Dunia Lingga

Kulit Makin Bersih dan Sehat Dengan Scarlett Jolly Brightening Shower Scrub dan Jolly Body Scrub














Awal tahun biasanya keluarga kami membuat daftar resolusi. Daftar resolusi tersebut kemudian ditulis, dicetak dan ditempel di tempat-tempat yang sering kami lihat seperti pintu kamar, pintu lemari dan meja kerja. 

Resolusi ini harus ditempel karena saya selalu ingat sebuah quote dari buku 5 Cm bahwa semua mimpi-mimpi, cita-cita, keyakinan, apa yang mau dikejar, biarkan ia menggantung, mengambang 5 centimeter di depan kening.

Balik lagi, dalam resolusi itu ada dua target besar yang kemudian dijabarkan dalam poin-poin. Dua target besar itu adalah target jasmani dan rohani. Salah satu dari poin target jasmani, saya dan suami ingin hidup lebih bersih dan sehat serta hidup lebih minimalis. Target-target ini dibuat supaya kami punya tujuan dan dapat mengevaluasinya di tahun berikutnya. 

Berbicara mengenai target jasmani, membersihkan tubuh adalah suatu hal yang wajib dilakukan. Saya termasuk orang yang paling risih jika mencium bau tidak sedap dari tubuh sendiri, apalagi bau tubuh orang lain, hihi. 

Makanya, mandi pagi dan sore adalah sebuah kewajiban meskipun misalnya pulang malam selepas bepergian. Rasanya kalau skip mandi, saya menjadi orang paling kotor sedunia, apalagi masih banyak virus dan bakteri di sekitar kita.

Berbanding terbalik dengan saya, suami adalah orang sangat mager dalam urusan mandi. Katanya, jarang mandi adalah salah satu bentuk penghematan air (ngeles saja terus, hahaha). Padahal, memang malas saja ya. Namun, karena resolusi yang ditempel tersebut, ia sekarang lebih memperhatikan kebersihan dan penampilannya.

Setiap orang memang mempunyai cara dan metode sendiri saat mandi. Namun, apakah mandi kita sudah bersih? Menurut Women's Health Magazine, mandi menggunakan suhu air yang ideal, tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin. Kemudian, basahi seluruh tubuh dari kepala hingga kaki. Keramas merupakan langkah pertama sebelum menggosok tubuh atau mencuci muka. 

Menurut sumber tersebut, busa serta residu lain dari sampo sering turun dan mengotori kulit wajah maupun tubuh. Dengan membersihkan tubuh dan wajah sesudah keramas akan membantu menghilangkan residu tersebut. Wah, kalau saya selama ini langsung byar-byur saja tanpa memerhatikan urutan. 

Selanjutnya, basahi tubuh sebelum menggosokkan sabun. Mulai dari mengoleskan sabun dari leher dan bahu, kemudian turun ke sepanjang tubuh. Jangan lupa untuk mencuci kaki dan sela-sela jari dengan sabun dan air, dan membilas seluruh tubuh hingga bersih. Pastikan pula untuk mengeringkan tubuh dengan handuk dan mengoleskan pelembab agar kulit tidak kering.

Selama dua tahun lebih saya loyal dengan produk face care dan dari Scarlett Whitening by Felicya Angelista. Bukan hanya kandungannya yang bagus untuk kulit, tapi juga pilihan yang beragam dan juga inovatif. 

Saat ini saya memercayakan kebersihan dan kesehatan kulit tubuh dengan memakai Jolly Brightening Shower Scrub dari Scarlett Whitening. Penggunaan shower scrub berfungsi untuk membantu memaksimalkan saat membersihkan tubuh, menjaga elastisitas dan kelembabab kulit, mencerahkan dan menyegarkan tubuh. Di tambah usia yang empat tahun lagi menuju kepala empat, perawatan tubuh harus dilakukan secara optimal. 

Tekstur Jolly Brightening Shower Scrub

Kemasan Jolly Brightening Shower Scrub berbotol bening plastik dengan isi sebanyak 300ml. Tutup botol pun mudah dibuka. Di dalam kemasan terdapat nama varian, cara pemakaian, komposisi, informasi not tested animal dan tersertifikasi BPOM dan halal MUI. Poin plus banget buat saya karena sudah tersertifikasi halal sehingga saya tidak khawatir akan kehalalannya. 

Teksturnya gel dengan butiran halus warna warni yang nggak membuat kulit iritasi atau kering. Saya sudah pakai setiap hari dan tidak ada masalah sama sekali. Scrub ini justru mengembalikan kelembaban dan kecerahan kulit saya dan suami. 

Aromanya perpaduan vanilla, jasmine dan coffee. Efeknya, jadi pengen berlama-lama mandi dan mencium aromanya yang membuat saya relaks. 

