Dunia Lingga

Seoul Kitchen, Cafe ala Korea di Klaten dengan Harga Terjangkau


Mau menikmati menu makanan Korea terjangkau di Klaten? Coba kunjungi cafe atau resto ala Korea di Seoul Kitchen Klaten deh. Lokasinya di Jl. Merbabu No.18, Sidowayah, Tonggalan, Klaten Tengah, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah 57412, nggak jauh dari Klinik Bidan Kita dan juga SMA 1 Klaten.




Lokasi Seoul Kitchen Klaten cukup strategis karena di pinggir jalan. Sayang tempat parkirnya nggak luas, apalagi buat kendaraan roda empat. Alhasil harus parkir di bahu jalan. Tapi nggak masalah sih selama makanannya enak, hehe.

Begitu datang ke Seoul Kitchen Klaten, kita minta menu di meja kasir dan bisa langsung memilih tempat yang diinginkan. 

Nuansa cat putih memenuhi ruangan Seoul Kitchen Klaten dan di dindingnya dipenuhi quote-quote drama dan quote lagu K-Pop kayaknya. Dentuman lagu K-Pop diputar cukup keras. Tempat duduknya kursi-kursi kayu biasa dan sedikit sempit.


Seoul Kitchen Klaten memang sepertinya menargetkan pasar anak muda karena suasananya kurang cocok untuk family apalagi yang membawa anak. Tidak ada baby chair dan ruangan non smoking juga non AC. Saya sih maklum karena memang pasarnya anak muda yang nggak butuh-butuh banget fasilitas yang penting bisa foto-foto ya kan? Hehehe..

Setelah memilih menu yang diinginkan, daftar pesanan kita berikan sendiri ke meja kasir dan kita diminta menunggu di meja yang telah kita pilih. Saya memilih menu Jajangmyeon (mi hitam Korea) dengan harga Rp 15ribu saja..hahaha..murah meriah amat ya. 
Daftar menu Seoul Kitchen Klaten

Daftar menu dan harga makanan Seoul Kitchen Klaten

Suami memilih menu Yang Nyeom Tongdak, ayam goreng saus versi Korea  gitu. Harganya cuma Rp 13ribu. Dia juga tambah Rabboki (ramyeon dengan toppoki) hanya Rp 20 ribu. Arfa kami pesankan Odeng dan saya nambah side dish toppoki🤣. 

Tak menunggu berapa lama, menu yang dipesan datang juga. Sebelum makanan datang, Arfa dan bapaknya sibuk main Uno yang disediakan di Seoul Kitchen Klaten. Ada permainan ular tangga juga. Oiya kita juga berfoto di ratusan notes yang di tempel di meja dindingnya. Semua dibuat mirip cafe-cafe Korea sih.



So, waktunya mencicipi menu Jajangmyeon Seoul Kitchen Klaten yang saya pesan. Rasanya? Waw ternyata lumayan enak juga ya. Dagingnya cukup banyak, rasanya pas dan manis gurih.

Saya bagi menu saya ke Arfa dan dia suka. Porsinya lumayan banyak sih untuk harga segitu. Ada potongan kentang dan juga bengkoang? Yang jelas rasanya cukup enak.


Nah giliran menu pesanan suami nih Yang Nyeom Tongdak. Dan rasanya juga enak. Nggak nyangka sih dengan harga yang terjangkau rasanya enak. Sausnya juga pedas manis gurih gitu. Pantas saja Seoul Kitchen Klaten selalu ramai anak sekolah, karena harganya terjangkau sih. Sementara menu Rabbokinya dibilang enak ya biasa aja sih, nggak terlalu spesial malah. Rasanya kaya Indomie biasa gitu🙏. 


Toppoki nya lumayan enak juga. Saya memilih yang toppingnya keju dan saosnya juga lumayan sih, tapi nggak bisa dibilang enak banget juga. Untuk minumnya saya pesan air putih saja, sementara suami saya lupa dia pesan apa. Arfa kalau nggak salah saya pesankan bingsunya deh. 

Sejauh ini tempat makan ala Korea yang terjangkau baru Seoul Kitchen Klaten sih yang saya coba. Karena kayaknya enggak banyak juga ya cafe atau resto yang menyediakan menu makan ala Korea di Klaten. Dan ternyata memang Seoul Kitchen Klaten ini tempat makan atau vafe ala Korea pertama di Klaten😃.

Kelebihan Seoul Kitchen Klaten ini menunya sih yang lumayan enak dan terjangkau pula. Kekurangannyaempatnya agak sedikit sempit sehingga jangan datang saat jam-jam makan siang, bisa padat banget sama anak sekolah hehe. 

Jam bukanya mulai 11.30-19.30 saja guys. Kalau mau lihat menu-menunya bisa cek IG Seoul Kitchen Klaten di @seoulkitchen.id. 

So, adakah tempat makan atau cafe ala Korea di Klaten lainnya yang bisa kalian rekomendasikan? Nanti kami coba buat review nya juga seperti Seoul Kitchen Klaten. Salam🤗

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Seoul Kitchen, Cafe ala Korea di Klaten dengan Harga Terjangkau"

Post a Comment

Terima kasih sudah memberi komentar di dunia lingga. Tabiik :)