Dunia Lingga

Ritual Perawatan Agar Kulit Wajah Sehat dan Awet Muda


Sebagai pecinta Kpop dan Kdrama, saya sering lihat wajah bintang-bintang Kpop yang flawless, bening tanpa noda, keriput dan dosa (halahh). Kok kulit wajah mereka tampak halus, lembab dan juga bersinar ya? 

Beda dengan kulit wajah saya yang..ah sudahlah..Kadang ada yang nanya, berapa umur saya kok keliatan emak-emak banget. Iya deh iya, emang saya muka tua, haha..yang penting jiwa muda yak, bleh..

Apa ada rahasia di balik kulit cantik dan sehat artis Kpop? Ternyata ada. Mereka itu rajin melakukan ritual perawatan agar kulit wajah tetap sehat, bersinar dan awet muda.

Menurut Dr Kardiana Purnama Dewi, Sp KK dalam temu media dan blogger "Be You Be Flawless with Jeunesse", warna kulit apapun menjadi terlihat bersinar jika kita rajin melakukan perawatan dari dalam dan luar tubuh. Misalnya dengan sarapan bergizi, tidur cukup, makan dengan gizi seimbang, banyak minum air putih, olah raga, memberikan tabir surya pagi-siang, membersihkan wajah dengan baik dan benar dan juga memakai krim perawatan wajah sesuai kebutuhan kulit.

Apapun warna kulit kita, kata dia, kita semua cantik kok. Yang menjadi musuh buat kulit kita ya cuma satu, PENUAAN (Ageing). Penuaan memang nggak bisa dicegah, tapi bisa diminimalisir percepatannya.

Tanda-tanda penuaan kulit:
- Kulit kering dan kasar
- Tumbuh benjolan berupa tumot jinak
- Kulit kendur
- Kulit tipis
- Kulit mudah memar

Waduh, kayaknya tanda-tanda penuaan di atas ada di saya semua, hiks. Menurut dr. Kardiana, penuaan bisa disebabkan dari berbagai faktor, diantaranya:

- Penuaan alami
- Sinar matahari
- Gaya hidup buruk
- Diet tak seimbang
- Merokok
- Kondisi cuaca berubah-ubah
- Polusi
- Stress
- Gravitasi
- Herediter (keturunan)

Untuk mengurangi percepatan penuaan, kita sebisa mungkin melakukan rangkaian perawatan wajah yang baik. Menurut dr Kardiana, sebisa mungkin bersihkan wajah secara rutin setelah beraktivitas. Karena bisa saja kita terpapar polusi dan sinar matahari yang menjadi salah satu sebab penuaan.

Setelah dibersihkan, jangan lupa memakai pelembab yang bisa menghidrasi wajah dengan baik. Kemudian, memakai produk yang bisa mencegah penuaan. Produk yang bisa mengurangi penuaan biasanya yang mengandung vitamin C, Vitamin E, ontioksidan, kolagen dan multivitamin.

Tapi jangan sampai, kata dia, produk yang dibeli itu nggak jelas  asal usulnya. Produk yang kita pakai hendaknya yang sudah memperoleh izin BPOM, tidak berwarna mencolok, berbau menyengat dan bersifat iritatif.

Awet Muda Berkat Teknologi Stem Cell


Banyak produk menawarkan dapat memberikan keremajaan pada kulit. Salah satunya produk anti penuaan dini berbasis stem cell yang dipasarkan oleh Jeunesse.

Jeuness sendiri merupakan perusahaan Amerika Serikat yang dikenal dengan produk inovatif dalam perawatan kulit dengan teknologi stem cell, yakni dengan menggunakan growth vector molekul yang sebenarnya sudah ada di kulit wajah kita masing-masing. Growth vector ini sayangnya semakin bertambah umur kita, semakin sulit melakukan pembelahan dengan baik. 

