Dunia Lingga

Taman Bunga Kebon Asri Bayat, Wisata Ala Keukenhof Garden di Klaten


Warga Klaten memiliki destinasi wisata baru nih. Buat kalian yang ingin suasana baru liburan selain main air dan berenang, Taman Bunga Kebon Asri, Bayat, Klaten mungkin bisa jadi pilihan. Apalagi buat teman-teman yang suka keindahan dan foto-foto, Taman Bunga Kebon Asri, Bayat, Klaten wisata adalah tempat yang paling cocok habiskan waktu liburan. Taman bunga ala Keukenhof Belanda memang sedang booming di Indonesia.

Taman Bunga Kebon Asri, Bayat, Klaten ini lokasinya nggak terlalu jauh dari Bukit Cinta Bayat dan Watu Prahu. Lokasi Taman Bunga Kebon Asri, Bayat, Klaten ini di Ngepringan 02/03, Bayat, Klaten. Kalau kalian dari arah Pedan, terus saja ikuti jalan besar Pedan-Cawas, kemudian lanjut jalan Cawas-Bayat, kemudian ikuti Jalan Kebon, nanti ada plang Selamat Datang Di Desa Wisata Kebon Bayat. Dari situ masih terus saja lurus.


Nah, memang Taman Bunga Kebon Asri, Bayat, Klaten ini plangnya nggak terlalu besar sih. Tapi kalau kita pelan-pelan saja mengendarai motor atau mobil pasti ketemu. Tempatnya agak masuk ke dalam. Awalnya kami ragu banyak motor di parkir di jalan depan rumah, tapi ternyata betul. Belum ada tempat parkir khusus pengunjung. Parkiran mobil pun ditempatkan di rumah warga yang halamannya luas.

Makanya kami sih naik motor karena lebih praktis. Dari Batur, Ceper, ke Taman Bunga Kebon Asri, Bayat, Klaten menempuh waktu sekitar 45 menit. Karena kami berhenti-berhenti dahulu, ke minimarket dulu lah, kasih adik makan dulu dan lainnya, hehe. 

Sesampainya ke Taman Bunga Kebon Asri, Bayat, Klaten, kami diminta bayar parkir hanya Rp 2000 saja. Sementara untuk tiket Taman Bunga Kebon Asri, Bayat, Klaten ini hanya Rp 5000 saja. Tiket berlaku untuk orang dewasa, sementara anak-anak gratis. 

Sempat bertanya ke tukang parkir, 
Taman Bunga Kebon Asri, Bayat, Klaten ini memang baru dibuka. Ternyata taman ini milik pribadi loh. Saya kira ini proyek desa. Dan meski masih baru, banyak warga penasaran ke sini. Musim liburan ini, pengunjung membludak. Tukang parkir yang nggak mau disebut namanya ini, sehari bisa lebih dari 300 karcis parkir motor. Ini artinya, pengunjung bisa mencapai 600 lebih. Belum lagi yang datang memakai kendaraan roda empat. 



Pas sampai Taman Bunga Kebon Asri, Bayat, Klaten masih pukul 8.45 tapi matahari sudah mulai menyengat. Beruntung belum banyak pengunjung yang datang jadi kita masih bisa leyeh-leyeh. Taman Bunga Kebon Asri, Bayat, Klaten ini memang dipenuhi bunga jenis Celosia yang lagi booming di Indonesia. Kayaknya memang sedang banyak yang membudidayakannya mulai di Semarang, Yogyakarta hingga Celosia Garden di Kepulauan Riau.

Selain Celosia, ada jenis bunga lain seperti bunga matahari meski jumlahnya sedikit dan belum mekar. Oiya Celosia ini mekar selama empat bulan dan kalau layu harus ditanam lagi. Jadi, mumpung lagi musimnya, warga Klaten bisa loh segera  liburan di sini.

Ada beberapa properti foto yang bisa kita gunakan agar membuat foto makin ciamik. Saran saya sih jangan datang siang karena panas banget. Kalau pedrlu bawa topi atau payung biar gak kepanasan di Taman Bunga Kebon Asri, Bayat, Klaten.


Di sini juga sudah ada penjual snack untuk menemani bersantai di saung-saung. Sayang saungnya hanya tiga buah jadi kalau sedang ramai, terpaksa berdiri saja. Saya lihat belum ada tempat makan berat sih di sini, mungkin masih sangat baru. Saya juga belum menemukan toilet. Mungkin ada tapi belum melihatnya. 

Jadi, teman-teman di Klaten mau liburan kemana? Coba ke Taman Bunga Kebon Asri, Bayat, Klaten, wisata ala-ala Keukenhof di Belanda. Teman-teman bisa juga lihat di vlog sederhana keluarga kami di bawah ini


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Taman Bunga Kebon Asri Bayat, Wisata Ala Keukenhof Garden di Klaten"

Post a Comment

Terima kasih sudah memberi komentar di dunia lingga. Tabiik :)