Dunia Lingga

Me Time Yuk! Maskeran Herbalism Mugwort Mask Serta Seriously Shoothing & Hydrating Gel Mask Scarlett

Setelah mencoba sekian banyak rangkaian face care Scarlett, kali ini saya tertarik juga mencoba bahas produk maskernya Scarlett. Ada dua varian masker Scarlett yakni Seriously Shoothing & Hydrating Gel Mask dan juga Herbalism Mugwort Mask.

Keduanya sangat membuat tertarik karena memang permasalahan kulit saya adalah soal hidrasi, kelembapan dan kulit berminyak. Saya bahas dahulu varian Shoothing & Hydrating Gel Mask Scarlett, salah satu masker yang saya sukai nih.

Scarlett Shoothing & Hydrating Gel Mask 

Shoothing & Hydrating Gel Mask  ini masker pertama Scarlett yang saya coba. Kesan pertama saya woow, seru nih ada ekstract potongan buah atau serat apa ya, saya juga nggak begitu mengerti. Tapi ini kayak memberi kesan alami gitu nggak sih?


Kandungan dalam masker yakni Seven Berry Extract, Grape Fruit Water, Ginseng Extract, Centella Asiatica, Rose Flower Water, Allantoin, Niacinamide, Vitamin C.

Lalu apa saja manfaat dari kandungan di atas? Banyak banget ternyata.

Seven berry ectract terdiri dari blackberry, blackcurrant, blueberry, raspberry, cranberry, acai berry, strawberry yang sebagian besar membantu menghidrasi kulit, membantu meredakan peradangan, mencerahkan, mengangkat sel kulit mati dan mencegah penuaan dini. 

Allantoin berfungsi melembabkan kulit dan menghaluskan kulit.

Ginseng Extract dipercaya meningkatkan produksi kolagen dan anti inflamasi.

Grape water membantu agar kulit tetap terhidrasi.

Centella Asiatica mampu menenangkan kulit dan mengatasi kulit kering

Rosa Gallica sebagai vitamin C yang membuat kulit lebih bercahaya

Sea cucumber mengandung peptide dan linoleic acid untuk memperbaiki kulit yang rusak.


Kemasan Seriously Shoothing & Hydrating Gel Mask

Kesan pertama melihat kemasan masker ini adalah: lucu. Seperti produk-produk Scarlett lainnya, kemasan cukup aman karena dikemas dalam karton kemudian diplastik bening. Jadi produk insyaallah aman sampai ke tangan konsumen. 

Jar-nya sendiri terbuat dari plastik bening yang cukup tebal sementara tutupnya berwarna putih susu. Tutupnya layaknya tutup botol biasa dengan ulir-ulir. Kemudian terdapat lagi tutup bagian dalam disertai tempat menyimpan spatula mini. 



Cara Pemakaian

Seriously Shoothing & Hydrating Gel Mask ini digunakan setelah kita membersihkan wajah. Keringkan wajah kemudian ambil masker secukupnya dengan spatula kemudia ratakan di wajah. Diamkan selama 15-20 menit kemudian bilas hingga bersih.

Setelah dibersihkan, kita bisa melanjutkannya dengan rangkaian face care selanjutnya seperti toner, serum dan pelembab.

Untuk pemakaian kurang lebih sebanyak 1-2 kali seminggu. Jangan lupa sebelum dipakai di muka, tes pada bagian kulit bagian telinga atau siku untuk menghindari alergi atau tidak cocok di wajah.

Tekstur, Warna dan Wangi Seriously Shoothing & Hydrating Gel Mask

Untuk tekstur Scarlett Seriously Shoothing & Hydrating Gel Mask ini yakni gel. Tapi bukan gel yang berat ya konsistensinya. Terdapat ekstrak sehingga terkesan alami. Warnanya jingga tua, tapi ketika diapply ke wajah warnanya jadi agak berubah.




Maskernya meskipun gel namun tidak lengket di wajah, jadi untuk membersihkan cukup mudah. Untuk wanginya sendiri saya justru tidak mencium wewangian apapun ya, saya sih suka produk tanpa terlalu banyak perfume. Ini jadi terkesan alami, suka deh. 

