Dunia Lingga

Kulit Tetap Lembab Saat Umroh dengan Skincare Scarlett Jolly Series


Sepertinya setiap muslim merindukan tanah suci Makkah. Pun begitu dengan saya dan suami. Terkadang berpikir, kenapa seseorang diundang untuk berumroh, sementara yang lain tidak? Pertanyaan itu selalu ada di benak saya. Apakah saya mampu untuk pergi ke tanah suci, apalagi di bulan Ramadhan?

Pertanyaan tersebut akhirnya terjawab. Allah bukan mengundang siapa yang mampu, tapi Allah mengundang siapa saja yang mau, siapa saja yang rindu, siapa saja yang yakin dapat pergi ke tanah suci. Itu saya dan suami alami sendiri.

Tahun 2019, kondisi keuangan kami jauh dari kata mampu untuk berumroh. Namun keyakinan itu terus menggebu. Kami bahkan membuat celengan dari galon air mineral yang kemudia ditulis di galon tersebut dengan Tabungan Umroh. Sedikit demi sedikit dikumpulkan. Sampai 2020 nilainya belum sampai ratusan ribu, hahaha.


Kami pun mengikuti salah satu workshop cara mudah ke tanah suci yang diselenggarakan oleh salah satu biro umroh. Dalam seminar tersebut menyebut, setiap uang yang kita keluarkan untuk pergi ke tanah suci akan Allah lipatkan berkali lipat.

Akhirnya, saya dan suami memutuskan untuk mengeluarkan tabungan yang seharusnya diperuntukkan untuk merenovasi rumah di tahun tersebut. Saat itu rumah sudah banyak bocor dan kurang nyaman karena banyak kayu yang lapuk. Kami pun membayar uang muka agar di tahun 2020 tersebut bisa umroh. Perkara melunaskan, biar urusan Allah, hehe.

Tiba-tiba pandemi datang, tidak ada penerbangan sama sekali untuk umroh. Umroh pun ditunda. Namun, karena niat tersebut Allah justru mengganti uang muka yang diberikan ke biro memang menjadi berlipat-lipat. Kami malah mendapat rezeki untuk merenovasi rumah dan juga membeli mobil. Masyaallah, padahal belum berangkat umroh, tapi Allah memberi rezeki yang kalau pakai matematika manusia kayaknya nggak mungkin.

Hingga dua tahun lamanya, pandemi berakhir, umroh mulai dibuka. Alhamdulillah, ada kuota beberapa bulan sebelum bulan Ramadhan, tapi uangnya belum cukup untuk pelunasan. Kami putuskan untuk umroh di bulan Ramadhan, agar ada waktu untuk melunasi. Alhamdulillah, ada saja cara Allah memberi rezeki untuk mereka yang mau berumroh dan beribadah di tanah suci.

Dalam kurun waktu sebulan, saya merasa sebuah keajaiban bisa melunaskan umroh, luar biasa rasanya. Balik lagi, matematika manusia itu memang nggak sama dengan matematika Allah. Alhamdulillah, akhirnya dapat berangkat umroh meski ketika puasa.

Ketika dua hari di Madinah, saya merasakan kondisi cuaca yang panas dan lingkungan yang kering. Bibir pun pecah-pecah. Saat itu suhu udara tercatat mencapai 45 derajat Celcius.

Kulit terasa kasar dan gatal-gatal tidak nyaman. Untungnya, saya sudah mempersiapkan diri akan hal itu. Sebelumnya saya sudah mencari tahu kondisi di Makkah dan Madinah.

Saya membawa 'alat perang' dari Indonesia seperti tabir surya dan juga pelembab atau body lotion yang sesuai dengan kondisi kulit saya. Saya memercayakan urusan kelembaban kulit pada Scarlett Jolly Series varian Jolly Brightening Body Lotion, Jolly Body Serum dan Jolly Fragrance Body Cream. Sebelumnya juga saya sempat mereview Scarlett Jolly  Shower Scrub dan Scarlett Body Scrub dari rangkaian Scarlett Jolly Series. Saya memakai ini setelah rangkaian ibadah umroh berakhir karena kan nggak boleh pakai wangi-wangian ketika sudah ambil miqat.


Review Scarlett Jolly Fragrance Brightening Body Lotion

Setelah memakai rangkaian Body Scrub dan Shower Scrub Jolly, perawatan kulit dilanjutkan dengan Scarlett Jolly Fragrance Brightening Body Lotion.

