Dunia Lingga

Quality Time Bersama Keluarga di Wisata Air Umbul Asri Klaten

Klaten dikenal luas dengan wisata airnya. Siapa sih yang nggak pernah dengar Umbul Ponggok, wisata air dengan sensasi berenang dengan ikan-ikan layaknya snorkeling dan diving di tengah laut.

Selain Umbul Ponggok, masih banyak sumber mata air yang dijadikan kolam renang misalnya Umbul Manten, Umbul Pelem, dan umbul-umbul lainnya. Kali ini kami sekeluarga mencoba wisata air di Umbul Asri. Jadi kolam renangnya ini berasal dari sumber mata air Cokro.

Dua minggu sebelumnya kami batal mengunjungi Umbul Asri karena sudah penuh oleh bus-bus wisata. Sampai ada tulisan umbul ditutup sementara😂. Ya sudah kami akhirnya berenang di Pondok Dhahar Aqua Regia yang bersebelahan dengan Umbul Asri.

Di Pondok Dhahar Aqua Regia memang luas sih buat tempat makannya, tapi agak kotor dan kurang terawat kamar mandi gantinya. Maka itu kami penasaran buat berwisata di Umbul Asri.


Kami berangkat hari Sabtu sekitar pukul satu dari Ceper. Sekitar 20 menit pakai mobil ke Umbul Asri yang beralamat di Jl. Raya Tegalgondo - Pulon No. 88, Wunut, Tulung, Dukuh, Wunut, Klaten, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah 57482 ini. Cukup dekat dengan kampung wisata Janti.

Saya sarankan sih kalau wisata air di Klaten pakai sunscreen atau sunblock karena terik mataharinya nyengat banget. Parkiran Umbul Asri cukup luas, hanya kalau ada rombongan bis, ruas jalanan bisa agak padat jadinya.

Umbul Asri ini tempatnya baru dan terlihat bersih. Ada parkiran khusus mobil dan motor dengan biaya parkir dua ribu Rupiah. Sementara biaya atau tiket masuk Umbul Asri per orang sebesar tiga ribu Rupiah saja. Bahkan anak yang kurang dari tiga tahun bisa masuk secara gratis. 

Masuk ke dalam tampak berjejer rapi penjual makanan dan minuman dan juga oleh-oleh. Terdapat area kolam untuk anak-anak dan juga dewasa. Ada perosotan seperti biasa tapi nggak ada Waterboomnya. Yang spesial ada kolam renang khusus muslimah. Wah asyiknya..

























































Oiya kamar mandi dan gantinya juga masih sangat bersih. Nggak tau juga sih Umbul Asri ini wisata air yang baru atau nggak. Di samping-samping kolam ada pondokan untuk kita duduk-duduk dan memesan makanan juga bisa sambil mengawasi anak-anak berenang di Umbul Asri.

Kami sekeluarga cuma memesan es teh dan gorengan. Belum yakin mau makan disini karena kami punya langganan di pemancingan Janti yang rasanya sesuai selera kami. Oiya ada odong-odong juga buat anak-anak, kali aja rewel dan nggak mau berenang kan ya.

Overall wisata air Umbul Asri cukup lengkap sih, cuma ngga terlalu luas seperti Umbul Ponggok. Kalau mau ke Umbul Asri usahakan jangan Sabtu atau Minggu karena pasti rame banget. 

Pulangnya anak-anak minta dibelikan eskrim dan bakso ojek. Harga makanan dan minuman wajar-wajar saja sih di Umbul Asri ini. Jadi nggak perlu takut dompet kering kalau bawa rombongan. Cuma kekurangannya wahananya kurang lengkap ya, ya jangan dibayangin Waterboom kayak Jakarta punya.

Tapi yang jelas airnya segar tanpa kaporit. Buat teman-teman yang mau ke Klaten, Umbul Asri bisa jadi salah satu pilihan wisata keluarga loh.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Quality Time Bersama Keluarga di Wisata Air Umbul Asri Klaten"

Post a Comment

Terima kasih sudah memberi komentar di dunia lingga. Tabiik :)