Dunia Lingga

Ruam Flu Singapura, DBD, dan Redwin Sorbolene Moisturiser


Liburan tahun lalu sebenarnya sangat menyenangkan namun sekaligus menegangkan buat keluarga kecil kami. Eh ndilalah entah kenapa Arfa malam itu demam tinggi dan timbul ruam merah pada kulit dan lama kelamaan seperti cacar. Jadi kami tidak kemana-kemana selama mudik ke Klaten.

Panas badannya kalau sudah tiga hari, saya mesti waspada, khawatir Demam Berdarah (nauzubillah). Jadi keinget waktu saya kena DBD dan itu menyiksa sekali. Bagaimana jika Arfa yang kena, duh jangan sampai deh.

Jadi ceritanya Arfa main sama saudaranya, Mas Dandun dan Mas Lendra. Mungkin karena kecapean lari-larian jadi Arfa badannya panas. Sepanjang malam saya terjaga memeluknya, karena dia nggak  bisa tidur dan sedikit rewel. "Bubu iyuuk" (Ibu peluuk), pinta si kecil.

Setiap dua jam sekali saya kontrol suhunya dengan termometer. Nggak turun juga, betah di 39 derajat Celcius. Simbahnya Arfa udah khawatir dan meminta saya untuk membawa Arfa ke dokter. Bukannya tambah sehat, eh, kok muncul bintik-bintik merah di sekitar mulut, di lipatan pergelangan tangan dan kakinya. Apa kena cacar, batin saya.

kulit sehat dan lembut redwin sorbolene moisturiser
Bintik-bintik merah flu singapura. Sumber disini


Eh tapi kayaknya nggak deh. Jangan-jangan Arfa kena penyakit yang lagi nge-tren sekarang, flu Singapura. Penyakit ini dikenal dengan sebutan penyakit Kaki, Tangan, dan Mulut. Katanya merupakan penyakit infeksi menular yang disebabkan oleh virus. 

Saya lihat di internet kok gejalanya sama seperti yang dialami Arfa. Bukan hanya bintil-bintil air dan luka, tapi juga sariawan kelas berat. Duh miris hati ini ngeliatnya. Pantesan si kecil nggak mau makan, sariawan gede-gede banget begitu.

Akhirnya keesokan harinya saya dan simbahnya membawa Arfa ke klinik dokter dekat rumah. Kata dokternya Arfa kena infeksi virus flu Singapura yang bikin kulitnya ruam-ruam disertai cairan. Alhamdulillah kata dokter nggak berbahaya asal ditangani dengan baik. Arfa juga nggak perlu dirawat di RS dan cuma dikasih obat pereda panas dan salep. 

Selang beberapa hari kemudian, panas badannya sudah mulai turun. Arfa juga sudah mau makan sedikit-sedikit. Tapi sayang, bekas ruam-ruam di kulitnya nggak ilang juga. Jadi kayak bersisik dan beberapa diantaranya kayak korengan. Geli deh ngeliatnya, beruntusan pula. 

Kulit Arfa jadi menyedihkan begini, hiks hiks. Kulit Arfa ini mirip kulit saya semasa penyembuhan DBD, kasar, kering dan banyak polanya bekas bintik-bintik merah. Seketika itu saya ingat untuk memakaikannya Redwin Sorbolene Moisturiser.

kulit sehat dan lembut redwin sorbolene moisturiser

Saya tahu pelembab ini sebelumnya dari teman saya yang juga pakai dan cocok banget pakai ini. Semasa penyembuhan demam berdarah, entah bagaimana ya menggambarkan kulit saya yang...ah sudahlah, serem deh kalau difoto. Nah, sejak saya pakai Redwin Sorbolene Moisturiser, kulit saya alhamdulillah jauh lebih sehat dan lembut, nggak bersisik seperti sebelumnya.

