Dunia Lingga

Tips Make Up yang Tepat untuk Wanita Berhijab


Assalamualaikum sahabat, apa kabar?

Pernah ngga sih merasa ribet memilih hijab saat hendak pergi ke pesta pernikahan? Tak hanya bingung saat memilih hijab, kita juga kerap menghabiskan waktu yang cukup lama untuk bermake-up. Belum lagi harus memilih pakaian mana yang akan digunakan. Aduuh ini sering banget terjadi di hidup wanita, ribet milih hijab dan make up-an. 

Padahal, ada tips make up yang simpel dan mampu memangkas waktu yang dibutuhkan dalam menggunakan hijab dan make up hanya dalam hitungan menit. Tips ini agar penampilan berhijab tetap terlihat cantik dan segar sepanjang hari dengan make up yang pas. Jadi, mari ikuti dulu beberapa tips make up praktis untuk wanita berhijab berikut ini :

Selalu Mulai dengan Membersihkan Wajah
Membersihkan wajah akan membuat wajah senantiasa segar dan menarik. Selain itu, kita juga akan terbebas dari risiko jerawat dan komedo jika rajin membersihkan wajah. Pilihlah produk pembersih wajah yang ringan dan berbahan alami. Supaya tidak ada efek samping yang ditimbulkan jika menggunakannya secara berkepanjangan. Produk berbahan dasar air memang paling tepat untuk membersihkan wajah secara maksimal.

Jangan Malas Merapikan Alis
Alis merupakan bagian penting pada wajah yang berfungsi untuk membingkai bentuk wajah. Jadi, bentuk alis yang rapi akan membuat wajah kelihatan lebih menarik dan proporsional. Rapikan alis dengan menggunakan pensil alis atau mencukur alis sesuai bentuk wajah. Nanti kita akan terkejut melihat perbedaan bentuk wajah sebelum dan sesudah merapikan alis.

Menggunakan Alas Bedak atau BB Cream
Kalau kita malas menggunakan alas bedak yang terasa “berat” di wajah, masih ada pilihan berupa BB cream sebagai alternatif. Biasanya BB cream terdiri dari pelembap, alas bedak, dan SPF (Sun Protecting Factor) yang akan melindungi kulit dari sinar matahari. Hanya dengan menggunakan BB cream, maka kita sudah memberikan perlindungan maksimal terhadap kulit wajah.

Hindari Warna Lipstik yang Mencolok
Warna lipstik yang mencolok akan membuat penampilan wanita berhijab jadi terkesan norak. Demi menghindari kesan ini, pilihlah warna lipstik yang bernuansa lebih lembut. Kalaupun ingin menggunakan warna-warna mencolok, padukan dengan pakaian dan jenis acara yang akan kita datangi. Sehingga make up dengan warna mencolok bisa membuat kita terlihat glamor pada kondisi yang tepat.

Sudah siap mencoba tips make up yang baru saja diulas tersebut? Yuk segera dicoba agar penampilan semakin cemerlang. Bergaya cantik dengan hijab dan make up yang tepat ternyata tidak sulit, ya.

Sementara itu, agar urusan memilih hijab tidak ribet, coba tengok MatahariMall. Karena MatahariMall jual hijab modern bagus yang menarik dengan pilihan harga terjangkau. Motif dan modelnya sangat variatif sehingga kita leluasa memilih sesuai selera. Yukk ahh cuss..ke kondangan nggak perlu ribet lagi.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Tips Make Up yang Tepat untuk Wanita Berhijab"

Terima kasih sudah memberi komentar di dunia lingga. Tabiik :)