karena sejak dalam kandungan, Ibu selalu kangen sama orang ini. Iya, Kakek dan Nenek kamu yang jauh di Sukabumi sana.

Kenapa kangen? Dulu Ibu nggak perlu lama ketemu kakek nenek, lah wong cuma Depok-Sukabumi. Sebulan sekali bisa ketemu. Waktu itu juga kakakmu Arfa masih sering ketemu mereka. Sekarang Adek belum ketemu Kakek. Sama Nenek, cuma ketemu seminggu pas lahirnya kamu. 

Ibu tuh kangen Dek sama ibunya Ibu. Meski sudah jadi ibu-ibu, Ibu juga masih pengen dimasakin Nenek kamu, dibencandain Kakek kamu, atau dicurhatin Kakek yang kecapean karena bangun rumah. 

Sekarang memang kondisinya beda ya Dek. Adek sama Ibu sekarang hidup di Klaten yang jaraknya 630 kilometer dari Sukabumi. Bisa 12 jam hidup di jalan kalau naik mobil atau bis. Kamu tahu Dek? kalau naik mobil ibu khawatir kamu sakit badan karena lamanya perjalanan, belum macet-macetnya.  Rencananya sih Ibu mau naik kereta ke Sukabumi lewat Bandung, liburan sekaligus mudik lebaran 2 bulan ke depan.

Tapi kamu tahu Dek? Dapetin tiket kereta itu kayak dapetin jodoh. Kadang-kadang butuh perjuangan ekstra, nggak cuma nunggu. Dua bulan sebelumnya tiket kereta sudah ludes. Bagaimana kondisi hati Ibu dek pas tahu tiket habis? Poteek Dek..Poteek hati Ibu..

Liburan sekaligus mudik sekeluarga untuk pertama kalinya terancam gagal. Adek tau sendiri, kalau pilihannya pada tiket pesawat, berat Dek..satu kursi bisa jutaan kalau jelang lebaran. Tiga kursi buat berangkat saja sudah habis gaji freelance ibu. Terus kalau naik pesawat atau kereta, kita harus transit dan menginap di Bandung terlebih dahulu. Karena kalau nggak transit untuk menginap, kita bisa jadi kanebo kering Dek, kering karena kecapean di jalan. 

Tapi Ibu nggak akan menyerah. Ibu tahu ibu harus pintar mencari tiket dan penginapan budget, juga mencari yang kerap menawarkan promo. Seperti sebelum-sebelumnya, Ibu dan Bapak selalu booking tiket dan hotel di Airy Rooms. 

Tahu nggak Dek? Sebelum kamu lahir, Ibu dan Bapak selalu pesan tiket dan hotel di Airy Rooms. Kenapa? Karena harganya masuk kantong dan fasilitasnya lengkap. Nih, lihat deh Ibu, Bapak, dan Mas Arfa waktu transit di Bandung sebelum lanjut ke Sukabumi. Waktu itu kita menginap di Airy Dago Tubagus Ismail Delapan 39 Bandung.

Hotel Budget Fasilitas Lengkap

Jangan ditanya Dek, puas kali kami bertiga tiap menginap di Airyrooms. Bukan hanya puas karena sesuai isi kantong, tapi puas juga sama fasilitasnya. Coba Adek bayangin, penginapan cuma kurang dari Rp 200 ribu sudah dapat welcome snack, perlengkapan mandi, air minum gratis, wifi gratis, air hangat, TV dan kolam renang. Wah, pagi-pagi Mas Arfa sudah berenang di sini. Sayang Ibu lupa fotoin Mas Arfa waktu berenang. 

Harga hotel terjangkau fasilitasnya banyak, kolam renang salah satunya. Sumber gambar: Airy Rooms

Bednya luas jadi ditiduri bertiga nggak masalah. Sumber gambar: Airy Rooms
























Yang paling mengesankan, welcome snack-nya yang kesukaan anakku banget. Sumber gambar: doc pribadi

Ketika Mas Arfa menikmati snack dari Airy Rooms

Dekat ke Pusat Kota

Menginap di Airy Dago Tubagus Ismail Delapan 39 Bandung ini juga dekat kemana-mana. Cuma 1,2 km ke UNPAD, 1,8 km ke Kebun Binatang Bandung. Nggak terlalu jauh juga dari bandara dan stasiun kereta. Itu kenapa kita sering banget menginap di Airy Rooms.