Nah, rangkaian produk Jeunesse untuk meremajakan kulit adalah Luminesce. General Manager Jeunesse Global Indonesia Hari Utomo mengatakan, rangkaian produk Luminesce merupakan produk-produk berkualitas yang diproduksi dengan teknologi mutakhir.  


Produk Luminesce ini terdiri dari Luminesce Youth Restoring Cleanser dan Luminesce Ultimate Lifting Masque.  Luminesce Youth Restoring Cleanser berfungsi membersihkan kulit wajah dari sisa make up dan kotoran serta mengangkat kulit mati pada wajah. Sementara, Luminesce Ultimate Lifting Masque merupakan masker yang dicampurkan antioksidan dengan teknologi stem cell, sehingga akan memperindah dan merehidrasi kulit.

Kami diajak merasakan langsung khasiat dari dua produk ini. Pertama-tama, kami diminta membersihkan punggung tangan dengan Luminesce Youth Restoring Cleanser. Kemudian, digosok-gosok dan dibersihkan dengan air. Selanjutnya memakai Luminesce Ultimate Lifting Masque agak tebal selama lebih kurang 20 menit. 

Saya merasakan betul tangan saya menjadi lebih bersih dan kenyal setelah memakai masker dari Jeunesse. Rasanya mau minta lagi buat muka, hahaha.

Well, ternyata produk ini mahal juga ya, harganya berkisar antara Rp 650 ribu sampai Rp 1,8 juta. Beruntung buat teman-teman media dan blogger yang mendapatkan rangkaian produk Jeunesse sampai jutaan Rupiah, ah..mupeeng.

Oiya, selain Cleanser dan Masker, Jeunesse juga mengeluarkan produk Jeunesse IA yang merupakan krim mikro antikerut yang mengandung formula dan bahan baku yang revolusioner. Produk ini,kata dr Kardiana, memiliki kandungan argilirin yang dapat mengkoreksi keruta (macam semi botoks gitu, tapi nggak perlu suntik2). 

Selain argilirin, Jeunesse IA juga mengandung sodium silikat dan magnesium silikat yang mampu mengencangkan kulit secara instan. Dalam waktu 2 menit, Jeunesse IA bisa mengurangi kantung mata, garis halus, keriput, dan pori-pori wajah yang membesar selama enam hingga sembilan jam. 

Asyik banget ya rangkaian produk Jeunesse ini..bagi atuhlah satuu..

Subscribe to receive free email updates:

11 Responses to "Ritual Perawatan Agar Kulit Wajah Sehat dan Awet Muda"

  1. Cantik itu ga hanya sakit di fisik tapi di kantong juga ya mba, hehe

    ReplyDelete
  2. pernah pake product2 Jeunesse ini tapi gak lama, soale harganya lumayan mihil hihihi... *kekepin dompet

    ReplyDelete
  3. huwow harganya cihuy jg ternyata

    ReplyDelete
  4. Langsung deh fokus sama harganya. Tapi emang khasiatnya oke juga ya :)

    ReplyDelete
  5. Mak, serius?semua tanda penuaan dini ada di mak? Aku jadi was was, itu benjolan tumor jinak maksudnya spt apa ya huhuhu.inget punya tahi lalat banyak yg setelah nikah tetiba numbuh di leher, ada kali mak 3biji. Di muka ada satu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semacam kutil gtu mak..itu jg tanda penuaan dini katanya..dan aku punyaa deket mata hikss dlunya ga ada

      Delete
  6. Berapaan harganya Mbak? Jadi semangat beli :D

    ReplyDelete
  7. wow harganyaa, tapi kalau emang ada dana dan emang buat kebutuhan supaya cantik ya gpp sih hehe :D

    ReplyDelete
  8. Bisa botox tanpa perlu suntik itu kabar gembira banget ya Mbak. Nggak bayangin sakitnya disuntik suntik heheheh ...

    ReplyDelete
  9. Wah siapa blogger yang beruntung dapat produk jutaan rupiah?

    ReplyDelete

Terima kasih sudah memberi komentar di dunia lingga. Tabiik :)