Dunia Lingga

Asiknya Belanja Furnitur Rumah Minimalis di Informa


Menggelar pesta pernikahan yang meriah bagi sebagian orang mungkin jadi momen tak terlupakan. Gelaran pesta cukup mewah dengan gaun indah serta hidangan yang menggugah selera menjadi kenangan manis. Memang sih nggak ada salahnya menyiapkan pernikahan dengan meriah, tapi penyesalan itu timbul belakangan. Kami belum punya RUMAH.

Kami menyesal karena tak mempertimbangkan budget untuk hunian dan furnitur di dalamnya. Meski tak bisa mengulang, namun jadi pelajaran bagi kami jika nantinya harus menikahkan anak-anak tidak dengan pesta kelewat mewah dengan melupakan masa depan. Kan kalau bisa saving, bisa saja budget untuk menikah setengahnya dianggarkan untuk mencicil rumah dan segala isinya. Membeli rumah dan furnitur juga salah satu bentuk investasi masa depan, ya gak sih?

Aku membesarkan hati agar Tuhan mempermudah jalan kami memiliki tempat tinggal meski minimalis. Setidaknya, dengan memiliki tempat tinggal, aku dan suami bisa all out mengurus rumah. Mengisi perabotan dan furnitur, juga mendesain apa saja yang bisa mempercantik rumah tersebut.

Selama sekitar 1,5 tahun tinggal di kontrakan, kami fokus menabung untuk mencicil rumah. Alhasil, rumah kontrakan kosong melompong tak ada furnitur sama sekali. Tanggung pikirku, nanti kalau pindahan akan ribet bawa-bawa barang besar seperti sofa, meja makan dan furnitur lainnya. Saat itu, untuk menerima tamu kami hanya punya satu karpet yang cukup besar. Kalau makan, ya melantai saja tanpa harus ada meja makan. Haha

Kalau ingat saat itu lucu sekali. Kami juga nggak punya lemari buku padahal buku-buku banyak. Kami taruh buku-buku di folder dan kardus-kardus bekas. Kitchen set pun seadanya dengan tambahan rak piring kecil. Alhamdulillah semua memang butuh proses. Setelah itu, kami bisa mencicil rumah di kawasan Sawangan, Depok. Rumah dengan luas 90 meter2 itu lumayan cukuplah untuk kami tempati berdua, ditambah anak kami Arfa, ditambah jika ada anak lagi bisa dibuat tingkat.


Saat itu, yang terpikir olehku adalah mengisi barang-barang di rumah. Senang rasanya menata satu persatu perabot rumah. Mengisi rumah pelan-pelan dengan membuat skala prioritas furnitur mana dulu yang penting untuk dibeli. Tentu saja furnitur yang kami beli harus menyesuaikan budget dan juga luas rumah. Kan gak asik banget rumah kecil diisi dengan sofa yang besar-besar. Beruntung daerahku dekat dengan salah satu store Informa yang menyediakan segala jenis furnitur. Bukan cuma buat rumah, tapi juga untuk keperluan kantor, hingga alat elektronik.

Yang akan kami beli adalah sofa, lemari atau rak buku, meja kerja dan meja makan. Sebelumnya kami searching dahulu, furnitur apa sih yang cocok untuk ruangan minimalis?
1. Ukur luas ruangan
Pastikan kita sudah tahu luas ruangan yang tersedia. Pastikan ukuran furnitur sesuai dengan ruangan. Jangan sampai maksain beli furnitur besar karena bikin sesak
2. Bahan yang digunakan
Tentukan bahan yang akan digunakan. Kalau minimalis biasanya banyak bahan kok, mulai dari kayu, kaca hingga alumunium
3. Warna dan model
Pilih warna yang tegas dengan model yang mungil, simpel dan kurus. Usahakan memilih warna furniture yang kontras dengan warna cat tembok hunian karena dikhawatirkan justru cat tembok yang sama dengan furniture justru akan mengaburkan nilai estetis dari furniture tersebut.

Pas lihat-lihat di webnya Informa, ternyata semua ada, mulai furnitur untuk rumah minimalis hingga rumah mewah sekalipun. Selain banyak pilihan model furnitur, harganya pun beragam sesuai budget kita. Terjangkaulah pokoknya. Kami melaju ke Informa Cinere Depok dan furnitur yang pertama dicari adalah lemari atau rak buku. Gemees banget lihat buku berceceran di rumah. Kalau ada rak buku kan rumah jadi lebih rapi dan milih buku bacaan jadi lebih gampang. Ketika masuk ke store Informa, kami langsung disambut mas-mas ganteng sambil menanyakan furnitur apa yang ingin dicari.

Mas-masnya sangat responsif dan mengantarkan kami ke bagian lemari buku. Ada banyak pilihan rak buku Informa yang kece-kece desainnya. Namun, mas-masnya bilang, kalau bisa menyesuaikan dengan luas rumah. Akhirnya pilihan kami jatuh ke rak buku berwarna putih yang portable. Portable di sini, rak bukunya bisa dibentuk menyiku, lurus atau diperkecil ukurannya. Rak buku ini dirasa sangat pas buat rumah kami yang minimalis. Harganya pun murah meriah kalau nggak salah cuma Rp 2 juta saja.

