Dunia Lingga

Tampil Elegan dan Stylish Dengan Baju Hamil dan Menyusui Mooimom


Hai Moms..hamil, melahirkan dan menyusui bisa jadi salah satu hal yang ditunggu bagi sebagian wanita. Namun demikian, perlu persiapan khusus untuk menyambut sang jabang bayi, khususnya dalam hal persiapan item kehamilan, melahirkan dan menyusui. Selain bra hamil dan menyusui, baju hamil dan menyusui menjadi salah satu produk penting selama hamil dan menyusui.

Biasanya sehari-hari kita bisa pakai apa saja, mulai dari rok, celana dan kemeja. Namun setelah hamil, tentu lain ceritanya. Rata-rata baju sudah tidak cukup dan terlalu ketat. Terlebih mendekati bulan-bulan tua kehamilan, baju semakin tidak nyaman dipakai.  Ketika si bayi lahir pun, kita juga membutuhkan baju yang nyaman dipakai untuk menyusui si kecil. 

Saat hamil anak pertama, saya masih bekerja di sebuah lembaga sosial. Beruntung di sana saya diperbolehkan memakai gamis, sehingga masih aman dipakai saat hamil. Sayangnya setelah hamil anak kedua, banyak gamis tidak cukup untuk dipakai. Mungkin pengaruh berat badan yang semakin bertambah ya, hehehe..Terkadang juga saya agak sedikit bosan memakai gamis hamil dan menyusui. Pengen gitu sesekali memakai blouse atau nursing dress yang cocok untuk kondisi hamil dan menyusui.

Sayangnya, banyak sebagian besar blouse baju hamil dan menyusui ukurannya kecil-kecil. Pastinya nggak cukup di badan saya yang dikenal bongsor sejak remaja pun T.T. Apalagi masih jarang banget baju hamil dan menyusui yang cocok untuk ibu berhijab seperti saya. Kalaupun muat, baju terkesan pendek sehingga dikhawatirkan dapat memperlihatkan lekuk tubuh.

Untuk itu, diperlukan perhatian khusus dalam membeli baju hamil dan menyusui yang elegan dan nyaman namun juga bisa dipakai untuk acara formal maupun non formal. Dari pencarian panjang terhadap baju hamil dan menyusui, saya terkesan dengan baju hamil dan menyusui dari Mooimom. Mooimom ini brand sudah ternama banget yang pasti nggak akan membuat kecewa para ibu nih.

Saya pun berselancar di web Mooimom dan menemukan baju hamil menyusui yang sepertinya sangat cocok untuk wanita berhijab. Pilihan saya jatuh pada baju hamil dan menyusui Button Long Sleeve Maternity Nursing Dress Mooimom. Mengapa memilih produk Button Long Sleeve Maternity Nursing Dress Mooimom? 

1. Bahan adem
Mencari baju hamil dan menyusui haruslah yang benar-benar berbahan nyaman dipakai. Karena kalau nggak nyaman, si kecil pun nggak akan nyaman saat diberi ASI. Nah, Button Long Sleeve Maternity Nursing Dress Mooimom ini berbahan dasar 95 persen cotton atau katun dan 5 persennya spandex. Karena terdapat bahan spandex di dalamnya, bahan cukup elastis dan halus. Tapi elastisnya bukan yang elastis banget-banget gitu loh ya, karena nggak mudah melar juga. Enakeun banget dipakainya sih.

2. Cocok untuk ibu berhijab
Salah satu poin penting mengapa saya memilih Button Long Sleeve Maternity Nursing Dress Mooimom ini karena sangat cocok untuk ibu berhijab. Dress hamil dan menyusuinya panjang hingga ke lutut kaki. Jadi kalau dipadankan dengan celana kulot pun masih bisa tampil syari. Atau dipadankan dengan rok pun nyambung-nyambung saja. Model loose fit ini punya potongan yang cukup lebar sehingga ibu hamil dan atau menyusui akan terlihat lebih langsing

3. Terdapat bukaan menyusui
Selain dress terusan dengan detail kerah, rupanya ada bukaan menyusui tersembunyi pada bagian kiri dan kanan dada. Jadi, kita bisa tetap menyusui tanpa harus membuka kancing kerah tersebut. Jadi, Button Long Sleeve Maternity Nursing Dress Mooimom ini dapat digunakan dari masa kehamilan hingga menyusui, maupun untuk baju fashion sehari-hari.

4. Terdapat inner shirt
Inner ini seperti kaus dalam tapi cuma separuh yang berguna banget untuk menutupi saat menyusui, terutama buat ibu-ibu yang tidak berhijab, atau yang berhijab pendek. Jadi nggak perlu apron menyusui lagi kalau si kecil memang nggak mau diberi dot saat bepergian ke luar rumah. 

5. Bahan tangan bisa digulung
Tersedia kancing pada setiap sisi lengan yang berfungsi untuk menggulung lengan dress menjadi lebih pendek. Nah, ini berguna banget untuk ibu-ibu yang tidak berhijab kalau ingin tampil beda. Kalau saya paling menggulung lengan Button Long Sleeve Maternity Nursing Dress Mooimom ini kalau bantu-bantu masak atau melakukan aktivitas saat berkunjung ke rumah orang tua.

Terdapat juga tali pada pagian pinggang baju bagian depan yang dapat diatur kekencangannya sesuai dengan kenyamanan. Cocok untuk Ibu hamil berhijab maupun tidak berhijab.


Ada dua pilihan warna dari Button Long Sleeve Maternity Nursing Dress Mooimom yakni marun dan hijau. Karena sudah banyak pakaian saya yang berwarna marun, saya memesan yang berwarna hijau. Untuk ukuran Button Long Sleeve Maternity Nursing Dress Mooimom ini sendiri adalah free size, jadi bisa dipakai oleh berbagai ukuran berat badan. Tapi kita bisa lihat juga didetail ukuran baju sebagai panduan. Untuk Panjang baju depan sekitar 93 cm, panjang baju belakang 101 cm, lingkar dada 114 cm, linggar pinggang 114 cm dan panjang lengan 70 cm. 

Untuk harga dari baju hamil dan menyusui Button Long Sleeve Maternity Nursing Dress Mooimom sebesar Rp649.000, sangat worth it dengan apa yang saya rasakan saat menyusui Adik Filza. 

Oiya, Moms juga harus cukup berhati-hati dalam mencuci baju hamil dan menyusui Button Long Sleeve Maternity Nursing Dress Mooimom. Boleh memakai mesin cuci namun jangan dikeringkan. Kalau bisa dicuci denan suhu rendah dengan kantong cuci. Selain itu, jangan direndam apalagi dipakai pemutih.

Alhamdulilah, selama dipakai Adik Filza nggak banyak protes dan saya pun sangat nyaman memakai semua produk Mooimom, mulai dari bra menyusui hingga baju hamil dan menyusuinya, suka sukaa sukaa...Buat Moms yang ingin tahu lebih banyak tentang Mooimom, bisa langsung kepoin sosial medianya nih..

  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tampil Elegan dan Stylish Dengan Baju Hamil dan Menyusui Mooimom"

Post a Comment

Terima kasih sudah memberi komentar di dunia lingga. Tabiik :)