Terus, apakah Redwin Sorbolene Moisturiser ini aman diaplikasikan pada kulit bayi, balita dan anak-anak? Ternyata sangat bisa dan diperbolehkan untuk kulit bayi atau anak-anak yang kering dan sensitif. Saya pakaikan pada Arfa secara rutin dan alhamdulillah kulitnya kembali normal dan nggak bersisik lagi,bahkan terasa lebih lembut. 

Asiknya lagi, Redwin Sorbolene Moisturiser ini bebas paraben. Beberapa jenis paraben dapat berubah menjadi zat yang sangat berbahaya jika langsung dikonsumsi kulit.  Meskipun beberapa produk mengandung paraben dalam kadar yang rendah dan aman, tetapi banyaknya produk yang menggunakan paraben beresiko menyebabkan akumulasi paraben dalam tubuh.

kulit sehat dan lembut redwin sorbolene moisturiser

Jadi, saya nggak ragu memilih Redwin Sorbolene Moisturiser untuk keluarga karena kandungannya yang aman buat kulit anak. Redwin Sorbolene Moisturiser juga ampuh buat ruam popok di pantat Arfa sebelum toilet training. 

Meski begitu, sebelumnya saya aneh banget sama produk ini. Kok nggak ada wangi-wangian sama sekali. Plain aja gitu mirip-mirip bau obat. Beda sama pelembab-pelembab saya yang biasa yang baunya green tea itu. Atau pelembab Arfa yang wangi aroma bayi (gimana ya ngejelasi aroma bayi, hehe, gitulah pokoknya).

Ternyata ada maksud tersembunyi di balik itu. Skin care Redwin Sorbolene Moisturiser ini memang tanpa pewangi (no fragranees). Memang idealnya pilih pelembab yang bebas aroma (unscented) seperti Redwin Sorbone Moisturiser ini. Pelembab ini tanpa pewangi tambahan atau kandungan zat petrochemical atau turunannya. 

Kenapa harus menghindari tambahan skin care yang memiliki pewangi buatan? Karena umumnya pewangi buatan atau fragrance mengandung zat kimia yang cukup berbahaya dan mudah meresap ke pori-pori tubuh dan masuk ke aliran darah. Duh serem juga ya, akhirnya saya lebih hati-hati memilih pelembab untuk keluarga nih. Jangan asal wangi tapi ternyata nggak baik untuk kesehatan kulit.

kulit sehat dan lembut redwin sorbolene moisturiser


Redwin Sorbolene juga tanpa pewarna, jadi sangat-sangat aman buat anak dan keluarga. Kalau ada kandungan pewarna,, biasanya akan terjadi iritasi pada kulit. Bukannya kulit menjadi lembut dan sehat, eh malah harus ke dokter karena iritasi. Duh, enggak banget ya.. Jika saya bandingkan antara produk X dan Redwin Sorbolene Moisturiser, saya melihat perbedaan dari segi warna. Produk X berwarna hijau muda sementara Redwin Sorbolene Moisturiser berwarna putih (maaf difoto tidak begitu terlihat warnanya).

Selain itu, biasanya pelembab yang saya dan pelembab Arfa lama sekali meresap, jadinya lengket dan nggak nyaman di Arfa. Arfa suka nggak mau saya pakaikan pelembab. Kalau sama si Redwin Sorbolene Moisturiser ini beda, karena ketika dioles ke kulit cepat sekali meresap dan strukturnya juga agak padat. Sangat cocok buat Arfa yang pecicilan kalau dipakaikan pelembab, bedak dan minyak telon. Pokoknya jatuh cinta deh sama Redwin Sorbolene Moisturiser, bisa dipakai semua keluarga, mulai si kecil sampai bapaknya, hehe. 

