Dunia Lingga

Tips Memadukan Blouse Putih Saat Ramadhan



Disadari atau tidak, sebulan lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan loh. Kadang-kadang saya merasa waktu cepat sekali berlalu ya. Apa yang sudah dipersiapkan jelang Ramadhan tahun ini? Harusnya sih bisa lebih dapat mensucikan hati dan pikiran dari hal-hal yang merugikan.

Kalau ngomongin Ramadhan, memang selalu diidentikkan sebagai hal yang suci.Nah, fashion item yang menjadi favorit di Ramadhan yakni memakai pakaian atau blouse warna putih. Karena blouse putih mengesankan kesucian dan kembali ke fitrah. Blouse putih juga bersih namun nyaman dipakai.

Agar penampilan saat Ramadhan tetap simpel namun fashionable, agaknya blouse putih memang bisa jadi andalan. Selain itu, memakai blouse putih kita dapat dengan mudah memadukan dengan outer, celana, rok, dan aksesoris lainnya. Namun begitu, kita tetap harus mempertimbangkan kenyamanan dan model yang sesuai dengan gaya kita. 

Nah, jika blouse putih masih menjadi favorit saat Ramadhan dan lebaran, mungkin ada baiknya baca terlebih dahulu tips tampil cantik dalam blouse putih saat Ramadhan dan lebaran.

Pertama, pilihlah warna putih yang sesuai tone kulit.
Harus disadari bahwa tidak semua warna cocok untuk warna kulit kita. Buat warna kulit cokelat muda atau sedikit gelap adalah tone kulit yang cocok saat memakai warna putih. Meski begitu, nggak semua blouse putih cocok untuk semua warna kulit karena ada beberapa jenis warna putih yang justru membuat kulit tidak bercahaya. Ada baiknya teman-teman mengenali warna putih yang akan dipakai. Apakah warna show, ghost white, white smoke, ivory, atau floral white. 


Model floral white blouse. Sumber: Postfold
Kedua, pilih model longgar agar pas di momen Ramadhan dan lebaran. 
Nah, yang perlu jadi bahan pertimbangan adalah menghindari blouse putih yang terlalu ketat. Boleh-boleh saja sih pakai yang agak ketat, tapi lebih baik bisa tampil lebih modest ya di Ramadhan kali ini. Kita bisa memilih model blouse putih yang membentuk siluet namun tidak ketat di badan. Bisa juga dipadankan dengan celana panjang lebar dengan tambahkan ikat pinggang.


Pas dan nggak terlalu ketat di badan dengan model white high neck. Sumber: Miss Guided
Ketiga, pertimbangkan ketebalan kain.
Saya pernah membeli blouse putih dan ternyata menerawang. Aduh, blouse putih yang saya beli jadi nggak terpakai. Makanya saya harus pintar-pintar cari bahan blouse warna putih yang tidak transparan apaagi sampai tembus pandang. Cara paling mudah untuk memeriksa apakah blouse putih menerawang atau tidak yaitu dengan mengangkatnya ke atas lalu bentangkan menghadap cahaya. Lalu lihat apakah siluet bayangan kita bakal tembus pandang atau tidak. 

Keempat, tampil minimalis namun tetap elegan.
Sering kali karena memakai blouse putih, saya merasa terlalu polos. Akhirnya saya memadankan blouse putih dengan jilbab dan rok berwarna warni. Waduh, rasanya bikin orang melihat geleng-geleng kepala. Ternyata, kalau pakai blouse putih, kita harus bijaksana dalam menambah aksesoris warna-warni. Lebih baik hindari hijab, sepatu dan aksesoris yang berwarna-warni. Kita bisa tampil elegan dengan bermain di warna gold agar menghindari penampilan yang terlalu polos.

Kelima, pilih dalaman yang tepat.
Nah, kalau terlanjur membeli blouse yang agak menerawang, sebaiknya jangan lupa pakai pakaian dalaman yang sesuai. Jangan sampai pakai blouse putih kemudian dalaman berwarna merah menyala. Wah, jadi nggak nyambung ya..Kalau bisa pilih yang berwarna putih nude atau pastel.
Kalau warna off white begini bagus dipadankan dengan dalaman dengan warna yang sama.
Sumber: ymsyle
Kelima, padu padankan dengan sepatu selain warna hitam.
Ini pengalaman saya banget. Ketika memakai blouse putih dan rok hitam, kebetulan ada sepatu hitam juga. Saya pakai dan reaksi dari keluarga, "Mau kemana Ling? Mau ngelamar kerja?"kata Mamah. Waduh, agaknya saya salah kostum.
Sepatu warna nude boleh juga ya mom..Sumber: Just Trendy Girl

Makanya, kalau pakai blouse putih ada baiknya nggak memilih sepatu berwarna hitam juga, terlebih kalau bawahannya hitam, jadi semakin terlihat formal deh. Ada baiknya pilih sepatu warna putih atau warna seperti abu-abu, cokelat atau metalik.

Keenam, hati-hati memilih motif dan warna padanan.
Agar blouse putih nggak kelihatan membosankan, ada baiknya kita memainkan motif yang ada pada pakaian misalnya pakai tas totol-totol, celana atau rok stripes. Teman-teman juga perlu hati-hati memadankan warna blouse putih dengan bawahan.
blouse putih plus jaket yang makin tambah chic penampilan. Sumber: Girls Hijab

Misalnya jika ingin tampil all white atau serba putih, jangan lupa warna putih yang dipilih adalah warna senada. Jangan sampai justru warnanya belang, blouse putih warna off-white sementara bawahannya warna smoke-white. Wah, ini justru bikin tampilan kita nggak nyambung.

Ketujuh, pertimbangkan harga sesuai dengan kualitas bahan.
Selain model blouse yang sesuai karakter kita, jangan lupa untuk tetap mempertimbangkan harga yang ditawarkan. Ada baiknya benar-benar memilih blouse putih dengan harga terjangkau namun memiliki kualitas terbaik. Teman-teman bisa loh mendapatkan blouse putih di MatahariMall.com, harganya berkisar 90 ribu hingga ratusan ribu Rupiah.



Belanja blouse putih nggak perlu repot karena hanya dengan sekali klik, kita bisa pakai blouse putih untuk ke kantor, acara semi formal dan acara-acara Ramadhan nanti. Bagaimana, apakah teman-teman tertarik untuk memakai blouse warna putih saat Ramadhan nanti?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Memadukan Blouse Putih Saat Ramadhan"

Post a Comment

Terima kasih sudah memberi komentar di dunia lingga. Tabiik :)