Dunia Lingga

Alasan Liburan Mudik Memakai Asuransi Perjalanan



Hari raya Idul Fitri identik dengan perjalanan mudik. Namun tak semua orang bisa merasakan mudik karena biaya yang tidak sedikit. Seperti pengalaman mudik saya bersama keluarga di tahun ini. Perjalanan panjang dengan anak balita dan batita tentu memiliki tantangan tersendiri. Mulai dari biaya transportasi, akomodasi hingga bagaimana caranya agar mudik sekaligus liburan menjadi aman dan nyaman.

Mudik dari Klaten Jawa Tengah ke Sukabumi Jawa Barat jika dilalui jalur darat (kendaraan pribadi) bisa menempuh waktu 12 jam. Sementara jika kereta api bisa 10 jam perjalanan. Tentu bukan waktu yang singkat terlebih saya membawa Arfa yang baru berusia empat tahun dan adiknya Filza yang baru tiga bulan.

Baca: Tips Selamat, Aman dan Nyaman Naik Pesawat

Alhasil saya dan suami sepakat untuk mudik dengan pesawat. Dari Klaten pesawat menuju Jakarta, kemudian lanjut Jakarta-Sukabumi dengan kereta api. Demi bertemu dengan kakek neneknya anak-anak, perjalanan panjang pun rasanya akan mudah dilalui.

Beberapa cara yang kami lakukan agar perjalanan mudik kali ini berjalan aman dan nyaman dengan balita:

1. Memesan tiket jauh-jauh hari
Kami biasakan membeli tiket pesawat atau kereta jauh-jauh hari sebelum keberangkatan. Dengan begitu, maskapai penerbangan biasanya akan memberikan tiket pesawat lebih murah. Untuk kami berempat, saya memesan tiket sebulan sebelum mudik dan hanya menghabiskan dana satu jutaan saja. 

2. Mencari penginapan transit yang murah
Karena perjalanan dari Jakarta ke Sukabumi bisa menghabiskan waktu lebih dari tiga jam, kami biasanya transit dahulu untuk beristirahat di Jakarta. Memilih penginapan budget menjadi cara menekan pengeluaran saat liburan lebaran.

3. Membawa keperluan balita yang penting
Sebisa mungkin sebelum berangkat, saya mendaftar keperluan anak-anak seperti stroller, tas dan popok bayi, gendongan bayi juga obat-obatan. Pastikan juga apakah maskapai penerbangan mengizinkan stroller masuk ke dalam pesawat.

4. Mengondisikan bayi nyaman di perjalanan
Alhamdulillah Arfa dan Filza nggak cranky saat di perjalanan karena jauh-jauh hari saya sudah sounding ke mereka. Meskipun yng paling kecil baru tiga bulan, tapi sebenarnya mereka sudah mengerti kok apa yang bapak dan ibunya katakan. Selama di perjalanan di pesawat dan kereta, Filza biasaya saya susui. Sementara si kakak ditenangkan oleh bapaknya, tentunya sembari membawa mainan kesayangannya. 

Sementara untuk orang tua memang diharap tetap tenang dan sabar. Nggak usah panik kalau anak rewel karena memang harus melewati proses tersebut. Yang jelas, berbagi tugas antara suami dan istri mutlak diperlukan. Insya Allah, perjalanan liburan dan mudik aman dan nyaman.


Meski begitu, perencanaan perjalanan liburan dan mudik bisa saja menimbulkan hal-hal emergency seperti keterlambatan pesawat, bagasi hilang, kecopetan,  hingga kecelakan. Semua rencana perjalanan mudik terancam gagal akibat hal tak terduga tersebut. Untuk itu ada baiknya mempertimbangkan memiliki asuransi perjalanan.

Memang seberapa penting asuransi perjalanan? Memang nggak semua orang menganggap penting, namun, untuk mengantisipasi hal yang tak dapat menimbulkan kerugian finansial. 

Asuransi perjalanan biasanya merupakan asuransi dengan polis berjangka pendek yang berlaku selama masa perjalanan, kapan pun dan di manapun di seluruh dunia. Namun, ada baiknya kita mengetahui secara mendetail apa saja yang termasuk dan tidak termasuk ke dalam perlindungan asuransi.

Nah, produk asuransi perjalanan yang tepat sesuai kebutuhan sudah banyak dipasarkan secara online. Kabar baiknya ada broker atau penyedia jasa keuangan yang memegang lisensi resmi dari OJK yakni Futuready. 

Futuready bukanlah pembuat produk asuransi dan tidak mempunyai produk asuransi. Futuready merupakan supermarket asuransi online berlisensi OJK, yang menjual produk asuransi dari berbagai macam provider, seperti Asuransi perjalanan yang dijual di Futuready antara lain: AXA, AXA Mandiri, Simas Net, Adira, Lippo, MNC, Tokio Marine, dan Malacca.

Bagaimana cara membeli asuransi perjalanan di supermarket asuransi Futuready?
Karena mau melakukan perjalanan mudik yang cukup panjang, bukan berarti membeli asuransi menjadi kendala. Justru membeli asuransi perjalanan di sini tak perlu memakan waktu yang lama dan proses yang biasanya cukup rumit. Hanya dengan membuka website Futuready, kita bisa langsung belanj asuransi perjalanan yang sesuai dengan kebutuhan perjalanan kita. 

1. Bandingkan pilihan asuransi terbaik
Futuready mendaftar polis asuransi perjalanan terbaik yang dibutuhkan 
2. Pilih 
Setelah membandingkan, pilih layanan asuransi
3. Bayar
Pembayaran dilakukan dengan mudah secara online
4. Menerima polis yang dikirim lewat email
Setelah membayar, polis akan dikirim melalui email
5. Nikmati perjalanan

Semua kemudahan ini ada di ujung jari, terlebih dengan membeli berbagai produk asuransi perjalanan di Futuready, kita bisa mendapatkan rekomendasi dalam memilih perlindungan perjalanan yang sesuai dengan kebutuhan. Kita juga bisa berkonsultasi secara gratis jika membutuhkan bantuan dalam mengurus proses klaim. 

Mengapa beli asuransi di Futuready?
Merupakan tempat yang tepat untuk membandingkan produk asuransi dari berbagai perusahaan asuransi terkemuka di Indonesia. Web Futuready juga sangat mudah dipahami karena memakai bahasa yang informatif. Selain itu, banyak artike menarik dan konten bagus lainnya untuk menambah pengetahuan seputar dunia asuransi. 

Membeli asuransi perjalanan liburan dan mudik menjadi semakin mudah dengan Futuready nih, hayo, ada yang sudah mencobanya? Jika masih penasaran bisa langsung kunjungi web Futuready atau telepon 021- 21884988 setiap hari Senin-Jumat pukul 10.00-18.00

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Alasan Liburan Mudik Memakai Asuransi Perjalanan"

Post a Comment

Terima kasih sudah memberi komentar di dunia lingga. Tabiik :)