Adapun kandungan dari Jolly Brightening Shower Scrub adalah:

Glutathione

1.     Membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit

2.     Mampu meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit.

3.     Memberikan perlindungan dari radikal bebas.

4.     Kandungan anti-oksidannnya membuat kulit lebih kuat, sehat, dan terlihat lebih glowing.

Vitamin E

1.     Vitamin E dapat merawat kekencangan kulit

2.     Meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit

3.     Mencegah kerusakan kulit

Hydrolized Collagen

1.     Meningkatkan elastisitas kulit

2.     Meningkatkan kelembapan kulit

3.     Memperlambat penuaan

4.     Mengurangi kerutan

Cara penggunaannya juga mudah, gunakan shower scrub ke seluruh tubuh secara merata sambil digosok secara perlahan. Kalau saya biasanya memakai sponge mandi agar busanya semakin banyak keluar. Shower scrub ini memang punya kandungan SLS yang artinya detergennya nggak terlalu banyak, jadi aman untuk yang memiliki kulit sensitif dan gampang iritasi.  Jika sudah digosok secara merata, dibilas dengan air bersih. Scrub ini juga dapat digunakan setiap hari.

Setelah menggunakan shower scrub Scarlett selama 2 minggu, saya merasa lebih bersih dan segar. Awalya kulit terasa kusam namun kini semakin terlihat sehat dan cerah. Suka banget sampai-sampai hampir habis kurang dari 2 minggu. Saya juga suka banget shower scrub ini wanginya tahan lama jadi seperti pakai parfum mahal sehabis mandi. 

Melengkapi rangkaian body care, saya juga rajin memakai Jolly Scarlett Body Srub. Sebagai macan ternak (mamak cantik antar anak :P) saya kerap bolak-bali antar jemput anak. 

Apalagi jarak sekolah anak pertama lumayan jauh dengan berkendara motor. Asap, debu, udara yang kotor, cuaca yang panas sudah menjadi makanan sehari-hari. Praktis saja kulit tubuh ini kusam dan warnanya tidak rata. Antara telapak tangan dan lengan warnanya berbeda. Padahal, saya sudah sering pakai sarung tangan, namun tetap saja warna kulitnya berbeda. 

Alhamdulillah, penanganan sebelum lebih jauh terlambat dengan memakai Jolly Scarlett Body Scrub. Fungsinya dari body scrub ini banyak banget, yaitu dapat membantu mengangkat sel kulit mati, membantu mencerahkan kulit dan meratakan warna kulit, menjaga kelembapan kulit dan merawat kulit agar tetap halus, lembut dan tidak kering.

Untuk kandungannya yakni terdapat:

Vitamin E

  1. Mengurangi iritasi ringan pada kulit
  2. Meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit
  3. Mencegah kerusakan kulit
  4. Melindungi kulit dari efek buruk sinar UV

Untuk kemasannya dengan wadah bulat dengan tutup berupa ulir yang mudah dibuka tutup. Sementara untuk menjaga kehigienisannya terdapat lapisan alumunium foil sehingga tidak gampang tercampur dengan air jika disimpan di wadah kamar mandi. Mungkin juga untuk menjaga kelembapannya ya.

Untuk kemasannya dengan wadah bulat dengan tutup berupa ulir yang mudah dibuka tutup. Sementara untuk menjaga kehigienisannya terdapat laposan alumunium foil sehingga tidak gampang tercampur dengan air jika disimpan di wadah kamar mandi. Mungkin juga untuk menjaga kelembapannya ya.


Cara pemakaian juga sangat mudah dengan mengoleskan body scrub ke tangan dan tubuh secara merata. Lantas, diamkan selama 2-3 menit kemudian digosok secara perlahan. Setelah itu, bilang dengan air bersih. Jika memungkinkan, dilanjutkan dengan mandi memakai Jolly Scarlett Shower Scrub. 

Untuk intensitas pemakaian, saya mengaplikasikannya sebanyak 2x dalam seminggu. Karena isinya yang banyak sebanyak 250 ml, body scrub ini hemat pemakaian banget. Untuk aromanya persis seperti shower scrub yakni vanilla dan coffee, sangat merelaksasi setelah beraktivitas di rumah dan di luar rumah.

Menurut saya, pengaplikasian Jolly Scarlett body scrub ini cukup cepat meresap ke kulit. Dibilasnya juga cukup mudah. Saya paling sebal jika setelah pakai scrub susah dibilas, tapi beda dengan scrub ini yang sangat mudah dibilas. 

Scrub sebelumnya agak bikin emosi karena susah dibilas, kalau body scrb Scarlett nggak sama sekali, bisa langsung bersih. Senangnya. Oiya, efek melembabkannya juga cukup terasa dan kulit terasa lebih lembut.

Saya juga merasakan perubahan kecerahan kulit tangan saya yang tadinya agak kusam, sekarang agak sedikit cerah. Kalau dilihat, foto ini nggak saya edit sama sekali. Foto tangan pakai baju hijau itu sebelum 2 minggu pemakaian sementara yang pakaian yang biru biru setelah pemakaian, cukup terasa perbedaannya. 

Untuk mendapatkan produk asli Scarlett ini saya beli langsung di toko resmi atau di marketplace yang bagus ratingnya. Paling mudah, bisa langsung mengakses ke https://linktr.ee/scarlett_whitening untuk memesan produk. Saya sarankan juga teman-teman mengecek keaslian produk Scarlett di  https://verify.scarlettwhitening.com

Setelah dua rangkaian tadi, ada baiknya juga memakai rangkaian body care Jolly lainnya seperti body lotion, body cream dan body serum. Tunggu di postingan selanjutnya ya!



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kulit Makin Bersih dan Sehat Dengan Scarlett Jolly Brightening Shower Scrub dan Jolly Body Scrub "

Post a Comment

Terima kasih sudah memberi komentar di dunia lingga, semoga bermanfaat. Tabiik :)