Dunia Lingga

Tips Memilih Baju Menyusui yang Nyaman Namun Tetap Elegan


Pengalaman menyusui anak pertama membuat saya belajar bagaimana memilih baju menyusui yang nyaman namun tetap elegan. Seperti baju menyusui umumnya, saya memilih baju menyusui bukaan depan baik itu kancing atau zipper. Pengalaman memilih baju menyusui waktu anak pertama, saya lebih suka memilih baju menyusui berupa gamis menyusui.


Sayangnya nggak semua baju menyusui yang saya beli bisa bertahan lama karena bahannya kurang nyaman dan bikin gerah. Alhasil, belajar dari pengalaman, berikut ini tips memilih baju menyusui yang nyaman namun tetap elegan.

1. Pilih bahan yang nyaman dan adem
Biasanya, pengalaman anak pertama saya cepat banget gerah. Mungkin karena menyusui itu membakar kalori juga ya. Makanya pada baju menyusui anak kedua ini saya memilih bahan yang nggak gerah dan gatal. Biasanya saya memilih bahan katun yang nyaman. Kalau saya saja nggak nyaman pakai baju menyusui, begitu pula si kecil pastinya akan merasa nggak nyaman karena kan dia bersentuhan langsung sama baju yang saya pakai. 

2. Bukaan yang praktis
Bukaan baju menyusui ada pada bagian dada ibu, bisa berbentuk kancing, zhipper atau lubang tersembunyi. Dengan adanya bukaan di bagian depan akan memudahkan kita sebagai ibu menyusui ketika mengeluarkan payudara. 

Nggak seperti baju menyusui zaman dahulu yang belum banyak modelnya, sekarang bukaan depan juga banyak modelnya. Saya suka banget baju menyusui dengan bukaan lubang tersembunyi (side opening) seperti seri Marwah Dress dari Momita Nursingwear ini.


Dengan bukaan depan tersembunyi seperti ini, saya bisa memakai baju menyusui dengan model yang sesuai kebutuhan dan tetap dapat tampil modis. Yang terpenting, baju menyusuinya bisa dipakai ketika tidak menyusui lagi. Namun sebenarnya, masih model bukaan baju menyusui yang bisa dijadikan referensi seperti:


  •  Baju menyusui model pull aside
Baju ini sangat simpel dengan bukaan yang dapat ditarik ke bawah ketika mau menyuusui. Biasanya bahan yang digunakan adalah bahan yang lentur namun tidak longgar.


  • Baju menyusui model empire
Baju menyusui model ini mempunyai akses melintang di sepanjang dada. Biasanya pada bagian dada diberi slayer atau cape sebagai penutup. Kalau saya kurang cocok dengan baju menyusui model seperti ini karena kerudungnya nggak bisa yang terlalu panjang. 

  • Model side zipper
Nah, pada prinsipnya sih sama seperti model side opening, hanya model ini ditambahkan resleting atau zhipper untuk buka tutup. Kalau ini saya agak ribet sih.


  • Model middle zipper
Model middle zipper ini kayaknya yang paling banyak saya miliki deh. Modelnya berupa akses bukaan resleting vertikal di bagian tengah dada. Model ini sering juga saya pakai karena memiliki bukaan yang cukup lebar. 

3. Tidak ketat
Kalau lagi menyusui, baiknya tidak memakai baju menyusui yang ketat karena akan cepat gerah. Tentu juga kalau terlalu ketat akan mengekspos bagian tubuh yang bergelambir, eh..Saya sih lebih suka baju yang longgar karena nggak bikin gerah dan tidak terlihat lekuk tubuh. 

4. Memilih baju menyusui yang sesuai karakter
Kalau saya, memang lebih memilih baju menyusui yang model gamis karena sesuai karakter saya yang emak-emak banget, haha..Nah, begitu pun sahabat, bisa memilih model baju menyusui yang sesuai bentuk tubuh dan sesuai karakter. Karenanya, memilih baju menyusui yang sesuai karakter akan membuat kita nyaman dan tentu menjadi lebih percaya diri.  

Memilih baju menyusui memang rada-rada tricky ya Sahabat, mesti ada pertimbangannya. Saya suka banget produk dari Momita Nursingwear karena modelnya yang cukup beragam. Yang saya pilih tadi dengan akses bukaan lubang tersembunyi jadi favorit saya karena modelnya bisa dipakai acara resmi atau hanya sekadar jalan-jalan. 

Kalau sahabat tertarik, bisa kunjungi instagramnya di @momita_nursingwear, dijamin bahannya enak dipakai dan harganya cukup terjangkau. Yang pasti, modelnya bisa dipakai untuk santai dan juga resmi.  Sekian tips memilih baju menyusui dari Dunia Lingga, sahabat punya tips lainnya bagaimana memilih baju menyusui yang nyaman namun tetap elegan?



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Memilih Baju Menyusui yang Nyaman Namun Tetap Elegan"

Post a Comment

Terima kasih sudah memberi komentar di dunia lingga. Tabiik :)