Dunia Lingga

Pengalaman Periksa Kandungan di Dokter Uki Retno SPOG Klaten

periksa kandungan di dokter uki retno spog klaten


Selama menjalani masa kehamilan di Klaten, entah berapa kali saya mengganti dokter kandungan wanita. Mungkin lebih mencari yang terbaik, yang ramah pada pasien dan ramah pada kantong. Hahaa...di awal kehamilan, saya satu kali kontrol ke dokter Ivanna. Moms bisa baca pengalaman saya di bawah ini.


Nah setelah itu, saya coba juga periksa ke dokter kandungan wanita dokter Nanik di daerah Mlinjon. Pengalaman saya bisa juga baca di tulisan di bawah ini. Sebenarnya dokter Nanik asyik sih, ramah dan cantik, tapi antriannya itu yang bikin saya lemes duluan. 


Selain itu, dokter kandungan Nanik jaraknya cukup jauh dari rumah di Ceper, saya mencoba mencari dokter kandungan di sekitar rumah saja. Sayang saya belum banyak bertanya alhasil periksa ke dokter kandungan laki-laki dokter Giri di Apotik Reni Pangestu Jl. Pemuda no.3, Gatak, Kedungan, Pedan, Klaten. Ia juga praktik di Mitra Husada Keluarga Pedan.

Dokter Giri buka praktik setiap hari Senin-Sabtu pukul 16.00 hingga selesai. Yang menjadi kelebihan di dokter Giri ini dia punya alat USG 4d. Nah karena saya penasaran dengan muka si utun, saya periksa kandungan ke dokter Giri. Pengalamannya bisa baca di sini ya..

Karena kurang merasa cocok dengan dokter laki-laki, saya mencari informasi ke ibu-ibu sekitar rumah dan ibu-ibu pengajian. Ternyata di daerah Penggung, ada praktik dokter kandungan wanita yaitu dokter Uki Retno SPOG. Dokter Uki sebenarnya saya sudah tahu dia praktik di RSI dan Klinik Barokah di Klaten, tapi saya baru tahu juga beliau praktik di rumahnya di Penggung.

Nah, untuk praktik di rumahnya di Penggung ini, memang dibatasi hanya pagi dan malam saja. Jadi praktik dokter Uki di Penggung setiap hari Senin-Sabtu jam 6.00-7.00 pagi sementara malam hari hanya pukul 20.00-21.00.

Karena waktu yang terbatas inilah kita harus tepat waktu, kalau nggak dokter Uki sudah berangkat praktik ke RSI. Atau mungkin pilihan di malam hari  kalau memungkinkan. Saya lebih memilih periksa kandungan di pagi hari karena pertama, dokter Uki masih segar, hehehe..jadi bisa periksa lebih nyaman dan detail. Kedua, pasiennya tidak akan terlalu banyak.

periksa kandungan di dokter uki retno spog klatenAkhirnya saya diantar suami ke tempat praktik yang juga kediaman dokter Uki di Penggung. Kesan pertama kali lihat, rumahnya besaaar bangeet. Halamannya luas dan banyak pepohonan yang sengaja ditanam agar rumah lebih asri. Di muka rumah, ada staf administrasi yang bersiap mencatat data diri kita dan juga memeriksa tekanan darah dan berat badan ibu hamil.

periksa kandungan di dokter uki retno spog klaten
Seperti biasa, staf atau mungkin perawat tersebut mencatat riwayat kehamilan untuk pasien baru seperti saya. Kemudian saya disuruh untuk menunggu di ruang tunggu. Ruang tunggunya cukup luas dan disediakan air mineral juga kopi dan teh. Ada satu pasangan yang sudah datang terlebih dahulu dan bersiap untuk dipanggil. Saya kebagian nomor urut dua.

Oiya, di dekat ruang tunggu juga terdapat musala dan toilet yang cukup bersih. Setelah pasangan pertama selesai, saya dipanggil masuk untuk diperiksa USG. Pertama kali kesan bertemu dokter cukup ramah dan terlihat senior meski nggak tua-tua amat. Kalau dengar-dengar sih dokter kandungan Uki merupakan dokter kandungan yang pro normal.
periksa kandungan di dokter uki retno spog klaten

Seperti biasa saya langsung diminta rebahan dan langsung diperiksa kandungannya. Sayang, layar USG nya tidak terlalu jelas, mungkin silau terkena cahaya matahari dari luar. Dokter kandungan Uki menjelaskan bahwa kehamilan usia 31 minggu saya ini kepala bayi sudah masuk ke pinggul dengan air ketuban yang cukup baik. 

Hanya saja seperti biasa dokter Uki meminta agar mengurangi konsumsi gula-gula di akhir trisemester kehamilan ini karena riwayat kehamilan pertama Arfa yang beratnya melebihi 4 kilogram. Selebihnya biasa saja menanyakan minum vitamin apa dan saya bilang masih ada vitamin dari dokter kandungan sebelumnya.


Setelah selesai, pembayaran ke staf yang berjaga di depan. Untuk sekali periksa kandungan di dokter Uki biayanya sebesar Rp 200.000. Biaya ini belum dengan vitamin dan obat-obatan lainnya ya. Nggak terlalu murah dan nggak terlalu mahal juga sih, wajar-wajar saja. Lantas, dimana saya akan melabuhkan diri saat lahiran nanti? Kemungkinan besar dua bulan terakhir akan periksa kandungan di dokter Uki dan melahirkan di RSI Klaten. Doakan yang terbaik ya Moms❤

Untuk alamat lengkap praktik Dokter Uki Retno SPOG

- Klinik Fertilitas Endokrinologi Reproduksi SEKAR, Moewardi, Cendana 1, Jl Kolonel Sutarto 132, Jebres, Surakarta 57126, Telp 0272 634634 ext 200

- RSI Klaten, Jalan Raya Klaten-Solo Km 4, Ketandan, Klaten, Telp 0272 322 252

- Rumah Bersalin Barokah
Jalan Sersan Sadikin, Jonggrangan Klaten Utara 085100102336

- Praktik di rumah, Jalan Penggung Jatinom Km 1 0272 555 468 HP 085640252006 (Puji)

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Pengalaman Periksa Kandungan di Dokter Uki Retno SPOG Klaten"

  1. Saya dulu juga ganti 5 dokter dan 3 bidan. Akhirnya, tetep kekeh ke bidan kita di klaten juga..

    Semoga lancar ya mbak lahirannya..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah memberi komentar di dunia lingga. Tabiik :)