Pengalaman memakai Scarlett Seriously Shoothing & Hydrating Gel Mask

Yang saya rasakan ketika pertama kali mengaplikasikan Seriously Shoothing & Hydrating Gel Mask adalah adeeem bangeet. Muka saya seperti terhidrasi setelah seharian penuh merasakan panasnya Kota Klaten, hehe.

Saya diamkan kurang lebih 20 menit kemudian membilasnya. Yang saya rasakan setelah wajah dibersihkan saya merasa kulit yang sehat dan lembab. Dalam pemakaian dua kali memang belum mengubah wajah jadi glowing atau cerah ya. Tapi yang jelas wajah lebih terhidrasi dan menjadi lebih bersih.  Untuk efek mencerahkannya mungkin harus pemakaian rutin .

Saya percaya dengan produk masker Scarlett ini karena terdaftar di BPOM, tidak mengandung merkuri dan hidrokuinon dan non animal tested.

Secara keseluruhan, Scarlett Seriously Shoothing & Hydrating Gel Mask ini harus masuk dalam daftar list face care Sahabat karena selain harganya bersahabat hanya kurang lebih Rp 75.000, efek menenangkan dan melembabkannya bagus banget. Kekurangannya 


Scarlett Herbalism Mugwort Mask

Setelah mereview Scarlett Seriosly Shoothing & Hydrating Gel Mask, kini giliran masker yang digadang-gadang untuk merawat kulit berminyak, berjerawat dan berkomedo. 

Saya tertarik mencoba Scarlett Herbalism Mugwort Mask ini karena komedo di hidung ya bandel banget. Sudah mencoba berbagai cara tapi tetap susah hilang. Kita bahas yuk apa perbedaannya dengan masker sebelumnya.



Kemasan Scarlett Herbalism Mugwort Mask

Untuk kemasan, tidak jauh berbeda dengan Seriosly Shoothing & Hydrating Gel Mask.  Perbedaan hanya di warna jar bernuansa hijau tua memberi kesan agak lebih berat daripada masker gel.

Secara keseluruhan kemasan memang sama dengan menyediakan spatula kecil untuk mengambil dan mengaplikasikan masker. Beratnya yakni 100 gram

Kandungan Scarlett Herbalism Mugwort Mask

Kandungan Scarlett memang sangat cocok untuk mengatasi kulit yang berjerawat dan berminyak atau komedo. Terdapat kandungan seperti Mugwort, Niacinamide, vitamin C, green tea, dan charcoal. 

Selain memang fokus utamanya untuk kulit berjerawat, masker. Scarlett Herbalism Mugwort Mask ini juga bisa untuk mencerahkan dan menyegarkan kulit. 

Yang menjadi perhatian saya adalah Scarlett Herbalism Mugwort Mask ini diklaim bebas dari alkohol, paraben, SLS, mineral oil, pewangi buatan.

Berikut kandungan lengkapnya:

Aqua, Magnesium Aluminum Silicate, Kaolin, Glycerin, Propanediol, Quartz, Niacinamide, Artemisia Vulgaris Extract, Acrylamide Sodium AcryloyidimethyitaurateCopolymer, Potassium Sorbate, Camellia Sinensis Leaf Powder, Xanthan Cum, Annona Cherimola Fruit Extract. Butylene Glycol, roxane divol, Charcoal Powder C13-14 Isoparaffin, Dmdm Hydantoin, Prunus Armeniaca Seeo ador, Titanium Dioxide, Allantoin, Tocopherol, Laureth-7 Caprylhydroxamic Acid, Ascorbic prune pride Acacia Senegal Gum, Salicylic Acid, Phenoxyethanol, Oleth-10, Polysorbate 60, Clutati Sodium Citrate, Aluminum Hydroxide, Triethoxycaprylylsilane, Methyl MIstinacrytate Crosspolymer, Phenypropanol. Sodium Dehydroacetate, Simethicone Acid, CI 75810.