TV LCD dengan bed yang luaaas..Mas Arfa sampai loncat-loncat


Eh, belum selesai di satu Airy Rooms. Ada banyak Airy Rooms yang Ibu, Bapak dan Mas Arfa singgahi. Apalagi alasannya kalau bukan karena promo yang menarik. Ketika pulang ke Klaten, kita transit dan menginap di Airy Dago Sangkuriang 15 Bandung. Menginap di sini Ibu justru bingung mau tidur di mana, karena bednya ada dua dan besar-besar.

Belum lagi kamar mandinya yang bersih dan lumayan besar. Menginap di Airy Dago Sangkuriang juga sangat dekat dengan pusat Kota Bandung. Waktu itu kamu masih di dalam perut Dek, jadi belum tahu ya kita muter-muter Dago dan objek wisata lainnya di sekitar Dago. 

Wastafel, shower dan toilet terpisah. Ini Airy Rooms terluas yang pernah Ibu dan Bapak tempati.
Sumber gambar: Airy Rooms
Di lantai bawah ada ruang tv dan juga meja makan. Lengkap kapp...Sumber gambar: Airy Rooms

Banyak Promo Menarik

Dengan memilih Airy Rooms, Ibu bisa lebih menghemat ongkos liburan dan mudik kita sekeluarga. Apalagi sama promo Airy Rooms yang menarik, kita #kapanajabisa liburan. Banyak tiket promo pesawat dan tentu hotel budget namun fasilitasnya lengkap. Misalnya nih, promo tiket pesawat Airy, Kapan Aja Bisa, kita bisa terbang ke berbagai destinasi seru dengan diskon mencapai Rp 125.000. Kurang apa coba Dek?

Masih ada promo menarik lainnya, mulai dari promo kamar group booking yang diskonnya bisa sampai Rp 1 juta sampai promo ratusan ribu Rupiah jika kita memakai produk perbankan tertentu. Asik bangeet..

Cocok Untuk Perjalanan Bisnis

Bukan saja buat menekan budget liburan, memesan tiket dan hotel melalui Airy Rooms bisa menekan budget perjalanan bisnis Bapak yang kadang-kadang harus menginap di luar kota. Coba deh Adek lihat, ini cuma beberapa voucher yang sudah dipakai Bapak selama perjalanan bisnisnya. Entah di Yogyakarta, Bandung dan Jakarta, dan kota lainnya, Airy Rooms jadi pilihan pertama Bapak.






























Kalau Ibu jembrengin semua perjalanan Bapak, blog ini bakal penuh sama voucher Airy Rooms. Secinta itu Bapak sama Airy Rooms. Waktu Ibu tanya kenapa sering pesan hotel di Airy Rooms, Bapak becanda bilang, "Budget terjangkau, jadi bisa beliin kamu make-up,"kata dia. LOL..ini karena memilih Airy Rooms adalah solusi buat budget traveler seperti kita. 

Cara Pesan Mudah dan Aman

Cara pesannya cukup mudah loh Dek. Tinggal download aplikasinya di playstore atau bisa booking via website di www.airyrooms.com. Setelah itu, jika memilih hotel atau penginapan, tinggal isi dimana lokasi kita akan menginap, juga isi tanggal check in dan durasi menginap. 

Ibu memilih lokasi Airy Rooms di Bandung karena untuk transit ke Sukabumi esok harinya. Kemudian, pilih Airy Rooms sesuai filter yang diinginkan. Apakah ingin melihat lokasinya, tipe kamar, kategori, kisaran harga per malam, fasilitas, hingga konfigurasi bed-nya. Karena saya mencari kamar yang budget, Ibu pilih kisaran harga Rp 200.000- Rp 300.000. Nah, dapat deh kamar yang diinginkan, di Airy Sangkuriang lagi, secinta itu Dek kita sama Airy Sangkuriang..hahaha..

Setelah itu, klik kamar yang diinginkan dan klik Pesan Sekarang. Setelah itu isi data-data kita kalau belum pernah sign-in. Kalau sudah punya akun, langsung ke cara pembayaran yang kita inginkan. Ibu pilih ATM/Bank Transfer m-banking BCA. Pilih konfirmasi pemesanan, dan akan ada email mengenai status pemesanan. Setelah membayar, kita akan diberi voucher berupa email dengan segera. Mau tahu lebih? Bisa lihat videonya di bawah yaa...


Beuntung sekali Ibu dan Bapak mengenal Airy Rooms. Airy Rooms menjamin keamanan setiap transaksi kita melalui sertifikat yang terotentikasi dan didukung oleh teknologi terbaik.

Kita sekeluarga jadi bisa menikmati harga yang terbaik untuk setiap tiket penerbangan domestik tanpa adanya biaya tambahan ini itu. Liburan dan mudik kali ini Ibu nggak worry lagi karena banyak promo menarik dari Airy Rooms. Asik deh menghabiskan liburan bersama yang tersayang..



