Dunia Lingga

Asyiknya Bermain di Wahana Taman Topi


Selama menjalani perkuliahan di IPB Dramaga, praktis hari-hari disibukkan dengan tugas kuliah. Dapat dibilang, selain program akademik dan non akademik, saya menghabiskan waktu di kampus. Bisa dibilang kuper karena nggak tahu tempat-tempat keren di Bogor. Hiks..nyesel banget jadinya.
Tempat paling jauh yang dikunjungi, ya hanya BTM, itupun cuma window shopping. Alasan pertama karena IPB Dramaga itu jauuh dari peradaban. Suami malah bilang waktu dia ngisi pelatihan di IPB, kampus Dramaga kayak hutan. Apalagi pas malem mengerikan.
Emang sih, karena jauh banget dari pusat kota, saya jadi males untuk bepergian. Kedua, alasan klasik kota angkot, adalah kota dengan penuh kemacetan. Jalur kampus dalam-laladon tidak dapat diprediksi kapan macetnya. Selang lima menit jalanan yang semula lancar jadi sangat macet, berjam2. Jadi lebih enak di kampus wifi-an gratis atau nonton drama korea di kosan. Haha..
Ketika suami nanya tempat keren apa yang bisa dikunjungi di Bogor saya cuma melongo. Bingung karena memang khasanah tempat wisata di Bogor tidak saya kuasai. Pun pas sudah punya anak, kami sering melewati Bogor untuk mengunjungi amin abah nya Arfa di Sukabumi. Ya, hanya sekadar lewat.
Salah satunya wahana bermain minimalis di Taman Topi. Mengenal Bogor bertahun tahun lamanya, saya baru menginjakkan kaki ke taman topi. Memalukan. Hahaa..selama ini saya hanya melewatinya saja ketika ke stasiun bogor.
Ternyata, wahana kecil di pusat kota bogor ini ramai dikunjungi anak2 dan orang tua. Selain letaknya strategis, wahana ini sangat murah meriah. Tiket masuk hanya sebesar Rp 7000. Sementara tiket wahana bermain berbeda2. Fancy train, kuda poni, helikopter dll hanya Rp 5.000. Permainan lain seperti bom2 car hanya Rp 10.000. Permainan lain hanya sekitar Rp 15.000. Namun, pihak wahana perlu meningkatkan pemeliharaan terhadap wahana2 tersebut, karena saya lihat banyak yang sudah berkarat mulai dari rel kereta hingga wahana lainnya.
Sementara itu , tak perlu menggelontorkan banyak uang untuk memberikan memori indah pada anak, asalkan kita bersamai mereka, apapun permainannya. Bukan saat wisata sibuk dengan hp juga ya Ayah Bunda..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Asyiknya Bermain di Wahana Taman Topi"

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberi komentar di dunia lingga. Tabiik :)