Dunia Lingga

Suamiku Terjebak Pesona Song Hye Kyo


Buat para cewek, agaknya nggak heran kalau ada yang jadi die hard fans sama hal-hal yang berbau Korea. Bukan cuma Kpopnya saja loh yang nari-nari dan nyanyi-nyanyi gitu. Pecinta drama Korea juga nggak kalah banyaknya.  Dan cintanya itu nggak tanggung-tanggung. Semua properti yang ada di Kdrama kalau bisa dibeli ya dibeli. Macam kalung, gelang, cincin, baju sampai icon seperti boneka dan gantungan kunci.

Masih inget dulu drama Korea jaman SMA My Sassy Girl Chunyang. Di drama ini, gantungan hape-nya happening banget sampai banyak tiruannya. Bahkan ada teman yang benar-benar pesan langsung aksesoris hape tersebut. Ada juga yang ikut-ikutan gaya rambutnya Song Hye Kyo di kdrama Full House. Atau gaya rambutnya Chunyang di My Sassy Girl Chunyang. Segitunya..kalau aku..palingan cuma bisa muterin ulang drama Korea itu sampai merasa bosan. Sampai hapal potongan-potongan kalimat dalam setiap episodenya. 

Ada juga yang terbiasa maraton siang malam demi mengejar selesainya kdrama. Atau ada yang rela mengunduh drama Korea yang lagi on going meski harus menghabiskan kuota. Belum lagi yang stalking Instagram karena menjadi shipper atau OTP (One True Pairing) pasangan di drama Korea tertentu. Kalau kamu? 

Nah, demam drama Korea ini biasanya emang melanda cewek-cewek yang nggak kesampean dapat cowok ganteng atau nggak kesampean digombalin atau diperlakukan romantis sama pasangannya, hahaa..just my opinion aja sih. 

Karena benar pepatah mengatakan, hidup tuh nggak seperti drama Korea. Bahkan, selebgram Indonesia yang menikah dengan pria Korea, kalau nggak salah Yannie Kim unnie, mengakui hal tersebut. Romantisnya orang Korea itu cuma ada di drama-drama Korea saja. Aslinya, ya cuek bebek.


Lantas, karena banyak cewek yang suka drama Korea, apakah lelaki yang suka drama Korea itu alay bin aneh? Menurutku sih sah-sah saja, toh banyak drama Hollywood yang juga disukain oleh kaum pria, meski kesannya jauh dari menye-menye dan air mata. Banyak kok temenku yang juga suka drama Korea. Dulu pas SMA, ada namanya Anggie yang selalu apdet sama drama Korea. Piss Gie..masih suka drama Korea nggak? Haha..

Dari SMP sampai sekarang, aku masih suka nonton drama Korea. Menurut suami kebiasaanku ini wasting time banget. Iya sih, mantengin drama yang lumayan menyita waktu dan pikiran. Menurutnya juga, drama Korea itu aneh karena bahasanya kayak orang lagi marah-marah. Weew...terus terus, katanya semua muka orang Korea itu bentuknya sama. Mau cantik atau jelek, dibilang sama semua mukanya sama doi.


Padahal ya, drama Korea itu nggak terlalu wasting time amat kayak sinetron Indonesia yang beribu-ribu episode. Biasanya kdrama cuma sampai 16 episode, paling banyak 20 episode. Mungkin ada yang sampai 50 episode ke atas biasanya drama keluarga. Toh masih mending kan daripada sinetron Indonesia atau India yang sampai ratusan episode bahkan beribu-ribu episode.

Biasanya, menonton drama Korea ini jadi caraku untuk refreshing sejenak dari segala penat, meski bukan jalan satu-satunya refreshing ya. Itupun nggak ngoyo kayak dulu nonton sampai maraton siang malam sampai lupa makan. Duh,itumah dulu bray..hahaa..

Suamiku Terjebak Pesona Song Hye Kyo

Saking nggak sukanya sama kdrama, suami itu nggak pernah mau ikutan nonton. Pas lagi booming Descendant of The Sun, aku bela-belain streaming KBS untuk bisa nonton secara langsung. Itu juga masih dikata-katain katanya ngapain sih ngabisin waktu nonton kdrama yang fiktif itu. Hadooh, awas aja kalau sampai kamu juga suka nantinya..haha

Aa: Ngapain sih nonton perang-perangan Korea, sekalian perangnya Hollywood, kereen!
Gue: Sabodooo
Aa: Ya Allah sampai streaming, ckckck *masih nyinyir
Gue: Hush-hussssh sanaaa...neng hempaskan juga nih 


Itu dulu ya tahun 2016 pas Descendant of the Sun booming di Korea. Dan ketika ada siarannya pas malam di Indonesia, ya saya malas nontonlah secara sudah khatam. Lalu, tiap malam selepas pulang kerja, ada yang diam-diam mantengin dramanya Song Hye Kyo dan Song Joong Ki ini. 

Lama kelamaan, ada yang aneh. Kok dia instal VIU? Kok dia stalking IG-nya Song Hye Kyo??? Waahh...wah..kayaknya ada yang terjebak pesona Song Hye Kyo deh. 

