Dunia Lingga

Review Scarlett Glowtening Serum dan Scarlett Essence Toner Brightly

Setelah mencoba rangkaian Review Scarlett Brightly Ever After Cream Day and Night, saya semakin penasaran dengan produk baru yang dikeluarkan Scarlett. Pasalnya, sejauh ini produk Scarlett nggak pernah gagal saya pakai di wajah saya. 

Akhirnya saya mencoba Scarlett Glowtening Serum yang sedang digandrungi para beauty blogger dan vlogger. Saya juga mencoba produk Scarlett Essence Toner Brightly terbaru.

Pertama-tama kita bahas Scarlett Glowtening Serum dahulu ya.. 

Kandungan Scarlett Glowtening Serum


Serum wajah ini sendiri bertekstur sangat ringan dan mudah diserap oleh kulit. Serum ini mengandung tranexamide acid yang dapat meredakan peradangan kulit dan melindungi kulit dari sinar ultraviolet.

Serum ini juga digadang-gadang dapat mengatasi kulit berjerawat serta menyamarkan noda hitam. Terdapat pula kandungan geranium oil yang dapat menyamarkan kerutan halus dan memperlambat penuaan dini. Serum ini juga mengandung allantonin yang berfungsi sebagai antioksidan.

Selain bahan utama tersebut, terdapat glycyrrhiza glabra root extracts, pogostemon Cablin oil, pelargonium roseum leaf oil, eugenia caryophyllus Bud oil, cedrus allantica Wood oil, lavandula hybrida oil, cinnamomun zeylanicum leaf oil, canarium luzanicum gum oil, illicium verum fruit oil, dan tocopheryl acetate. Karena sebagian besar kandungan oil, memang akan terasa glowing saat awal pemakaian. 

Cara Pakai  Scarlett Glowtening Serum

Cara pakainya sangat mudah seperti memakai serum pada umumnya dengan meneteskan 2-3 tetes serum pada wajah kemudian usap dan pijat secara perlahan. Usap secara merata ke seluruh wajah. Serum ini aman digunakan bersamaan rangkaian face care Scarlett yang lain. Biasanya saya pakai setelah serum brightening Scarlett. 

Kemasan Scarlett Glowtening Serum

Produk Glowtening serum ini dari segi kemasan atau packaging masih sama dengan serum Scarlett lainnya. Produk dikemas dalam botol pipet sehingga akan lebih steril. Untuk penjelasan informasi produk di dus juga sangat lengkap mulai dari kandungan, cara pakai, manfaat produk, cara pemakaian, Nomor BPOM, stiker hologram hingga barcode produk. Jadi sangat jelas bahwa produk ini memang bukan kosmetik abal-abal yang banyak beredak di pasaran. Tak hanya itu, dusnya pun dibungkus plastik bening untuk menjaga kehigienis-annya.

Tekstur Scarlett Glowtening Serum

Untuk tekstur Scarlett Glowtening cukup berair namun nggak terlalu cair. Krim ini kalau diulas ke kulit terasa absorb cukup cepat. Teksturnya juga nggak lengket karena langsung menyerap.

Warna Scarlett Glowtening Serum

Untuk warna  serum glowtening Scarlett warnanya putih susu. Lebih mirip cream day Brightly Ever After-nya Scarlett.

Aroma Scarlett Glowtening Serum

Aroma glowtening serum ini mirip dengan aroma cream day brightly ever after Scarlett. Aromanya juga cukup membuat rileks sehingga dapat meningkatkan mood.

Review Pemakaian Scarlett Glowtening Serum 

Saya memakai Scarlett Glowtening serum ini di musim penghujan dimana tipe kulit saya yang kering jadi semakin kering. Area berminyak ada di daerah T-Zone. 

Sebelum memakai Scarlett Glowtening Serum, saya memakai serum Brightly Ever After sebanyak 2-3 tetes. Setelah itu, saya aplikasikan Scarlett Glowtening Serum ke wajah setiap pagi hari. Malam hari saya nggak pakai karena merasa sudah cukup dengan pemakaian serum Scarlett yang Brightly Ever After Serum dan krim malamnya. 

Warnanya yang putih susu dan agak kental cukup cepat meresap di kulit. Namun entah kenapa ketika dikeluarkan dari pipet agak susah karena mungkin cukup kental. 

Karena isi serum sebanyak 15 ml, memang sangat travel friendly ya..Sayangnya kalau isi sedikit jadi harus beli berkali-kali.

Untuk efek di kulit, alhamdulillah tidak ada breakout atau malah timbul jewarat. Kalau efek di wajah saya yang paling terasa adalah merasa lebih lembab. Kulit lebih kenyal dan kayak lebih chewy atau kenyal dibanding tidak pakai serum. Karena saya tidak ada masalah dengan jerawat, jadi nggak bisa membandingkan dengan kondisi wajah berjerawat ketika pakai Scarlett Glowtening Serum ini.

