Dunia Lingga

Tiger's Curse, Petualangan Seru Harimau Putih dan Gadis Yatim Piatu



Saya gemar membaca novel yang rada-rada fiksi tapi penuh petualangan. Salah satunya Tiger's Curse. Novel dengan lebih dari 600 halaman ini saya baca hanya dalam waktu tiga hari, di sela-sela kerja dan mau bobo malam. Hehehee.

Terima kasih sangaaaat untuk penerbit  Mizan yang mengalihbahasakan novel karya Colleen Houck ini. Semoga Mizan mengalihbahasakan tetralogi ini selanjutnya (males baca bahasa Inggris bos..ehehe).

Novel ini sebelumnya telah meraih kesuksesan dan popularitas di ranah digital. E-book-nya menjadi finalis Next Generation Indie Book Award pada 2010 dalam kategori fiksi Young Adult.

Novel cetakan pertama Februari 2013 ini diterjemahkan oleh Angelic Zai Zai. Novel setebal 634 halaman ini merupakan perpaduan antara kisah fantasi, romantisme dan dibiarkan menggantung karena merupakan sebuah novel serial.

Alkisah, seorang remaja yatim piatu bernama Kelsey Hayer sedang mencari pekerjaan paruh waktu. Ia bekerja di Sirkus Maurizio. Di sana, ia terpesona pada Ren, harimau putih bermata biru yang sangat patuh, jinak, dan menyukai puisi. Kelsey pun langsung setuju saat diminta mendampingi Ren ke Mumbai. Kejutan besar menghampiri Kelsey setibanya ia di ranah India. Ren berubah menjadi wujud pemuda tampan. Terungkaplah bahwa Ren sebenarnya seorang pangeran berusia 300 tahun yang terkena kutukan. Setiap harinya Ren hanya punya waktu 24 menit untuk menjadi manusia.

Hanya Kelsey satu-satunya orang yang dapat mematahkan kutukan itu. Dia dan Ren pun melewati berbagai petualangan, mitos dan dongeng eksotis. Di sela-sela cinta mereka yang semakin bersemi, berhasilkah Kelsey membantu Ren kembali ke wujud aslinya?

Novel yang telah diterbitkan tahun 2011 oleh penerbit Splinter New York ini menggambarkan aneka petualangan yang berisi jebakan, aneka pengetahuan ala India dan juga mengenai kearifan lokal setempat. Novel ini tak hanya melulu soal petualangan, namun menyisipkan unsur romantisme antara Ren dan Kelsey. 

Saya jadi teringat dengan film Life of Pi yang juga bersetting India. Apakah mungkin Tiger's Curse juga difilm-kan? Saya sedikit membayangkan, Kelsey diperankan yang jadi Katnis di Hunger Game (lupa namanya). Cowonya sih yg satu2nya muslim di One Direction..Ekekeke demen brondoong..

Meski rentetan petualangan yang disajikan cukup mengasikkan untuk diikuti, namun beberapa bagian Kelsey dengan mudah menemukan petunjuk atau memecahkan masalah. Terkadang, segalanya  terlihat begitu mudah dan mengurangi nilai greget novel ini. 

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Tiger's Curse, Petualangan Seru Harimau Putih dan Gadis Yatim Piatu "

  1. blognya sudah saya follow, ditunggu follow baliknya ke www.muslimahonline.net ya.. ^_^
    salam kenal..

    BalasHapus

Terima kasih sudah memberi komentar di dunia lingga. Tabiik :)