Dunia Lingga

Review Scarlett Brightening Serum dan Acne Serum


Berada di usia 30-an membuat saya semakin aware tentang kondisi kulit terutama wajah. Apalagi setelah pindah ke tempat panas seperti Klaten, muka jadi sering banget jerawatan dan semakin kusam.

Setelah pemakaian skincare serum sebelumnya habis, saya mencoba memakai Scarlett Serum. Saya beli sekaligus dua varian, yakni Acne Serum dan Brightening Serum. Dua produk ini memang nge-hits sekali di pertengahan 2020.

Saya tergoda dong, apalagi serum sebelumnya habis dan belum terlalu ber
efek di kulit wajah saya. Saya mencobanya selama kurang lebih empat minggu. Harga kedua produk juga sangat terjangkau yakni Rp 75.000.


ACNE SERUM


Untuk Acne Serum kemasannya cukup elegan dan praktis digunakan. Dus nya berwarna ungu dan putih. Pada kemasan juga tertera keterangan lengkap dengan isi 15 ml. Paling penting lagi, Scarlett Serum ini terdaftar di BPOM jadi sangat amat aman dipakai.

Keterangan active ingredients dan cara pemakaian juga tertera pada kotak dus. Untuk Botolnya juga tebal dan nggak takut pecah kalau jatuh. Untuk pipetnya pun ada sekat di sela-sela sehingga tidak khawatir bocor.

Kandungannya sendiri terdiri dari bahan-bahan yang bagus untuk kulit. Misalnya, Tea Tree Water yang berfungsi melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi jerawat, melembabkan kulit, membantu mengurangi bruntusan dan mengurangi minyak di wajah.

Adapun kandungan lain seperti Jeju Centella Asiatica yang digadang-gadang dapat menjaga kelembaban kulit, mengurangi peradangan, mencegah dan mengurangi kerusakan kulit dan mempercepat penyembuhan luka pada kulit. Terdapat pula Vitamin C yang membantu menghilangkan fleks dan bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.

Terdapat pula Salicylic Acid yang dapat meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul, mengangkat kotoran penyumbat pori pori yang berpotensi menjadi komedo. Kandungan lain seperti Liquorice Extract yang kaya akan vitamin dan mineral untuk menutrisi kulit, melindungi kulit dari pada paparan sinar matahari, mengatasi jerawat dan kulit kemerahan, mencegah hiperpigmentasi dan menyerap kelebihan minyak di wajah.  

Sementara teksturnya bening dan tidak ada wangi sama sekali. Ini tentu bagus sekali buat kulit yang sensitif terhadap fragrance. Cara pakainya juga mudah hanya dengan meneteskan serum ke kulit wajah kemudian diratakan. Serum juga tidak lengket dan gampang menyerap di kulit.


Saya hanya memakai di area yang berjerawat dan beruntusan saja. Alhamdulillah, jerawat ketika datang bulan dengan cepat kering. Untuk beruntusan di sekitar hidung dan dahi hilang meski agak lama.

BRIGHTLY EVER AFTER SERUM


 

Sementara serum ini saya pakai setiap hari jika tidak ada jerawat. Kemasan serum berwarna pink dengan kemasan dus yang juga tertera kandungan, cara pakai, klaim, nomor BPOM dan lainnya.



Untuk kemasan botolnya sendiri hampir serupa dengan Acne Serum dengan botol tutup warna putih. Botolnya pun dari kaca yang tebal sehingga sangat terasa kokoh saat digenggam. Ukurannya 15 ml dengan kandungan yang sangat baik untuk mencerahkan kulit.

Kandungan seperti Lavender Water berfungsi untuk melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit. Adapun Phyto Whitening berfungsi mencerahkan wajah dalam waktu dan sangat aman bagi kulit, tanpa menyebabkan iritasi.

Terdapat pula Niacinamide yang dapat melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam,dan mencegah kanker kulit melanoma. Kandungan lainnya yakni Glutathione dapat meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat dan terlihat glowing. Sementara Vitamin C dapat membantu menghilangkan flek & bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.
 


 

Untuk teksturnya berwarna putih agak sedikit keruh seperti air beras. Meski demikian produk dengan mudah diratakan dan menyerap dengan cepat di kulit. Untuk wanginya lebih seperti wangi herbal meski nggak terlalu mengganggu juga sih.

Saya memakainya di malam hari karena ada kandungan AHA meskipun persentasenya yang kecil. Kalaupun pakai dipagi hari, usahakan memakai sunscreen setelahnya.

Serum ini sepertinya cukup cocok di kulit wajah saya karena kulit seperti lebih kenyal dan sehat. Meski begitu, selama sebulan ini, efek mencerahkannya belum terlalu kelihatan meski ada sedikit perubahan.

Overall, saya suka dengan kedua produk serum dari Scarlett, tak hanya terjangkau tapi juga sangat bermanfaat di kulit wajah. Saya biasa order produk Scarlett lewat Shopee Official Scarlett. Teman-teman juga ada yang sudah pakai kedua produk ini? Sharing dong
 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Review Scarlett Brightening Serum dan Acne Serum"

Post a Comment

Terima kasih sudah memberi komentar di dunia lingga, semoga bermanfaat. Tabiik :)