Dunia Lingga

Travelling Gratis ke Hong Kong dan Macau Bareng HIS Travel



Bismillah. Assalamualaikum.

Sebuah panggilan masuk dengan nomor tak dikenal terus berdering di ponsel. Ah siapa ya, kalau tidak ada dalam daftar kontak saya terkadang malas mengangkat. Ini pasti kerjaan operator yang menawarkan kartu kredit atau penipuan.

Tapi telepon terus berdering beberapa kali. Gemes sama yang nelepon, nggak menyerah, batin saya. Ya sudah terpaksa saya angkat.

"Halo selamat siang mba. Benar ini dengan mba Lingga Permesti?"tanya suara wanita dengan lembut.

Nah ini. Pasti penipuan, haha batin saya. Saya jawab saja seperlunya.

"Saya Sekar dari HIS Travel Indonesia. Selamat kepada Mbak Lingga yang memenangkan lomba blog #HISAustraliaTrip,"kata beliau.

Setengah tak percaya, kaki mulai jingkrak-jingkrak, menahan luapan emosi penuh kegembiraan. Saat itu memang belum ada pengumuman di web secara resmi, namun pihak HIS Travel menelepon untuk memastikan bahwa saya bisa pergi di bulan Januari-Februari di saat musim panas Australia. Buat yang penasaran, di bawah ini link tulisan yang menang lomba blog HIS Travel.

Sudah terbayang bakal bisa bermanja-manja dengan kangguru, menyaksikan white night Melbourne, atau sekadar mengelilingi Sydney di malam hari. Saya diminta untuk mempersiapkan syarat-syarat pengajuan visa seperti paspor, foto, pengisian form, buku tabungan minimal 50 juta Rupiah dan lain-lain.

Setelah perlengkapan dokumen lengkap, saya mengirimkannya via kurir ojek online ke kantor HIS Travel di daerah Jakarta Pusat. Berharap pengajuan visa ini tak ada masalah karena saya sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin travelling ke negara ini.

Selang seminggu berlalu, sebuah kabar mengejutkan datang dari Mba Sekar. Visa saya DITOLAK. Hiks hiks..sedih sesedihnya. Sudah mengabarkan teman di Aussie untuk bertemu kangen, mengabarkan komunitas muslim AIDA, hingga membuat ittenerary perjalanan.

Mba Sekar juga terdengar sedih mengabarkan berita ini. Visa saya ditolak karena saya belum pernah mengajukan visa sebelumnya ke negara lain. Dan juga, kondisi buku tabungan yang tidak stabil padahal jumlahnya memenuhi minimal persyaratan. Sedih sih, sedih banget, tapi mau diapakan lagi.

Pihak HIS Travel menawarkan hadiah lain yang tidak memakai visa, karena budget untuk membuat visa sudah terpakai. Mba Sekar menawarkan ke Hong Kong, Macau atau Thailand. Kalau Thailand saya sudah pernah ke negara ini empat tahun lalu. Pilihan Hong Kong dan Macau sangat menarik juga.

Jika saat #HISAustraliaTrip, pemenangnya hanya diberi tiket pesawat pulang pergi plus visa, hadiah ke Hong Kong Macau rupanya dengan akomodasi di sana. Alhamdulillah kalau begitu, ujar saya.

Rencana awal di Hong Kong selama 5 hari 4 malam. Tetapi rasa-rasanya tak tega menitipkan si kecil di rumah neneknya selama itu. Akhirnya saya meminta hanya 4 hari 3 malam di negara tersebut.

Kalau tiket ke Hong Kong tidak terlalu mahal, saya berencana mengajak suami untuk bulan madu kedua di sana. Haha..ternyata gayung pun bersambut, lelaki itu pun setuju untuk travelling bersama. Jadi, suami tinggal menambah biaya tiket saja. Thanks buat HIS Travel yang membuat semua jadi mungkin.

Keberangkatan ke Hong Kong dan Macau terjadwal 21-25 Maret 2017. Waah nggak nyangka bakal jalan-jalan lagi setelah pulang dari Raja Ampat belum lama ini. Kali ini ada bonusnya, lelaki pendiam yang kadang-kadang cerewet. Tunggu kisah travelling saya di Hong Kong ya. Rencananya bakal ada juga vlog-vlog gak jelas selama di Hong Kong. Tapi kira-kira bakal ada yang nonton gak yah..hehe

Oiya..buat kalian yang juga suka jalan-jalan apalagi gratisan, pantengin aja webnya HIS Travel, kenapa? Karena travel tour yang satu ini rajin banget bikin lomba blog yang hadiahnya menggiurkan, jalan-jalan ke luar negerii. Siapa ngga mau..jalan-jalan dibayarin pula..yuk cuss..

Subscribe to receive free email updates:

9 Responses to "Travelling Gratis ke Hong Kong dan Macau Bareng HIS Travel"

  1. Nah aku baru tahu ada cerita dibalik Visa Australia :( Walau begitu, tetap seru ya berwisata ke Hong Kong mbak. Alhamdulillah. Di sana juga cantik :)

    omnduut.com

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah selalu ada hikmahnya ya mba. Wah itu buku tabungan harus Rp 50 juta ya? Hihhiii

    BalasHapus
  3. Hoalaah ternyata karena visa jd gak ke Ausie ya mba.. Tapi ke HK pun asik ya, akomodasi ditanggung lagi.. :D Ditunggu cerita jalan2 ya mbaaa..

    BalasHapus
  4. Selamat, Teh! Selalu ada hikmah di balik hal-hal yang tidak mengenakkan hati. Ini mah ibarat kata keluar duit sejuta lebih dikit buat liburan sekeluarga ke HK dan Macau. Etapi suami beli tiket sendiri kok ya. Tapi tetep mendinglah daripada pake biaya sendiri full :)

    BalasHapus
  5. Senangnya.... Selamat ya :)

    BalasHapus
  6. ku udah dua kali ikutan lombanya dan dua kali belum beruntung :)))

    BalasHapus

Terima kasih sudah memberi komentar di dunia lingga. Tabiik :)