Travelling jadi mudah bersama Redwin Sorbolene Moisturiser
kulit sehat dan lembut redwin sorbolene moisturiser

Bukan hanya mengenai kulit sensitif, Redwin Sorbolene Moisturiser juga jadi teman travelling keluarga kecil kami. Jujur,keluarga kecil kami sangat doyan travelling. Meski memang sebagian besar jalan-jalan yang kami lakukan adalah ke rumah kakek dan neneknya Arfa di Sukabumi dan Klaten. Sebulan sekali kami ke Sukabumi dan empat bulan sekali ke Klaten.

Well, Sukabumi dan Klaten itu bagaikan utara dan selatan cuacanya, berbeda banget. Sukabumi itu dingiiin banget sementara Klaten puanasnya pol sampai ubun-ubun. Karena sering travelling di cuaca yang ekstrem begini, kulit saya, Arfa dan suami jadi keliatan nggak sehat, kusam dan bersisik.

kulit sehat dan lembut redwin sorbolene moisturiser


Cara teraman adalah membuat kulit lebih terhidrasi dengan Redwin Sorbolene Moisturiser. Redwin bisa menjaga kadar kelembaban kulit di segala cuaca ternyata. Kenapa bisa begitu? Karena Redwin Sorbolene Moisturiser ini kaya akan kandungan vitamin E, gliserin dan sorbitol.

Vitamin E yang ada di dalam kandungan Redwin Sorbolene Moisturiser berasal dari minyak biji gandum yang dikenal akan keunggulannya dalam menyembuhkan, menenangkan dan menutrisi kulit yang kering, kasar, pecah, dan terkelupas. Selain itu, ada pula kandungan Gliserin dan Sorbitol yang berperan penting dalam mempertahankan kelembaban alami kulit agar kulit tetap terhidrasi sepanjang hari. 

Jika bepergian, keluarga kami pakai Redwin Sorbolene yang kemasan 100 gram karena nggak menghabiskan tempat di tas. Kalau habis, tinggal beli di apotek-apotek terdekat, supermarket atau market place. Harganya pun terjangkau. Saya membeli Redwin Moisturiser 100gram hanya Rp 60 ribu. 

Kami juga nggak khawatir tentang kehalalan produk ini. Meski belum mendapat halal MUI, namun Redwin Sorbolene Moisturiser ini sudah memperoleh sertifikasi halal resmi dari AFIC (Australia Federation of Islamic Council). Jika ingin tahu lebih banyak mengenai Redwin Sorbolene Moisturiser, sahabat bisa akses ke Fans Page Facebook Redwin Indonesia dan twitter di @RedwinID

Ah, makin cinta deh sama Redwin Sorbolene Moisturiser, aman buat anak, aman buat keluarga. Kulit tetap sehat dan lembut dengan Redwin Sorbolene Moisturiser.

kulit sehat dan lembut redwin sorbolene moisturiser

Subscribe to receive free email updates:

7 Responses to "Ruam Flu Singapura, DBD, dan Redwin Sorbolene Moisturiser"

  1. Dulu saya pake Redwin ke kulit anak saya yang kering mba, dan memang krimnya bagus...Sekarang penasaran mau nyobain sabunnya :)

    ReplyDelete
  2. Kulit jadi lembab dan sehat pakai redwin ini ya mba. Ntar mau cobain ah ke kulit anakku yg kapan hari kena DB.

    ReplyDelete
  3. Hai mba Lingga. Aku juga suka kalau pelembab tanpa pewarna :)
    Redwin bagus ya mba :)

    ReplyDelete
  4. Wihiii jarang-jarang lihat mba Lingga dandan begini. *komen apaan ini, tolong jangan dihapus*

    ReplyDelete
  5. yaaa ampuuun...serem banget sih anaknya kena flu singapore gitu. untung ada redwin yang bisa bantu yaa

    ReplyDelete
  6. Waah semoga Arfa lekas pulih kembali ya Mbak. Ruam-ruamnya itu bikin ngeri dan nggak tega.

    ReplyDelete
  7. alhamdulillah cocok dipakai sekeluarga ya mbak

    ReplyDelete

Terima kasih sudah memberi komentar di dunia lingga. Tabiik :)