Dunia Lingga

Tempat Makan Enak di Sawangan Depok (Part 2)

tempat makan sawangan

Sawangan, Depok, kota satu ini akan segera kami tinggalkan. Ada rasa sedih dan challenging di tempat baru nanti. Kota ini dan segala isinya, pasti akan saya rindukan. Meski kota ini penuh dengan aura macet, ternyata menyimpan banyak tempat makan enak juga loh.

Lupakan dulu soal macet, yuk kita makan, hehe. Oiya, sebelumnya juga sudah saya tulis tempat makan enak di Sawangan, di bawah ini link-nya.

Read more: Tempat Makan Enak di Sawangan (Part 1)

Sebagian besar tempat makan yang saya dan suami kunjungi ini nggak terlalu mahal dan nggak terlalu murah juga. Ada yang rasanya biasa saja ada yang selera kami banget. Yuk ahh, dicoba satu-satu kalau kalian lagi berkunjung ke Sawangan, Depok.

1. RM Prasmanan
tempat makan sawangan

Rumah makan ini termasuk baru dibuka sekitar tiga bulan lalu. Kalau lagi weekend biasanya saya libur memasak. So, ngajak makan ke luar adalah sebuah keniscayaan, haha.

Well, makanan di sini so far the best di Sawangan untuk makanan ala Sunda. Harganya pun worthed banget dibanding harus ke RM Ampera yang super duper mehong.

tempat makan sawangan
Karena konsepnya prasmanan, nasi dan lauk kita ambil sendiri. Suami mencoba pepes ayam dan saya sop daging. Dan rasanya, endees banget. Suami sampai nambah nasi. Sop dagingnya juga dagingnya banyak, rasanya pas dan sedap. Oiya, sebelum makan sop daging, saya nyocol sambel dan ikan asin gabus, ditambah goreng tempe. Sedapnya..Kami hanya mengeluarkan kocek Rp 58.000 untuk pepes ayam, sop daging, tempe tahu dan minuman.

Lokasinya di Jalan Muchtar Raya, Depok, setelah perumahan elit Telaga Golf. RM Prasmanan buka dari jam 9.00 sampai 9.00 malam. Selain itu, di sini juga kita bisa memesan untuk catering loh. Oiya, kalau mau juga bisa delivery tapi hanya sekitar jalan Muchtar Raya, yang deket-deket saja. Selain pepes ayam, ada pepes jamur, pepes tahu, tahu dan tempe goreng, ayam goreng, sop iga, soto, jengkol dan masih banyak varian lainnya. Meski pun tempatnya nggak terlalu luas, tapi soal rasa boleh diadu banget.

2. The Forest
tempat makan sawangan


Cafe yang satu ini juga belum lama buka di Depok. Tempatnya cozy banget, cocok buat anak muda nongkrong-nongkrong. Suasananya memang mendukung sih, dipenuhi lampu temaram jika malam hari dan juga live musik. Pantas saja ketika kami ke sini, pengunjung dipenuhi muda-mudi. Entah mereka membicarakan apa, yang jelas cuma kami yang membawa bocah kecil.

tempat makan sawangan
Menu di cafe ini adalah menu ringan. Andalannya jelas adalah kopi, mulai dari kopi pahit sampai kopi ala-ala juga ada di sini. Untuk makanan seperti spageti, lasagna, zuppa soup, dan makanan ringan lainnya.Tapi, kalau memang ingin makanan berat, kita bisa memesannya di tenant-tenant yang disediakan oleh The Forest. Tenant-tenant ini menyediakan soto ayam, ayam penyet dan makanan berat lainnya. Untuk memesan makanan di tenant ini langsung bayar ke tenant-nya dan bilang mau pesan apa.

Suami memesan ayam penyet di tenant paling kiri. Sementara saya sedang malas makan berat-berat, hanya pesan makanan kesukaan Arfa. Eskrim coklat, kentang goreng dan cireng bumbu rujak. Untuk rasa sih ya biasa-biasa saja, nggak terlalu spesial. Tapi lemon tea hangatnya segar banget, terasa banget lemonnya. Jadi terasa hangat di tubuh. Jika ditotal pengeluaran makanan yang kami pesan sekitar Rp 80.000. Harganya sih standar cafe di Jakarta ya, tengah-tengahlah.

Yang asik dari cafe ini adalah, setiap harinya punya tema-tema pertunjukan tertentu loh. Misalnya pertunjukan sulap, horor, dan lain-lain. Yang mau ke sini bisa langsung ke Jalan Muchtar Raya, Sawangan,tepat setelah turunan jalan.

3. Setan Limo
Tempat makan yang satu ini sebenarnya sudah cukup lama berdiri. Namun diperbaharui dengan bangunan baru di samping jalan Raya Sawangan. Bangunan terbuka ini cukup menarik mata saya dan suami, ditambah baligo yang lumayan besar.Sayang, foto-foto tempat makanan ini terhapus, hiks-hiks.

Kalau mau yang pedasnya nampol, boleh dicoba nih di rumah makan ini. Menunya sih standar ya, ayam penyet, tapi yang jadi keunggulan pedasnya itu yang nampol. Sampai-sampai suami bilang, nggak bisa menikmati makanannya karena sambalnya yang super pedes. Tapi kalau yang suka, rumah makan Setan Limo ini patut dicoba loh.

4. Sambal Gokil
tempat makan sawangan




Tempat makan pinggir jalan ini sangat sangat saya rekomendasikan buat kalian yang suka pedas dan ikan asin. Di sini, segala macam ikan asin bisa kita pilih. Tentu dicocol dengan sambal yang pedasnya ke ubun-ubun.

Saya dan suami memesan ayam goreng, ikan asin gabus dan teh hangat. Pas dirasain, mantep banget sambelnya. Ditambah dengan ikan asin gabus yang digoreng kering ketemu nasi hangat, masya Allah, nikmatnya.

Bukanya cuma abis magrib sampai tengah malam. Dan jangan heran kalau warung pinggir jalan ini ramai banget. Ternyata, pemilik Sambal Gokil ini adalah bos suami saya di kantor. Keren banget doi, berwirausaha juga. Pas ditanya, omset bersihnya bisa dua juta per hari. Aduuh kalau saya nanti jualan seblak di Jogja laku gak yah,.haha kata ibu-ibu pengajian seblak buatan saya enak, haha. Out of topic banget ini.

Sambal Gokil ini bukan di jalan raya sawangan sih, masuknya ke Jalan Parung Bingung, arah Cinere. Letaknya setelah Masjid Kubah Emas kalau dari arah Sawangan.

Hayoo, siapa lagi yang mau nambahin list tempat makan enak di Sawangan? Hehee

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Tempat Makan Enak di Sawangan Depok (Part 2)"

  1. Hampir mau 3 th d sawangan kudet gk tau kulineran yg enak secara mainnya ke Jakarta truss

    BalasHapus
  2. Waaa aku dari lahir di Sawangan tp kurang banyak main nih kayaknya mba ahahaha ada beberapa yg belum aku cobain.. :D Yg Forest itu kece ya konsepnya, pernah ke sana anakku seneng gitu.. :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah memberi komentar di dunia lingga. Tabiik :)