Dunia Lingga

5 Destinasi Lokal yang Punya Pesona Seindah Maldives


Kalau disuruh memilih liburan ke pantai atau gunung, saya akan menjawab dengan lantang pantai. Kenapa? Karena nggak perlu manjat-manjat dan berlelah-lelah, haha. Lalu, di mana pantai impian saya? Semua pasti setuju jika saya menyebut Maldives, negara yang berdiri di atas Samudera Hindia ini memang memiliki wisata bahari yang luar biasa. Maldives agaknya menjadi bucket list sebagian traveler di Indonesia. Maldives-pun menjadi tempat wisata yang banyak dituju artis-artis dalam dan luar negeri untuk menjejaki pesonanya.

Sayangnya, berlibur ke Maldives membutuhkan effort yang luar biasa. Mulai dari waktu yang ditempuh bisa berjam-jam memakai pesawat, hingga harga perjalanannya yang luar biasa. Makanya nggak heran sekarang banyak yang memanfaatkan cicilan tiket pesawat tanpa kartu kredit di Traveloka PayLater. Biar bisa liburan dulu di Maldives, bayar kemudian.

Well, sebenarnya nggak mesti jauh-jauh sih ke Maldives untuk menyesapi pesona bahari yang luar biasa. Ada banyak destinasi lokal di Indonesia yang punya pesona keindahan nggak kalah dengan Maldives. Mulai dari fasilitas, wisata air dan fasilitasnya bisa kita jangkau tanpa harus keluar banyak duit atau tagihan yang bakal lebih ringan kalau memakai cicilan tiket pesawat tanpa kartu kredit di Traveloka PayLater.

Inilah daftar lima destinasi lokal yang punya pesona seindah Maldives.

1.       Raja Ampat

Salah satu bucket list destinasi lokal sepeti Maldives adalah Raja Ampat. Alhamdulillah, saya sudah pernah menjejaki Raja Ampat sekitar dua tahun lalu, bisa baca di sini Ngapain Aja di Raja Ampat?

Kenapa Raja Ampat begitu indah? Faktor pertama karena pasir putih dan air lautnya yang jernih dan segar. Kedua, karena ada banyak pulau-pulau kecil yang menyimpan destinasi dalam destinasi. Ya, di dalam kawasan Raja Ampat, kamu masih bisa menjelajahi pulau-pulau kecil untuk menemukan keindahan lainnya. 

Ketiga, karena Raja Ampat juga disebut sebagai ‘Amazon di bawah laut.’ Berbagai hewan dan tumbuhan laut bakal kamu temukan di dalamnya, termasuk tumbuhan dan terumbu karang, hiu Papuan Epaulette, hiu Wobbegong, rombongan ikan barakuda, hingga kuda laut Pygmy yang sangat mungil.

2. Kepulauan Derawan, Kalimantan
Sumber: http://disbudpar.beraukab.go.id/kepulauan-derawan/


Destinasi lokal sekelas Maldives lainnya adalah Kepulauan Derawan di Berau, Kalimantan Timur sudah diakui dunia. Tempat ini punya spot snorkeling dan diving terbaik di dunia. Dilengkapi dengan air laut yang jernih dan berbagai atraksi di dalamnya. Bahkan kalau beruntung, kamu bisa melihat penyu hijau atau penyu sisik langka sedang bertelur.

Di Kepulauan Derawan kamu bisa berpetualang di empat pulau terbaiknya, yaitu Derawan, Sangalaki, Maratua, dan Kakaban. Semuanya punya keindahan yang setara dengan Maldives. Bahkan di waktu tertentu, kamu bisa berenang bareng ubur-ubur jinak.

3. Pulau Sombori, Sulawesi Tengah
Sumber: kabarrantau[dot]com


Keindahan Pulau Sombori Sulawesi Tengah agaknya memang belum seterkenal Maldives dan Derawan. Namun, pesona pulau ini layaknya Maldives yang memesona. Destinasi lokal seindah Maldives ini juga kerap disebut Little Raja Ampat. 

Sedikit banyak, Pulau Sombori memang mirip dengan Raja Ampat dengan beberapa pulau kecil yang mengelilinginya. Selain itu, jangan ragukan juga air laut yang bersih dan segar, serta tebing-tebing dan pepohonan yang ada di pulau-pulau sekitar Sombori. 

Kalau pengen menyaksikan keindahan tersebut secara penuh, kamu harus ‘terbang’ ke Kahyangan. Caranya dengan mendaki Tebing Kahyangan untuk mencapai puncak tertinggi dan melihat pesona luar biasa dari Pulau Sombori.


4. Pulau Bawah, Kepulauan Riau
Sumber: kompas[dot]com









Destinasi lokal seindah Maldives juga terdapat di Pulau Sumatera, tepatnya di Pulau Bawah Kepulauan Riau. So, kita nggak perlu jauh-jauh meninggalkan rumah demi merasakan liburan di kawasan yang nggak kalah mentereng dari Maldives. 

Pulau Bawah di Kepulauan Riau bakal memanjakanmu layaknya seperti pulau pribadi milikmu sendiri. Keindahannya bahkan diakui media internasional, CNN, yang menyebutnya sebagai salah satu kepulauan tropis terindah di Asia dengan tiga laguna yang ada di pulau tersebut.

5.Pantai Ora, Maluku Tengah 


Keindahan bahari seindah Maldives juga bisa kita dapati di Maluku. Maluku memang dikenal punya keindahan bahari yang luar biasa. Dari sekian banyak pulau indah, salah satu yang mengundang decak kagum adalah Pantai Ora. Tempat terbaik buat menciptakan suasana romantis bareng pasangan. Di sini terdapat sebuah resort bernama Pulo Cinta, yang bakal memberikan pengalaman tak terlupakan buat traveler yang datang ke sini.

Lima pulau di atas adalah bukti bahwa Indonesia dikelilingi oleh ‘Maldives’ yang terserak di berbagai penjuru Nusantara. Merasakan liburan di lima pulau di atas? Kenapa nggak, karena sekarang ada cicilan tiket pesawat tanpa kartu kredit di Traveloka PayLater. Dengan layanan ini, kamu nggak perlu menunggu tabungan mencukupi untuk mengunjungi sebuah destinasi.

Kirimkan saja permohonan Traveloka PayLater via aplikasi dengan melengkapi dokumen-dokumen yang diperlukan. Bila disetujui, tersedia ‘modal’ sebesar Rp. 10 juta untuk dibelanjakan pada produk-produk Traveloka. Mulai dari tiket pesawat, hotel, hingga tiket masuk tempat hiburan. Bayar cicilan bulanannya pun mudah, sesuai dengan metode yang kamu inginkan.

Nggak perlu lagi pusing mikir liburan. Dengan cicilan tiket pesawat tanpa kartu kredit di Traveloka PayLater, kamu bisa liburan ke Maldives-nya Indonesia, sekarang juga!

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "5 Destinasi Lokal yang Punya Pesona Seindah Maldives"

  1. Aku naksir pantai Ora, mirip Maldives banget, putih pasirnya Biru pantainya

    ReplyDelete

Terima kasih sudah memberi komentar di dunia lingga. Tabiik :)