Kandungan terbanyak adalah Mugwort Extract yang kaya vitamin E sehingga membantu meredakan peradangan kulit yang berjerawat. Mugwort juga dapat menenangkan dan menghidrasi kulit.

Vitamin C mampu mencerahkan kulit dan mengurangi tanda-tanda penuaan dini. Vitamin C juga dapat menangkal radikal bebas. 

Chloropyllin mampu membantu menghambat bakteri penyebab jerawat.

Green Tea Powder dapat mengurangi kadar minyak dan melawan bakteri penyebab jerawat sehingga memang cocok untuk kulit yang berminyak.

Kandungan seperti charcoal mampu mengangkat sel kulit mati sehingga wajah jadi lebih cerah . begitu pula kandungan Niacinamide yang dapat mencerahkan dan menyamarkan pori-pori. 

Kita juga nggak khawatir karena ada kandungan Galactosyl Salicylate yang dapat melembabkan setelah memakai Scarlett Herbalism Mugwort Mask.

Sama seperti masker gel mask, Scarlett Herbalism Mugwort Mask juga meiliki kandungan Allantoin untuk menghidrasi kulit, menghaluskan kulit.


Cara Pemakaian

Tidak berbeda dari Seriously Shoothing & Hydrating Gel Mask, Scarlett Herbalism Mugwort Mask ini digunakan setelah kita membersihkan wajah. Keringkan wajah kemudian ambil masker secukupnya dengan spatula kemudia ratakan di wajah. Diamkan selama 15-20 menit kemudian bilas hingga bersih.

Setelah dibersihkan, kita bisa melanjutkannya dengan rangkaian face care selanjutnya seperti toner, serum dan pelembab.

Untuk pemakaian kurang lebih sebanyak 1-2 kali seminggu. Jangan lupa sebelum dipakai di muka, tes pada bagian kulit bagian telinga atau siku untuk menghindari alergi atau tidak cocok di wajah.

Tekstur, Warna dan Wangi Scarlett Herbalism Mugwort Mask

Untuk tekstur Scarlett Herbalism Mugwort Mask ini seperti clay mask namun tidak terlalu pekat. Terdapat esktrak seperti biji-bijian namun itu nggak mengganggu. 

Warnanya hijau tua dan ketika diaplikasikan akan mengering di wajah. Untuk wanginya sendiri seperti bau dedaunan hijau yang ditumbuk. Buat saya nggak masalah karena malah kesannya alami.




Pengalaman memakai Scarlett Herbalism Mugwort Mask

Yang saya rasakan ketika pertama kali mengaplikasikan Scarlett Herbalism Mugwort Mask adalah seperti clay mask ada kesan wajah tertarik namun nggak terlalu mengganggu. Untuk pemakaian selanjutnya nggak terlalu terasa tertarik wajahnya.

Saya diamkan kurang lebih 20 menit kemudian membilasnya. Yang saya rasakan setelah wajah dibersihkan saya merasa kulit bersiiiih. Dalam pemakaian dua kali memang belum mengubah wajah jadi glowing atau cerah ya. Tapi yang jelas wajah lebih terhidrasi dan menjadi lebih bersih.  Untuk efek membersihkan komedo belum terlalu terlihat karena komedo saya ini memang treatment-nya harus ekstra.

Saya percaya dengan produk masker Scarlett ini karena terdaftar di BPOM, tidak mengandung merkuri dan hidrokuinon dan non animal tested.

Secara keseluruhan, Scarlett Herbalism Mugwort Mask ini juga harus masuk dalam daftar list face care Sahabat karena selain harganya bersahabat, efek membersihkan dan menghilangkan minyak pada wajah sangat berasa sekali.

Baik Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask Scarlett, keduanya sangat mudah didapatkan baik online atau offline. Untuk online teman-teman dapat memesan di linktr.ee Scarlett_Whitening  dengan kisaran harga Rp 75,000 per pcs. 










Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Me Time Yuk! Maskeran Herbalism Mugwort Mask Serta Seriously Shoothing & Hydrating Gel Mask Scarlett"

Post a Comment

Terima kasih sudah memberi komentar di dunia lingga, semoga bermanfaat. Tabiik :)