Dunia Lingga

Bosan Dengan Gamis, Coba Blouse Wanita Untuk Pergi Pengajian


Sejak punya bayi, baju blouse saya nggak variatif modelnya. Yang pasti dipakai, blouse yang ada resleting atau kancingnya agar mudah menyusui. Lebih seringnya sih pakai gamis yang ada resletingnya kalau pergi-pergian ke luar rumah terutama ke pengajian.

Meski banyak model baju atasan atau baju blouse wanita, tampilan fashion saya memang cukup monoton. Kalau pergi ke pengajian, ada kawan pengajian yang bilang baju saya itu-itu saja. Karena kalau pakai blouse wanita yang sedang tren saat ini, saya bingung memadukan bawahannya, apakah harus pakai rok, celana kulot, atau item fashion lainnya.
Dan masalah utama lainnya adalah, jarang banget ada blouse ukuran jumbo untuk badan saya yang melar sehabis melahirkan. Beberapa teman menyarankan saya untuk melihat-lihat blouse wanita di marketplace karena banyak pilihan.
Ternyata banyak blouse wanita ukuran jumbo di Matahari Mall yang bisa saya pilih dengan mudah.  Tantangan saya selanjutnya bagaimana memilih blouse wanita untuk pengajian agar dapat dipadukan dengan bawahan yang sudah ada di rumah.
Saya harus menyesuaikan blouse dengan bawahan agar tampak lebih sempurna. Terutama jika blouse atasan muslim yang panjang, tentu saya harus dengan tepat memadukan bawahannya. Beberapa model blouse wanita muslimah untuk pengajian biasanya ditambahkan akses bordir, cardigan panjang, blazer dan lainnya.
Ternyata ada beberapa tips yang perlu kita perhatikan untuk memadukan blouse wanita muslimah untuk pengajian dengan bawahan celana atau pun rok. Beberapa di antaranya:
Pertama, sesuaikan baju yang digunakan dengan kegiatan yang akan berlangsung. Karena saya akan pergi ke acara pengajian atau keagamaan, blouse yang dipakai tidak membentuk tubuh dan tidak ketat namun tetap elegan. Kita harus memilih yang berbahan adem karena kalau pengajian biasanya ramai.

https://3.bp.blogspot.com/-6hPKvyT5sIQ/W4OJH3WuZFI/AAAAAAAAObE/jHZfCKG_UD8Qu6k5xM-6yvshZtZK0KOpgCLcBGAs/s320/recommended-baju-atasan-wanita-05-navy_4605368_1_33012.jpg
Sumber gambar: Matahari Mall

Kedua,
 memilih warna blouse yang senada dengan bawahan. Kalau baju blouse bukan setelan, maka hindari memadukan blouse dengan bawahan yang mempunyai warna sama. Ini akan membuat kita tampak aneh dan gak nyambung. Seharusnya, kita memilih blouse  yang warnanya lebih cerah di banding bawahan. Misalnya, jika blouse berwarna putih, maka  bawahan diusahakan berwarna lebih tua.
Ketiga, memilih blouse berbahan katun dan adem. Biasanya, banyak blouse berbahan kurang nyaman untuk wanita muslimah. Yang ada bukannya bebas bergerak justru kegerahan karena bahannya yang memang bikin panas.
Saya biasanya memilih yang berbahan katun karena mudah menyerap keringat. Cuma ya kekurangannya katun memang mudah kusut. Namun lebih baik agak kusut disbanding harus kepanasan dan merasa nggak nyaman bukan? Dengan memakai blouse berbahan katun, kita bisa menggunakannya dalam acara yang santai namun juga bisa digunakan saat acara formal.
Sumber: Matahari Mall

Keempat, blouse berbahan rajut. Selain katun, kita juga bisa memilih blouse berbahan rajut yang hangat namun tetap stylish. Blouse rajut akan membuat pemakainya merasa santai dan nyaman saat mengenakannya.
Namun usahakan blouse yang tidak menutupi bawah pinggul yang rok bagian bawahya lebar karena akan berkesan bertumpuk pada bagian pinggul. Alhasil akan member kesan lebar buat tubuh kita.

https://1.bp.blogspot.com/-oCDOjF6yejA/W4OIOgxHgKI/AAAAAAAAOa4/jCkzGkMvzLcNp_rhDssNw7KgsfzKe-ouQCLcBGAs/s320/recommended-baju-atasan-wanita-06-salem_4605369_1_33013.jpg
Sumber: Matahari Mall

Kelima,
 mengenakan aksen tunik pada blouse. Saat ini, blouse tunik adalah atasan popular untuk wanita yang memakai hijab. Tunik ini model pakaian yang longgar menutup dada, pinggul dan perut. Model pakaian ini biasanya dilengkapi motif-motif cantik dan unik. 
Nah, pas banget buat hijaber yang bisa memilih blouse tunik dengan gaya hijab kita sehari-hari. Kalau berani, pilih warna cerah seperti pink, kuning, merah agar penampilan terlihat lebih cerah dan ceria.
Dengan tips tersebut, saya jadi lebih mudah memilih blouse wanita untuk pergi ke luar atau ke pengajian nih. Mana model blouse wanita yang teman-teman sukai?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bosan Dengan Gamis, Coba Blouse Wanita Untuk Pergi Pengajian"

Post a Comment

Terima kasih sudah memberi komentar di dunia lingga. Tabiik :)