Dunia Lingga

Review Korset Pasca Melahirkan Nano Bamboo Mamaway, Praktis dan Nyaman Dipakai

Review Korset Pasca Melahirkan Nano Bamboo


Sebelum hamil, berat badan saya dikisaran 56-57 kilogram dengan tinggi 160 cm. Ketika hamil anak pertama, berat naik hingga 20 kilogram. Pasca lahiran, mamah menyuruh saya untuk selalu memakai gurita ibu pasca lahiran. 

Namun jika tidak mau pakai gurita, mamah mengharuskan pakai korset. Tapi pakai gurita rasanya sangat tidak nyaman. Perut rasanya tersiksa dan merasa kegerahan. Habis pakai pasti gatal-gatal. Apalagi kalau pakai gurita perlu diikat dari atas sampai bawah. Benar-benar tidak praktis.

Baca: Pengalaman Melahirkan Bayi Diatas 4 Kilogram Secara Normal

Kata mamah, malah orang zaman dahulu nggak cuma pakai gurita, tapi juga dibengkung supaya perut kembali rata seperti sebelum melahirkan. Dibengkung seperti dililit dengan kain yang panjang. 

Wah, nggak kebayang rasanya. Alhasil, karena nggak suka pakai gurita dan korset, perut saya menggelambir paska melahirkan. Belum lagi efeknya jangka panjangnya, saya sering sekali merasa sakit pinggang. Bukan hanya itu, postur tubuh saya menjadi agak membungkuk. Wah, kondisi ini juga menyebabkan saya agak baby blues.

Baca: Cerita Kehamilan Kedua

Di kehamilan anak kedua, saya juga belum menemukan korset pasca melahirkan yang nyaman dan tidak gerah saat digunakan. Saya pun akhirnya skip memakai korset atau gurita. Agak menyesal sih karena sekarang menjadi agak sulit menurunkan berat badan. Terutama, otot perut dan kulit yang menggelambir. 

Review Korset Pasca Melahirkan Nano Bamboo Mamaway,


Namun belum lama ini saya menemukan produk yang sepertinya memenuhi ekspektasi ibu-ibu pasca melahirkan. Kini hadir produk Nano Bamboo Korset Postnatal Recovery and Support Belly Band dari Mamaway yang sangat nyaman dipakai. 

Saya ingin membeli Korset Pasca Melahirkan Nano Bamboo ini, tapi masih sangsi apakah korsetnya masih efektif dipakai setelah tiga tahun melahirkan. Ternyata, dalam instagram Mamaway, Nano Bamboo Korset ini tidak ada kata terlambat untuk dipakai. Kuncinya adalah dengan pemakaian yang rutin, maksimal 8 jam sehari lalu diberi jeda untuk hasil yang maksimal.

instagram mamaway


Ada baiknya lagi jika dibarengi dengan olahraga. Dengan bahan korset premium sehingga tahan lama sampai bertaun-tahun.

Wah, akhirnya saya membelinya di official acount-nya di Shopee  Sekali-kali investasi untuk masa depan tubuh yang sudah lama tidak dirawat. 

Keunggulan Mamaway Nano Bamboo Korset 

Sebelum membeli produknya, saya memastikan terlebih dahulu deskripsi produknya, apakah sesuai dengan kebutuhan saya. Alhamdulillah, saya baca review-nya baik di instagram dan Shopee dan semuanya puas dengan kinerja korset buatan Taiwan ini. 

Lantas apa saja keunggulan Mamaway Nano Bamboo Korset?

Keunggulan pertama Nano Bamboo Korset ini tersertifikasi TGA Australian Medical Grade yang terbukti sebabagai korset ampuh melangsingkan pasca melahirkan.

Korset ini juga mengandung Far-Infrared untuk melancarkan sirkulasi darah, mempercepat keluarnya darah nifas dan proses pemulihan. Selain itu, keunggulan yang sangat saya pertimbangkan hingga saya membelinya adalah mengurangi sakit pinggang.

Mamaway Nano Bamboo Korset ini juga mengembalikan postur tubuh, membantu pemulihan rahim dan otot pasca melahirkan. Korset ini juga teruji secara medis dan aman digunakan setiap hari. Terdapat anti-bacterial dan odor resistant yang mencegah pertumbuhan bakteri penyebab iritasi dan alergi.

Mamaway Nano Bamboo Korset juga super elastis dan ultra breathable sehingga menjaga sirkulasi udara pada kulit.  

Kemasan

kemasan mamaway bamboo korset


Untuk kemasan korset ini sebenarnya tidak ada yang terlalu spesial. Korset dibungkus dengan plastik mika yang cukup tebal. Untuk deskripsi produknya sepertinya dalam bahasa Taiwan namun ada penjelasan singkat tentang bahan yang digunakan seperti nylon 51 persen, polyester 34 persen, rubber 14 persen dan spandex satu persen. Tercantum harga produk dalam USD, AUD dan NT. Terdapat deskripsi ukuran dan juga warna. Yang terpenting ada instruksi cara pakai Nano Bamboo Korset ini. 