Subscribe to receive free email updates:

24 Responses to "Menuntaskan Rindu Kampung Halaman Bersama Airy Rooms"

  1. Asyiknya bisa pulang kampung juga liburan di airy rooms. :)

    ReplyDelete
  2. cocok inih liburan ngajak suamik :D

    ReplyDelete
  3. Wah setuju banget mbaa.. nyari tiket kereta susah banget apalagi tiket kereta lebaran. Akhirnya harus rogoh kocek untuk pesawat, untung aku masih sendiri mbak jadi bayar satu tiket ajaaa

    Kalau sudah berkeluarga memang pasti beda cerita.. bakal nunggu tiket susulan hahahaha.


    Wah btw emang setuju sih, airy rooms itu terbaiik .. dimana mana ada. Murah , bersih, terjamin, fasilitasnya pun banyak . Kadang sampe sureprise gitu hotel murah kok masih ada kolam renangnya?
    Teruuus masih dapet snack lagi. Double combo facility yah

    ReplyDelete
  4. Ahh..nyomot bengbeng sama malkistnyaaa..
    Tempatnya enak , bersihnya ya mbaaa, murmer pulsa..
    Aku pernah pake sewaktu di medaan..

    ReplyDelete
  5. waaahh tempatnya kece yang swimming pool mbak :) kalo anak2 main kesini bisa buat refreshing seharian penuh nih :) jadi pengen pakai kupon airy roomku

    ReplyDelete
  6. Cocok untuk liburan bersama keluarga. Itu luas amat kamar dan kamar mandinya ya?!

    ReplyDelete
  7. Wah, airy rooms nyaman sekali, cocok buat stayvacation bersama keluarga.

    ReplyDelete
  8. Airy rooms harga bersahabat, cucok.untuk stayvacation bersama anak-anak ya. Pengen coba kapan-kapan

    ReplyDelete
  9. Cius cuma kuranh dari 200rb rupiah? Ah, kapan2 mau nyoba airy room juga ah. Keceh banget ngiler liat ini. Hihi

    ReplyDelete
  10. Kalau ke luar kota tidak ada teman atau keluarga yg dituju, saya biasa cari penginapan lewat airy tools juga :)

    ReplyDelete
  11. Seru banget liburan bisa lebih nyaman karena mudah nyari tempat penginapan ya

    ReplyDelete
  12. Harganya bersahabat ya mbak, trus gampang lagi nyari penginapannya

    ReplyDelete
  13. Gampang banget cari penginapan nyaman dengan budget pas dikantong dengan airy tools nya mbak.

    ReplyDelete
  14. Wah enaknya dapat Airy Rooms yang kamarnya segede itu,kapan-kapan pengen coba booking di Airy Rooms ahh.

    ReplyDelete
  15. Saya belum coba nih pakai Airy room

    ReplyDelete
  16. "Bukan soal kemana liburanmu, tapi dengan siapa meghabiskan liburanmu."
    Bener banget ini! Aku lagi kangen bisa liburan beduaan suami, staycation juga rela kok. Yang penting dapat quality time kan ya.

    ReplyDelete
  17. Anakku kalau nginep pakai Airy yang dituju juga snacknya duluan hehehe.
    Wah jd pengen staycation jg mbak pakai voucher Airy :D

    ReplyDelete
  18. Belum pernah nyoba nih nginep pakai Airy Room. Ahh pas laaah buat agendain liburan bareng keluarga yeyy.

    ReplyDelete
  19. aduuh kalau baca ulasan kamar hotel begini, jadi pengen staycation :D

    ReplyDelete
  20. Ya ampun tadi kirain aku kok buka blog soal pulau Lingga, rupanya mbak ini namanya Lingga.

    Btw saya juga dapat tket promo ke Padang dari Airy room, lumayan hemat jadinya perjalanannya, mana hotel juga book airyrooms

    ReplyDelete
  21. Heuu setuju banget sama kalimat pembukamu mba, makanya aku selalu ketagihan traveling sama anak2

    ReplyDelete
  22. Wah hotelnya cakep dan murah. Kebayang meluncur ke kolam renang di sana. Eh kuat ga ya seluncurannya?

    ReplyDelete
  23. Traveling emang buat ketagihan banget ya mbk. Btw airyrooms memang membantu banget klo mau pesan hotel.

    ReplyDelete
  24. asyiknya... hotelnya bagus, harganya ramah kantong...

    yang apling aku suka dari airy itu, isi kotak birunya itu hlo..heheh

    ReplyDelete

Terima kasih sudah memberi komentar di dunia lingga. Tabiik :)