Namun, setelah pemakaian dua minggu, saya merasa kulit lebih cerah dan bintik-bintik hitam sedikit memudar. Namun, belum ada efek glowing seperti artis-artis Korea itu, hehhe. Efek glowingnya hanya ketika awal-awal pemakaian saja. Mungkin untuk kulit yang agak berminyak, harus lebih mempertimbangkan sedikit atau banyaknya pemakaian karena bahan dasarnya sebagian besar adalah minyak.

Enaknya memakai Scarlett ini harganya yang sangat-sangat terjangkau. Harga Scarlett Glowtening Serum ini hanya Rp 75.000, sangat-sangat affordable untuk produk face care lokal. Apalagi, produk Scarlett Glowtening Serum ini sangat mudah ditemukan di berbagai market place Indonesia, juga toko-toko skincare di supermarket. 



Review Scarlett Essence Toner Brightly 



Produk kedua yang saya coba akhir-akhir ini adalah Scarlett Essence Toner Brightly 

Saya adalah penggemar toner karena sebagai based skin care sebelum ke tahap selanjutnya. Begitu tahu Scarlett mengeluarkan varian toner yakni Scarlett Brightly Essence Toner, saya semakin penasaran apa sih terobosan yang dilakukan Scarlett. 

Kemasan Scarlett Essence Toner Brightly 

Scarlett Brightly Essence Toner ini dikemas seperti produk-produk Scarlett sebelum-sebelumnya. Kemasan boks persegi panjang berwarna pink yang mencantumkan semua kandungan, manfaat, barcode, informasi pemakaian, label halal dan informai penting lainnya.

Kemasan botol Scarlett sendiri terbuat dari plastik tebal bening seperti kaca. Terdapat emboss Scarlett di bagian atas kemasan. Yang lucu adalah kepala spray yang bentuknya mengatasi agar cairan tidak banyak keluar dan tidak mubazir. 

Kandungan Scarlett Brightly Essence Toner

Sesuai dengan namanya Scarlett Brightly Essence Toner ini utamanya memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit.

Scarlett Brightly Essence Toner memiliki kandungan yang sangat bagus seperti Vitamin C dan Glutathione yang fungsinya mencerahkan kulit wajah juga meningkatkan produksi kolagen. Sementara Witch Hazel Extract disebut dapat menghambat peradangan dan mengencangkan pori-pori. Untuk Jeju Propolis Extract juga dapat membantu meregenerasi dan membuat tekstur kulit menjadi lebih kenyal.

Kandungan satu lagi yang pasti semua tahu, Niacinamide yang dapat mencerahkan dan membuat pori-pori mengecil. Kemudian, ada grape water yang bisa melembabkan dan menyegarkan kulit. Adalagi allantoin yang fungsinya melembabkan juga ada antiiritasi kulit.

Yang membuat unik pada Scarlett Brightly Essence Toner ini ada butiran-butiran pink di dalam essence toner. Selain buat indah kemasan, ternyata butiran pink ini adalah kandungan Pyto Squalene yang berkhasiat sebagai antiinflamasi dan antiperadangan. Fungsinya tentu dapat mengurangi kemerahan juga pembengkakan pada kulit berjerawat sehingga jerawat menjadi cepat kempes dan kering.

Untuk teksturnya sendiri sama seperti toner pada umumnya yakni cair dan bening. Toner juga tidak lengket dan cepat menyerap. 

Pun demikian dengan pemakaian seperti toner pada umumnya, bisa dituang ke tangan atau memakai kapas. Jika ingin dituang tangan, pastikan tangan kita bersih ya. Kemudian tuang Scarlett Scarlett Brightly Essence Toner ke tangan dan tepuk-tepuk ke seluruh bagian wajah secara merata.

Untuk efeknya sendiri pada wajah saya di awal memang ada sedikit reaksi namun hanya di awal agak sedikit panas. Mungkin di awal karena kulit masih menyesuaikan. Namun setelah pemakaian selanjutnya, wajah terasa segar dan lembab.

Saya jadi penasaran produk-produk yang akan dikeluarkan Scarlett selanjutnya. Apa Moms juga begitu? Oiya jika ingin lihat-lihat produk Scarlett bisa cek langsung ke:

- Line (@scarlett_whitening)

- Shopee: Scarlett_Whitening

- Shopee Mall: Scarlett Whitening Official Shop

- WhatsApp (0877-0035-3000)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Review Scarlett Glowtening Serum dan Scarlett Essence Toner Brightly"

Post a Comment

Terima kasih sudah memberi komentar di dunia lingga, semoga bermanfaat. Tabiik :)