Dunia Lingga

Menikmati Kehangatan Bersama Keluarga di Sejuknya Lembang Bandung

bobocantik.com

Assalamualaikum sahabat

Bagaimana kabarnya? semoga baik dan sehat semua. Kali ini saya mau bahas satu kota yang begitu membekas dalam kehidupan saya. Tiga tahun menginjakkan kota ini, begitu banyak kenangan yang masih hadir.

Yak, Bandung, siapa yang tak kenal kota yang memiliki panggilan Paris van Java ini? Bandung disebut-sebut sebagai kota terpopuler kedua di Indonesia setelah Jakarta, lho. Kota Bandung dulunya merupakan kota yang cukup modern dibanding kota-kota lainnya, memiliki udara yang sejuk dan terkenal dengan tempat yang kaya akan keindahan alamnya. Sehingga banyak orang kolonial senang datang kesana, dan akhirnya Bandung disebut dengan Paris yang ada di pulau Jawa.

Namun, sangat disayangkan, sekarang banyak orang yang beranggapan bahwa Bandung sudah tak sesejuk jaman dahulu akibat dari hiruk-pikuk kendaraan yang sekarang semakin banyak menghiasi jalan-jalan utama di Bandung. Mungkin termasuk sahabat yang beranggapan seperti itu? Tapi kemana lagi ya harus liburan yang tidak perlu jauh-jauh sehingga memakan banyak biaya transportasi?

Eits, tapi tunggu dulu, sebenarnya Bandung masih memiliki banyak tempat sejuk yang recommended untuk menjadi destinasi saat liburan. Salah satunya Lembang! Lembang merupakan salah satu dataran tinggi yang terkenal di Indonesia, karena menyimpan banyak tempat eksotis yang tidak boleh lupa dikunjungi jika sedang berlibur bersama keluarga tercinta.

Untuk menjelajah tempat wisata di Lembang, rasanya tak cukup jika hanya menghabiskan waktu seharian. Dan sangat disayangkan jika sahabat berlibur ke Lembang tanpa menikmati quality time bersama keluarga di malam harinya. Namun, sahabat tidak perlu khawatir, karena di Lembang telah banyak hotel yang tersebar dengan berbagai macam fasilitasnya.

Salah satu hotel bintang tiga yang menawarkan fasilitas nyaman dengan harga cukup terjangkau adalah Lembang Asri Resort. Memiliki pemandangan langsung ke gunung tangkuban perahu merupakan kelebihan utama dari hotel ini. Nah, Agar lebih praktis, ketika seharian sudah lelah jalan-jalan di Lembang, sahabat dapat booking melalui traveloka.

Jika ingin menikmati suasana ala luar negeri, Lembang punya De Ranch dan Farm House. De Ranch memiliki konsep koboi, disana disediakan berbagai jenis permainan untuk anak dan kuda-kuda yang siap ditunggangi. Pengalaman menunggang kuda akan sangat berkesan karena bukan hanya menunggang kuda seperti biasanya, tapi dengan dilengkapi dengan peralatan koboi yang lengkap, seperti sepatu, baju dan topi ala koboi.

youtube.com

De Ranch memiliki lokasi jelajah yang meliputi peternakan kuda, padang rumput, peternakan sapi, dan perkebunan yang pastinya akan menambah suasana seru menunggang kuda layaknya di dunia koboi. Sementara itu, kegiatan lain yang bisa dicoba di De Ranch yang akan menambah wawasan dan pengalaman unik adalah latihan beternak kuda dan sapi, latihan memerah susu, dan latihan membuat kue.

Nah, kalau De Ranch menawarkan konsep berlibur ala American Cowboy, lain halnya dengan Lembang Farm House. Disana pengujung disuguhkan oleh suasana eropa yang cukup kental dengan nuansa klasiknya. Disana terdapat desa kurcaci yang mirip dengan rumah The Hobbit. Biasanya rumah kurcaci ini menjadi spot favorit untuk foto-foto. Dan jika sahabat ingin membuat foto yang diambil semakin berkesan, Farm House menyediakan jasa sewa kostum dengan gaya Eropa jadul.

eatoutbdg.com
Beralih dari De Ranch dan Farm House, Lembang juga terkenal dengan tempat wisata gunung tangkuban perahu. Gunung ini melegenda karena merupakan latar dari cerita rakyat Sangkuriang. Tangkuban perahu memiliki kawah ekosotis yang cocok untuk dijadikan spot foto-foto bersama keluarga dan juga bisa dijadikan sebagai sarana mengenalkan salah satu bentuk alam berupa kawah gunung pada anak.

Setelah puas menikmati suasana dingin lembang bersama keluarga, esok harinya sahabat bisa jalan-jalan ke sekeliling hotel terlebih dahulu sambil menikmati pemandang eloknya gunung tangkuban perahu. Lalu kemudian bisa langsung tancap gas ke Maribaya, sebuah pemandian air panas belerang dengan pemandangan sekelilingnya yang indah.

Selain mata air panas, di Maribaya juga terdapat taman dan air terjun. Pada akhir pekan, Maribaya ini biasanya akan ramai pengunjung yang tidak sabar untuk berendam di hangatnya air belerang sambil menikmati suasana sejuk Lembang.

Jika lapar? sahabat bisa langsung datang ke Sapu Lidi yang merupakan tempat wisata populer lain di Lembang. Karena Sapu Lidi bukan hanya menyediakan wisata kuliner, namun juga dilengkapi dengan suasana pedesaan yang asri dan sedap dipandang mata.
reportaseharga.com

Sahabat juga bisa mengajak keluarga untuk menaiki perahu dan berkeliling danau di Sapu Lidi sambil menikmati ketenangan pedesaan, yang tentu saja jauh berbeda dengan suasana di Kota.
Jadi, tunggu apa lagi? Mari segera melengkapi pengalaman seru bersama keluarga di Lembang!

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Menikmati Kehangatan Bersama Keluarga di Sejuknya Lembang Bandung"

  1. Iya Bandung akhir pekan sekarang jadi tidak tertahankan macetnya. Mungkin itu juga jadi penyebab suhu Bandung jadi meningkat. Jadi kalau ke Bandung dan mau mencari udara lebih dingin memang harus datang ke Lembang ya mbak

    ReplyDelete
  2. Mantaff sekali bandung..kangenn sama bandungg....
    salam blogger mba
    follback

    ReplyDelete
  3. Lembang emang dingin dan banyak tempat yang bisa di kunjungi.
    Saya belum pernah ke deranch :D

    ReplyDelete
  4. kemarin saat kesini langsung hujan, jadinya cuma foto-foto kaktus dan minum susu yang dikasih saja. :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah memberi komentar di dunia lingga. Tabiik :)