Rak buku Informa sudah selesai, kami mencari sofa yang juga ukurannya minimalis. Sempat coba-coba sofa Informa sama anakku Arfa dan dia keliatan betah banget. Saking betahnya jadi nggak mau turun dari sofa dia, haha..Sofanya juga beragam bentuk dan modelnya, jadi bingung sendiri. Akhirnya kami putuskan untuk beli sofa minimalis karena menyiasati ruang tamu yang kecil.



Setelah selesai, kami diantar ke kasir untuk memproses pembayaran. Pelayanannya sangat cepat dan saya ditawari untuk menjadi member Informa. Ada banyak keuntungan yang saya dapat jika jadi member Informa. Apa itu?

Dengan menjadi member Informa, kita bisa dapat penawaran spesial di Merchant Informa, undangan spesial untuk member pada saat event, update promo terbaru via sms blast atau email blast, Hadiah untuk TOP Spender, dan special diskon di merchant partner INFORMA reward. Wah banyak sekali keuntungan yang bisa aku dapat nih nantinya. 

Oiya, sekarang Informa punya mobile application yang bisa kita unduh di playstore Google Playstore atau Apple Store. Banyak keuntungan yang bisa kita peroleh dari aplikasi ini, salah satunya bisa mengecek secara langsung jumlah poin kita. Kita juga bisa melihat produk-produk terbaru di Informa tanpa harus berlelah-lelah. Tinggal pilih barang yang diinginkan, kemudian bayar dengan debet atau kredit. Kita juga bisa mengecek pesanan kita sudah sampai dimana. Dengan mengunduh aplikasi ini, kita bisa dapat promo-promo menarik loh.


Balik lagi ke pesanan rak buku Informa, selang dua hari kemudian, mobil pick up Informa datang di depan rumah membawa furnitur yang saya beli saat itu. Rak buku-nya dipasang nggak lebih dari 10 menit, cepat sekali sampai-sampai nggak ngeh mas-mas teknisinya belum sempat saya kasih minum. Begitu juga meja makan Informa yang dipasang dengan cepat. Hehe..saya dikasih kartu garansi produk tersebut dan disuruh memastikan barang tidak ada yang cacat sama sekali. Akhirnya, punya rak buku dan meja makan jugaa...yeayy..
Rak buku Informa
meja makan Informa
Alhamdulillah puas sekali belanja di Informa. Meskipun sekarang aku pindah lagi ke Klaten, aku selalu mencari Informa terdekat yang ada di Yogya dan Solo. Enaknya Informa itu cabangnya ada dimana-mana sehingga aku nggak kebingungan kalau mencari furnitur yang diinginkan. Informa juga punya konsep baru berupa custom furniture atau pembuatan perabot sesuai pesanan.

Layanan ini memungkinkan pelanggan mendapatkan barang yang sesuai baik model, ukuran maupun warna. Asik banget ya, bisa memesan perabot sesuai pesanan. Memangnya apa saja sih keuntungan berbelanja furnitur di Informa?





Nah, buat teman-teman yang juga ingin beli furnitur baik rumah maupun kantor, bisa loh langsung ke store terdekat Informa di kotamu. Selain besar, Informa menyediakan lebih dari 60.000 produk berkualitas. Oiya, Informa juga sekarang hadir dengan konsep terbaru, terbesar dan terlengkap di Living World Alam Sutera, Tanggerang. Sesuai dengan motto INFORMA yaitu one stop shopping untuk semua produk furnishings.

Asiknya lagi, kita  dapat mengunjungi ruparupa.com yang merupakan anak perusahaan dari PT Kawan Lama Sejahtera. ruparupa.com hadir dengan konsep One Stop Online Shopping yang menyediakan beragam produk INFORMA. Klik ruparupa.com, pilih produk-produk INFORMA yang dinginkan dan Ruparupa akan mengantarkannya langsung ke rumah kita. Wuaahh mudah bangeet bukaan...? Yukk cuss ke Informa atau langsung download saja aplikasinya :)

Subscribe to receive free email updates:

9 Responses to "Asiknya Belanja Furnitur Rumah Minimalis di Informa"

  1. Dulu aku mo beli meja makan sama dgn kepunyaanmu mbak. Tapi lirik ada yg lebih gede aku berpaling haha

    BalasHapus
  2. Baru tahu ada informa dan beneran saya tertarik juga sama rak buku yag bisa diatur bentuknya hehehe....

    BalasHapus
  3. informa sdh mulai merambah kota2 kecil juga ya

    BalasHapus
  4. Meja makannya vintage sekali. Aku suka. D rmh aku pakai yg mirip itu, tp tmp duduknya model bangku, bukan iursi dg sandaran. Hihi

    BalasHapus
  5. Cakep mba rak bukunya... Naksir juga deh :D aq pun betah banget cuci2 mata di informa, klo ga diburu2 suami bisa ga keluar2

    BalasHapus
  6. Kalau main ke informa suka elus2 furniture di sana, moga2 yak aku taksir suatu saat nanti kebeli jg aamiin hehe

    BalasHapus
  7. Dan sy pun merasakannya. Blm bisa beli apa2 saat blm punya rumah

    BalasHapus
  8. Tipsnya OK punya Mba Lingga.. aku blm prnh order apapun sih di informa, tp suka main ke webnya buat lihat furniture yg tersedia di sana. Lumayan buat referensi nanti menuhin rumah kalo udh pnya rmh sndiri

    BalasHapus
  9. itu awet gak ya kak ?
    , desainya bagus , dan simple apik


    WWW YUKGAS ID

    BalasHapus

Terima kasih sudah memberi komentar di dunia lingga. Tabiik :)