Produk ini diklaim dapat mencerahkan, melembutkan dan menjaga kelembaban kulit. Kandungannya pun sangat baik untuk kulit seperti:

  • Glutathione yang dipercaya dapat meratakan warna kulit. Di dalamnya terdapat kandungan anti oksidan yang membuat kulit lebih sehat, lembab dan cerah
  • Kojic Acid membantu meratakan warna kulit
  • Vitamin E dapat merawat elastisitas kulit dan membantu menjaga kelembaban kulit
  • Niacinamide membantu mencerahkan kulit dan menyamarkan noda gelap di kulit.
  • Titanium Dioxide dapat melindungi kulit dari efek buruk sinar UV

Bentuk Kemasan, Tekstur dan Aroma

Seperti kekhasan produk-produk Scarlett, kemasan berbentuk botol plastik bening dengan pump yang terdapat pengunci. Kunci pengaman ini tentu sangat berfungsi agar lotion tidak sengaja terpompa. Saya mencoba membawanya di tas, jika memakai kunci pengaman itu aman banget, sementara ketika nggak pakai, ada lotion yang bocor karena nggak sengaja kepencet.

Cara pemakaiannya juga seperti pemakaian lotion biasa tinggal dioleskan saja ke kulit secara merata. Lebih disarankan dipakai setelah mandi.

Adapun isinya lumayan banyak yakni 300ml. Teksturnya cukup lembut dan aromanya calming banget seperti percampuran vanilla dan kopi.

Untuk pendapat saya tentang Scarlett Jolly Fragrance Brightening Body Lotion ini wanginya enak, namun ketika pertama kali dioleskan ke kulit muncul seperti putih-putih kurang nge-blend. Tapi lama-lama dapat meresap ke kulit. Yang saya suka banget itu, setelah dipakai enggak ada rasa lengket yang biasanya terjadi di lotion lain.

Aroma dari Jolly Fragrance Brightening Body Lotion ini juga awet banget meskipun sudah beraktivitas seharian. Isinya juga banyak dan hemat dipakai.

Review Scarlett Jolly Body Serum

Scarlett Jolly Body Serum ini merupakan serum untuk kulit tubuh yang berupa lotion. Konsistensinya lebih cair dibandingkan dengan Scarlett Jolly Body Lotion. Lalu apa saja kelebihan dibandingkan dengan body lotion Scarlett Jolly?

Menurut instagram Scarlett, Scarlett Jolly Body Serum ini memiliki 3 kali manfaat lebih mencerahkan dibanding body lotionnya. Sementara kandungannya adalah:

  • Niacinamide membantu mencerahkan kulit dan menyamarkan noda gelap di kulit.
  • Gluthathione yang dipercaya dapat meratakan warna kulit. Di dalamnya terdapat kandungan anti oksidan yang membuat kulit lebih sehat, lembab dan cerah.
  • Glycolyc Acid membantu mengangkat sel kulit yang mati
  • Ceramide 2 membantu agar kulit tidak kering dan tetap lembut
  • Hyaluronic Acid dapat menjaga kelembaban kulit.
  • Shea butter dapat menjaga keremajaan kulit
  • Vitamin E dapat merawat kekencangan kulit
  • Titanium Dioxide dapat melindungi kulit dari efek buruk sinar UV

Bentuk Kemasan, Tekstur dan Aroma

Seperti kekhasan produk-produk Scarlett, kemasan berbentuk botol plastik bening dengan pump. Bedanya, botol memanjang dan ada tutup botol plastiknya, memberi kesan elegan. Tutup botol berfungsi agar tidak membuat produk terpompa secara tidak sengaja. Jujurly saya orangnya kurang apik, jadi lebih suka kemasan yang Scarlett Jolly Body Lotion yang ada penguncinya. Kalau tutup, sering ketelisut dimainin anak-anak, hehe.

Cara pemakaian bisa dipakai setiap hari setelah mandi atau sebelum bobo malam cantik. Isinya cukup banyak yakni sekitar 250ml. Cocok banget dibawa travelling karena nggak terlalu makan tempat. Jujur, teksturnya saya lebih suka ini karena terasa lebih cair dan nggak ada sisa-sisa menempel saat pertama kali digunakan. Untuk aromanya sama seperti varian body lotion yaitu vanilla dan kopi.

Saya juga suka banget Scarlett Jolly Body Serum karena gampang meresap dikulit dan tidak meninggalkan rasa lengket. Kulit yang tadinya kering karena cuaca, jadi lebih lembab dan cerah.

