Dunia Lingga

#WednesdayReview: Legend of The Blue Sea & Goblin, Sad or Happy Ending?



Pecinta drama Korea akhir-akhir ini dibuat baper. Hayo ngaku yang doyan drama Korea..*unjuk tangan diri sendiri. So, baper karena apa? Karena drama Legend of the Blue Sea dan The Lonely Shining Goblin (Goblin) yang lagi seru-serunya bikin mewek dan baper. Hiks..hiks..

Tapi, bukankah drama diciptakan untuk membuat kita baper? Ya gak? Iyain aja sih kenapa (LOL) maksa. Netizen bertanya-tanya, apakah akhir dari kedua drama ini bakalan sad ending, happy ending atau grey ending (ending yang nggak jelas dan suka ngegantung) kayak Chesse in the Trap. Kita bedah satu-satu ya..Hahaha..ini penelitian ilmiah berdasarkan pengalaman banyaknya menonton drama Korea *kidding.

Baca: Legend of the Blue Sea vs Goblin, Mana yang Lebih Seru?

1. Legend of the blue sea


Jatuh cinta sama drama ini karena ada duyung cameo Jo Jung seok. Haha..entah kenapa pesonanya di Oh My Ghost mengaburkan pesona Lee Min Ho di drama ini (ini saya loh ya). 

Setelah Jo Jung Seok mati sia-sia begitu saja, saya nggak terlalu mengikuti Legend of the blue sea. Tapi tetap intip-intip review dari Dramabeans atau klip-klip di instagram.

Drama ini secara garis besar adalah drama yang sangat-sangat cute. Saya rasa Ju Ji Hyun dan Lee Min Ho memang memberi performa yang bisa diacungi jempol. Tingkah naif Chung yang diperankan Ji Hyun sukses mencuri hati saya. Apalagi ketika Chung menggunakan kekuatannya untuk menghapus ingatan Ma Dae Young (bener bukan ini ya tulisannya), keliatannya Chung menjadi seseorang yang punya pendirian buat hidupnya.

Well, drama episode 17 sukses bikin baper setelah bapaknya Jeon Jae (Lee Min Ho), meninggal diracun istrinya yang kejam banget *pengen tak jambak-jambak ni orang, haha. Akting nangis Min Ho bikin saya  termehek-mehek. Habang Min Ho, kamu harus balas perbuatan tidak terpuji ibu tirimu ituuuh,..!

Lantas, bagaimana kelanjutan legend of the blue sea dan akhir dari serial ini?

Layaknya film-film yang dibuat penulis Park Ji Eun, sepertinya drama kali ini bakal happy ending. Masih ingat film My Love from the Another Stars? Drama yang penulisnya Park Ji Eun ini awalnya saya kira bakal sad ending, tapi nyatanya happy ending. Agaknya, legend of the blue sea tak akan berbeda jauh karena style penulisnya sama. Penulis Korea banyak yang takut didemo netizen karena membuat akhir sad ending pada dramanya.

Kita lihat tiga episode lagi, apakah kita bakal disuguhi adegan nangis-nangis bombay, atau adegan senyum-senyum sendiri karena happy ending. 

2. Goblin

Ahjussi Gong Yoo si vampir ganteng di Train To Busan bikin saya baper tingkat dewa. Eh, di episode 13 ini, Goblin dibikin mati sama penulisnya Kim Eun Seok. Plis, jebaal, kenapa dibikin mati, haha. Di sini saya mengacungi jempol buat akting nangis Kim Go Eun yang sebelumnya dikritik karena akting dia yang dirasa agak janggal dan kekanak-kanakan.

Padahal, saya suka akting dia. Berbeda banget waktu dia jadi Hong Seol di Cheesee in The Trap. Di sini dia lebih bersinar dan cute. Kemungkinan besar Kim Go Eun tidak banyak dibicarakan karena perannya yang biasa-biasa saja. Gadis muda, dianiaya ibu dan kakak tirinya, miskin hingga harus kerja freelance di tengah sekolahnya dan tipikal drama Korea lainnya, cinderella di zaman modern. 

Perannya sebagai Eun Tak memang tidak terlalu spesial karena memang tidak dibuat sekuat pemeran wanita yang ditulis Kim Eun Seok sebelumnya, seperti Ha Ji Won di Secret Garden yang keren banget jadi stuntwoman.

Balik lagi ke Goblin, di akhir episode 13 Dokkaebi atau Goblin harus mati menjadi debu. Eun Tak nangis tak terkira. Lihat adegan ini saya jadi ingat sama Descendant of the Sun, drama yang juga ditulis Kim Eun Seok. Song Jong Ki Big Boss dibikin mati di medan perang. Eh ternyata dia masih hidup setelah bertahun-tahun kekasih Beauty mencoba melupakannya.

Bisa jadi, sama dengan cerita Descendant of the Sun yang semua berakhir bahagia, begitu juga Goblin. Akhir-akhir ini penulis drama Korea takut bikin drama sad ending karena akan berakhir dibully oleh netizen wkwkwk. Dan kalau melihat drama-drama yang ditulis Kim Eun Seok sebelumnya, sebagian besar dramanya berakhir bahagia. Misalnya Descendant of the Sun, Secret Garden, The Heirs, A gentleman Dignity dan lupa yang lainnya, cari sendiri di google yak, hehe.

So, penasaran ending cerita dua drama ini? Saya sih nggak terlalu penasaran, karena sepertinya bakal happy ending. Pliss,jebaal *ngarep.com











Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "#WednesdayReview: Legend of The Blue Sea & Goblin, Sad or Happy Ending?"

  1. Hai mba Linggaa aku main kesini :)) akuu ngikutin dua2nya. Tp lebih suka goblin sih

    Karena ini itu aku br nonton smp ep 12 trus baca blog mu jd spoiler gini. Takut baper ntar aja lah nontonnya kalo udah ending. Hahaha

    ReplyDelete
  2. sampe saat ini saya belum berani nonton LOTBS episode 17 karena takut bakalan Baper loh Mbaa, jadi saya tungguin episode 18-nya tayang dulu baru nonton

    ReplyDelete
  3. wah, aku belum pernah nonton film seperti ini... sukanya serial yang detektif ala bones

    ReplyDelete
  4. ckckckkc.... ngga nyangka analisa kamu keren juga. Lingga Udah berapa tahun jadi drakor lovers? hahhahha... sukses bikin penasaran juga nih sama endingnya. Oke, kita tunggu sama-sama. Apa prediksi kamu benar adanya :p

    ReplyDelete

Terima kasih sudah memberi komentar di dunia lingga. Tabiik :)