Dunia Lingga

Review Scarlett Brightly Ever After Cream Day and Night


Setelah memakai rangkaian serum whitening Scarlett bulan Maret lalu, kali ini saya mencoba rangkaian perawatan wajah yang terdiri dari dua series. Series pertama yakni whitening cream yang terdiri dari Scarlett Whitening Brightly Ever After Cream Day dan juga Scarlett Whitening Brightly Ever After Cream Night. Adapun series lainnya adalah Acne Series yang terdiri dari Acne Day Cream dan Acne Night Cream. 

Baca: https://www.dunialingga.com/2021/03/review-scarlett-brightening-serum-dan.html

Sebenarnya sudah agak terlambat dari peluncuran dan gegap gempitanya di linimasa pada Februari lalu, tapi apa salahnya untuk mencoba bukan? Sewaktu pakai serumnya, saya menemukan banyak kelebihan serum tersebut. Nah, apakah dua series produk Scarlett ini juga worth to buy? 

Informasi Singkat

Produk-produk Scarlett ini memang sudah teregistrasi di BPOM dengan nomor (BPOM RI NA 18200107908) dan (BPOM RI NA 18200107912). Jadi, kita nggak khawatir tentang keamanan produk ini. Face cream ini juga tidak mengandung hydroquinon dan merkuri yang berbahaya bagi kulit dan juga tubuh. Beratnya juga hanya 30 gram sehingga nggak terlalu memakan tempat. Untuk kemasannya, Acne Cream Day dan Night berwarna ungu. Sementara Brightly Ever After Cream Day Night berwarna pink. 



Untuk Acne Series diklaim dapat melembabkan dan menghidrasi kulit, menyamarkan pori-pori dan garis halus pada wajah, juga membantu meredakan peradangan jerawat dan menyembuhkan jerawat dengan kandungan CM Acnatu, Poreaway, Double Action Salicylic Acid, Natural Vit C, Natural Squalane, Hexapeptide-8, Aqua Peptide Glow, dan Triceramide. Oiya karena saya tidak sedang ada permasalahan jerawat, saya tidak mereview-nya ya..dipakai kalau sedang berjerawat saja. 

Untuk Brightly Ever After Cream diklaim memiliki banyak manfaat diantaranya mencerahkan kulit, melembabkan dan mengelastiskan kulit. Selain itu, cream ini diklaim dapat memudarkan bekas jerawat, garis halus dan menyamarkan pori-pori. Klaim ini memang didukung dengan kandungan dalam cream Scarlett ini seperti Niacinamide, Hexapeptide-8, Glutathione, Rainbow Algae, Aqua Peptide Glow, Rosehip Oil, Poreaway, Triceramide, Natural  vit C, dan Green Caviar.

Kemasan Produk

Kemasan produk whitening cream ini memang senada dengan produk face care lainnya seperti produk serum. Pemilihan warna pink dan putih untuk Brightly Ever After Cream Day sepertinya memang dibuat untuk menarik kawula muda. Sementara untuk Brightly Ever After Cream Night berwarna pink muda dan pink tua. 



Untuk penjelasan informasi produk di dus juga sangat lengkap mulai dari kandungan, cara pakai, manfaat produk, cara pemakaian, Nomor BPOM, stiker hologram hingga barcode produk. Jadi sangat jelas bahwa produk ini memang bukan kosmetik abal-abal yang banyak beredak di pasaran. Tak hanya itu, dusnya pun dibungkus plastik bening untuk menjaga kehigienis-annya.
















Berlanjut ke kemasan produknya, Brightly Ever After Cream dikemas apik dalam sebuah frosted glass jar yang kalau jatuh nggak bikin kita nangis karena pecah. Jar-nya terlihat glossy namun masih terlihat seberapa banyak isinya. Tutupnya layaknya tutup biasa berulir. Terdapat pemisah sehingga produk tidak langsung terkena ke tutupnya. Sayangnya, kemasan jar whitening cream ini tidak ada spatula di dalamnya sehingga akan kurang higienies karena tangan kita pasti akan kena langsung ke creamnya.



Kandungan

Scarlett Brightly Ever After Cream Day

Seperti yang sudah dihighlight di atas, kandungan Scarlett Brightly Ever After ini punya kandungan yang bagus untuk mencerahkan kulit. Kandungan Niacinamide dapat mencerahkan kulit dan memproduksi kolagen. Niacinamide juga membatu menyamarkan noda bekas jerawat. Niacinamide juga dipercaya bisa mengatasi hiperpigmentasi, melembabkan kulit dan mengontrol minyak alami di wajah. 