Review Scarlett Jolly Fragrance Body Cream

Body Cream ini favorit saya. Bentuknya krim dan mirip dengan lotionnya. Meski lebih tebal, saya suka banget sama konsistensinya yang langsung meresap kulit. Scarlett Jolly Fragrance Body Cream ini cocok banget kalau dibawa travel atau umroh karena terasa kelembabannya.

Apa perbedaannya dari dua varian sebelumnya? Klaimnya sih Scarlett Jolly Fragrance Body Cream ini bisa 4x melembabkan kulit karena kandungannya yang oke seperti di bawah ini.

  • Hyaluronic Acid dapat menjaga kelembaban kulit.
  • 5 Phyto Oil yang dapat membantu merawat kesehatan kulit
  • Shea butter dapat menjaga keremajaan kulit
  • Aloe Vera Ekstrack dapat menyejukkan kulit yang teriritasi ringan
  • Niacinamide membantu mencerahkan kulit dan menyamarkan noda gelap di kulit.
  • Gluthathione yang dipercaya dapat meratakan warna kulit. Di dalamnya terdapat kandungan anti oksidan yang membuat kulit lebih sehat, lembab dan cerah.
  • Titanium Dioxide dapat melindungi kulit dari efek buruk sinar UV

Perbedaan dengan dua varian sebelumnya ada kandungan 5 Pyto Oil dan Aloe Vera Ectrat.


Bentuk Kemasan

Kemasannya memanjang yang berisi 300 ml body cream. Sama seperti Scarlett Jolly Body Lotion, body cream ini juga memiliki tutup berupa pompa dengan kunci pengaman yang membuat body cream tidak meluber atau tumpah kalau tidak sengaja terpompa.

Cara pemakaian bisa dipakai setiap hari setelah mandi atau sebelum bobo malam cantik. Isinya cukup banyak yakni sekitar 300 ml. Krimnya juga lebih tebal meski dengan aroma yang sama dengan varian sebelumnya.

Meskipun lebih tebal, saya lebih suka ini sih, lebih berasa lembabnya dan langsung meresap ke kulit. Saya juga tidak merasa efek bekas putih-putih seperti pada varian Scarlett Jolly Body Lotion.


Aromanya juga sangat tahan lama apalagi kalau dikombinasikan dengan body lotion dan serumnya. Makin harum semerbak.

Setelah satu bulan pemakaian ketiga varian ini, untuk efek mencerahkan tidak terlalu kentara ya dibagian telapak tangan, namun saya merasa kulit tubuh dan lengan jauuuh lebih sehat dan lembab.

Sementara di bagian kulit tubuh yang lain saya merasa ada efek mencerahkannya. Mungkin kalau di pergelangan tangan saya sering banget motoran jadi efeknya nggak berasa. Saya juga jarang pakai sarung tangan kalau motoran :(.

Tapi, pas umroh kemarin, pakai varian Scarlett Jolly Body Lotion, Scarlett Jolly Body Serum dan Scarlett Jolly Fragrance Body Cream sangat-sangat membantu saya dalam memelihara kulit selama hampir 3 minggu di Makkah dan Madinah yang bercuaca ekstrim.

Berikut perbandingan kulit tangan saya sebelum dan sesudah pemakaian Scarlett. Sesudah pakai, warna kulit memang tidak terlalu berbeda, namun, terkstur kulit terlihat lebih lembut dan lembab. Alhamdulillah

Sebelum                                                                                      Sesudah

 

Untuk mendapatkan produk asli Scarlett ini saya beli langsung di toko resmi atau di marketplace yang bagus ratingnya. Paling mudah, bisa langsung mengakses ke https://linktr.ee/scarlett_whitening untuk memesan produk.

Saya sarankan juga teman-teman mengecek keaslian produk Scarlett di  https://verify.scarlettwhitening.com

Oiya, jika ingin kulit lembab juga saya sarankan tidak hanya memakai pelembab, juga memperbaiki kulit dari dalam yakni dengan cukup minum air putih agar kulit terhidrasi. 










Semoga sedikit review ini dapat membantu teman-teman ya...

 

 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Kulit Tetap Lembab Saat Umroh dengan Skincare Scarlett Jolly Series"

Post a Comment

Terima kasih sudah memberi komentar di dunia lingga, semoga bermanfaat. Tabiik :)