Cara Pemakaian Mamaway Nano Bamboo Korset

Untuk cara pakainya sangat-sangat mudah tidak seperti gurita, bengkung atau korset tulang yang biasanya memakai pengait. Mamaway Nano Bamboo Korset cukup direntangkan di belakang tubuh kemudian paskan. Kemudian rekatkan bagian band yang besar. Sesudah itu, rekatkan band yang lebih kecil ke depan baik band kiri maupun kanan. Sangat-sangat mudah pemakaiannya mom. 

Review Korset Pasca Melahirkan Nano Bamboo Mamaway,


Kinerja

Saya sudah mencobanya selama seminggu dan merasa sangat-sangat nyaman. Saya nggak merasa kegerahan ketika memakainya. Padahal, saya berada di Klaten yang notabene daerah panas. Hal ini mungkin karena bahan yang digunakan ultra breathable sehingga sirkulasi udara di kulit sangat terjaga. 

Cara pakainya juga sangat mudah, nggak seperti korset biasa. Perekatnya pun bekerja dengan sangat baik padahal perut saya penuh dengan lemak hehhe. Biasanya, pakai korset lain, perekat dengan mudah copot. Sementara Nano Bamboo Korset Mamaway ini sama sekali tidak. Korset seperti menyatu dengan perut saya.

Saya memakai korset ini sesuai yang disarankan yakni dipakai selama delapan jam kemudian diberi jeda agar hasil yang maksimal. Setelah memakai ini, saya jadi nggak terbiasa membungkuk lagi. Badan jadi merasa lebih fit karena support tulang belakang. Selama ini saya sering mengeluh sakit pinggang dan ketika memakai ini nyeri pinggang sedikit berkurang.

Awalnya saya sangsi dengan ukuran korset, khawatir nggak muat karena saya lagi gendut-gendutnya, hiks. Ternyata kekhawatiran saya tidak terbukti. Model korsetnya elastis dan memiliki pegangan support handle sehingga dengan mudah menyesuaikan bentuk tubuh. Ternyata memang korset ini berbeda dari korset gurita dan korset tulang yang selama ini saya pakai. 

Oiya saya memakai ukuran L-XL dengan panjang 115 cm, lebar 24,5 cm. Adapun ukuran pinggang yakni 76-127cm. Untuk mom yang ingin tahu size lengkapnya bisa lihat gambar di bawah ya.

Karena pemakaian baru seminggu, saya belum merasakan perubahan berat badan. Wajar dong ya..karena perlu olah raga juga. Tapi, katanya, arang bambu secara alami mengeluarkan partikel Far Infrared yang efektif untuk mempercepat pemulihan otot dan rahim dengan melancarkan peredaran darah. Inilah kenapa atlet seringkali melakukan terapi inframerah. 

Semoga ya, semakin rutin pemakaian korset, saya bisa semakin cepat langsing. Untuk yang melahirkan secara caesar juga akan sangat nyaman pakai ini. Pasalnya, infeksi jahitan terhindar berkat bahan Nano Bamboo.

Cara Perawatan

Menurut deskripsi yang tertera di kemasan, Mamaway Nano Bamboo Korset ini tidak akan kehilangan efeknya dengan pencucian. Kalau saya, hanya merendamnya di air sebentar. Kemudian dibilas lalu dikeringkan tanpa kapai pengering mesin cuci ya.. Menjemurnya di area yang teduh dan terhindar dari sinar matahari secara langsung. 

Saya agak menyesal tidak mengenal produk ini sejak lama karena kepraktisannya, manfaat dan kenyamanan mamaway Nano Bamboo Korset ini saat dipakai. Semoga dengan pemakaian rutin dan olah raga yang teratur, bentuk tubuh bisa kembali seperti sebelum melahirkan dahulu. 

Lalu, apakah Mamaway Nano Bamboo Korset ini worth it tu buy? Buat saya, sangat worthed sekali. Meskipun harganya agak pricey yakni sekitar 900 ribuann, tapi membeli Mamaway Nano Bamboo Korset ini seperti investasi untuk tubuh saya. Apalagi, dilihat dari bahannya, akan awet digunakan bertahun-tahun. Jadi nggak akan menyesal membelinya karena banyak manfaat yang akan kita rasakan.   

Semoga review Mamaway Nano Bamboo Korset ini membantu moms yang sedang mencari korset pasca melahirkan baik caesar atau normal menjadi salah satu bahan pertimbangan untuk investasi tubuh kita. 

Untuk deskripsi produk Mamaway Nano Bamboo Korset ini bisa langsung meluncur ke Website : https://id.mamaway.com/, Instagram: https://www.instagram.com/mamawayid/ dan Shopee : https://shopee.co.id/mamawayid

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Review Korset Pasca Melahirkan Nano Bamboo Mamaway, Praktis dan Nyaman Dipakai"

Post a Comment

Terima kasih sudah memberi komentar di dunia lingga, semoga bermanfaat. Tabiik :)