Kandungan lainnya rainbow algae yang juga membuat kulit tampak lebih cerah. Kandungan Glutathione dapat melindungi kulit dari radikal bebas. Kandungan ini membuat kulit lebih elastis dan lebih lembab. 

Kandungan Aqua Peptide Glow dapat meningkatkan penikatan dan penyaluran air di dalam kulit. Fungsinya tak terlalu beda dengan Glutathione yang dapat membantu meningkatkan hidrasi dan kelembabab kulit. 

Selain itu, terdapat Rosehip Oil membantu meminimalisir keritan dan tanda-tanda penuaan dini, meratakan warna kulit, memudarkan bekas jerawat, mencerahkan wajah dan melindungi kulit dari radikal bebas. Adapula Poreaway yang bermanfaat sebagai anti acne agents. Terakhir adalah Triceramide (Ceramide Complex) yang berfungsi untuk melembapkan, anti penuaan dan anti kerut.

Scarlett Brightly Ever After Cream Night

Kandungan utama cream malam Scarlett tak jauh berbeda dari cream Day yakni memiliki Glutathione yang dapat meningkatkan kelembaban kuit. Kemudian, kandungan Niacinamide mampu mencerahkan kulit dan Aqua Peptide Glow yang menghidrasi kulit. 

Yang berbeda dengan cream siang, terdapat kandungan Natural Vit - C sebagai anti oksidan dan melindungi sel kulit dari kerusakan radikan bebas yang di sebabkan oleh paparan sinar UV. Pada cream malam juga terdapat Hexapeptide-8 dapat membantu permasalahan kerutan dan garis halus di wajah.  Kandungan Poreaway memiliki manfaat sebagai anti acne agents, juga Green Caviar berfungsi sebagai anti oksidan dan membantu menjaga kelembapan wajah dan meningkatkan hidrasi kulit sepanjang hari. 

Tekstur

Untuk tekstur Scarlett Brightly Ever After Day Cream cukup berair namun nggak terlalu cair, jadi so so lah ya. Krim ini kalau diulas ke kulit terasa absorb cukup cepat. Teksturnya juga nggak lengket karena langsung menyerap. Adapun yang Scarlett Brightly Ever After Night Cream agak lebih kental daripada day cream-nya. Lumayan butuh waktu untuk menyerap namun nggak terlalu lama juga.

Sebelah kirim cream siang kanan cream malam

Warna

Warna keduanya yakni seperti putih susu. Lebih seperti warna yogurt plain gitu ya.

Aroma

Untuk aromanya seperti bau alam, akar-akaran dicampur bunga. Wanginya nggak terlalu menyengat juga karena ketika dipakai, warnanya lansung memudar dengan sendirinya.

Cara Pemakaian

Di cara pemakaian day cream, pakai pada wajah yang bersih dan kering atau setelah pemakaian serum. Selanjutnya, pijat lembut sampai merata.

Jika Scarlett Brightly Day Cream biasanya dipakai sebelum sunscreen.

Performa

Jenis kulit saya adalah jenis kulit yang kering namu berminyak pada area T-Zone. Untuk jerawat tidak ada namun ada beberapa bekas jerawat lama. 


hari pertama pakai

Hari ke 14

Manfaat yang paling saya rasakan adalah kulit terasa lebih kenyal dan lembab. Mungkin karena adanya kandungan yang melembabkan pada night cream-nya. Namun, karena saya baru memakai sekitar dua mingguan, belum terlihat efek mencerahkannya. Mungkin kalau dipakai agak lama akan terlihat efek mencerahkannya ya..


Beli Dimana?

Kayaknya produk ini sudah banyak ada di toko kecantikan, supermarket dan e-commerce. Namun jangan sampai mendapatkan barang palsu ya karena banyak oknum yang tidak bertanggung jawab. Kalau saya belinya langsung ke Official Store Scarlett Whitening di link ini https://linktr.ee/scarlett_whitening

Harganya juga sangat-sangat terjangkau yakni IDR75.000. Lantas apa produk Whitening Series ini worth to buy? Tentu saja!!


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Review Scarlett Brightly Ever After Cream Day and Night"

Post a Comment

Terima kasih sudah memberi komentar di dunia lingga, semoga bermanfaat. Tabiik :)