Gue: Nonton apa Aa?*pura-pura tanya
Aa: Ini nih seru dramanya..pas gue liat..aduhhh gue udah move on ke drama lain dia baru mulai
Gue: Wèww...hahaha nonton Korea juga atau terjebak pesona Song Hye Kyo
Aa: ceritanya aja yang seru, dan lucu juga ya neng *kemana ajaa brooook

Ini aku amazing banget pas doi nggak cuma nonton sampai kelar 16 episodenya, tapi juga mengulangnya kalau ada waktu. Daaan...kalau lagi ngerjain tugasnya di leptop, eh dia muter OST-nya Descendant of The Sun. OMG..bahaha...ini kelakuan aku kalau belum bisa move on dari drama Korea tertentu.

Dan sekarang, ada saja yang dia bilang. "Song Hye Kyo cantik banget ya neng" Hmmm..Rasanya agak aneh kalau yang ngefans kdrama itu laki-laki. Biasanya aku yang bilang, "Ya Tuhaaan...Song Joong Ki cute yaa Aa, itu So Ji Sub badannya kotak-kotak aduuuh kereen bangeet, Song Hye Kyo cantiknya itu nggak berubah ya..Ih.sukaa-sukaa..Dulu suami cuma bilang,"Siapa sih itu, yang mana sih,"

Tapi, anehnya, kdrama yang dia suka ya cuma satu itu, Descendant of The Sun. Yang lain, nggak tertarik. Entahlah, mungkin pesona Song Hye Kyo belum bisa move on dari pikirannya, hahaa...

Hayo, siapa yang suka belum move on dari sebuah drama Korea tertentu? Kalau masih belum bisa move on, salah satu caranya adalah dengan..nonton drama yang lain yang kira-kira seru juga. Kalau belum bisa move on juga, itu artinya kamu dah jadi die hard fans-nya kdrama tertentu dan sudah akut untuk diobati. Move on dooong..move on dong suamikuu..haha

Nggak Ada Salahnya Pria Nonton Drama Korea

Mungkin banyak yang bilang, kalau perempuan nonton drama itu wajar, karena perempuan itu memang hidupnya penuh drama, selalu pakai perasaan. Lah kalau pria? Bakal abis dikatain kewanita-wanitaan atau homo atau wanita yang terjebak di tubuh pria *parah sih ini mah.

Lalu, memang salah ya kalau cowok nonton drama Korea? Aku bilang sekali lagi nggak kok. Karena nggak semua drama korea itu menye-menye. Banyak juga drama actionnya, thriller, detektif-detektifan, polisi-polisian dan semua pekerjaan yang berhubungan dengan pria. Alur ceritanya juga banyak kok yang jauh dari kesan menye-menye. Malah banyak yang menceritakan perjuangan kerja keras di pekerjaan hingga bagaimana bisa meraih sukses.


Dari drama Korea juga, kaum pria bisa belajar banyak mengenai sebuah relationship dengan pasangan. Bagaimana memperlakukan pasangan, bagaimana menghadapi kata-kata 'terserah' dari perempuan. Nonton drama Korea juga jadi cara belajar pria untuk bisa romantis dan tahu apa yang diinginkan para cewek. 

Contoh kecil aja hadiah yang nggak seberapa tapi bikin cewek klepek-klepek keingetan terus cowoknya. Lupa di drama apa, kayaknya Full House, si cowo menggambarkan bentuk cincin di jarinya si cewek. Aduh, ini kok sepele tapi romantis amat ya buat para cewek. 

Selain itu juga, kaum pria bisa mensontek gaya berbusana para pemain drama Korea. Katanya sih bisa bikin tambah ganteng, haha..Lah bener loh, misalnya di drama Goblin, sweater yang dipakai Gong Yoo meledak di pasaran dan kaum pria di sana berbondong-bondong berpakaian ala Gong Yoo, mungkin biar dibilang mirip, hihi. Lalu, apa ada perubahan dari suami setelah mencoba nonton drama Korea? GAK ADA..






Subscribe to receive free email updates:

8 Responses to "Suamiku Terjebak Pesona Song Hye Kyo"

  1. Hahaha... Kalo suamiku demen sama Park Min Young mbak. Itu gara2 doi ikutan nonton city hunter. Trus pas aku nonton Healer dia langsung nyeletuk, eh itu yg jadi Kim Na Na di city hunter kan ? Hahaha

    BalasHapus
  2. Ka, punya LINE? Kalau punya gabung yuk di Line Square Forum Blogger ID. Nih linknya https://line.me/ti/g2/EJQYR1P3VF
    Kali aja bisa saling sharing ilmu...

    BalasHapus
  3. huaa aku juga terjebak nih pesona kdrama ga ada habisnya

    BalasHapus
  4. aku nonton drakor cuman full house doang ahahah dan emang Song Hye Kyo cantik banget aku aja suka banget :)

    BalasHapus
  5. temen-temenku semuanya suka drakor aku kadang enggak nyambung hehe.

    BalasHapus
  6. samaa, jamannya descendant ini sha sampe nyari2 tv online buat nonton streaming! meski gatau artinya, biar ga penasaran dan nonton ulang pas udh ada subtitlenya hahaha

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  8. Song hye kyo favoritku juga, semua dramanya bagus2. wajahnya juga awet mudah masih terlihat seperti anak kuliahan.

    BalasHapus

Terima kasih sudah memberi komentar di dunia lingga. Tabiik :)