Dunia Lingga

Bogor Ku Sayang Bogor Ku Malang, Ini Tips Hidup di Bogor





Bogor, si kota hujan ini menyimpan sejuta sensasi. yaaelaah...bayangkan, sensasinya itu adalah ribuan angkot berwarna warni berseliweran di semua pelosok kota. ya, kota yang pernah 4 tahun saya tinggali ini, memang super duper ajaib.

Meski sensasi utama adalah angkot, banyak hal-hal yang patut diingat dari Bogor, Nih, secuil tips kalau mau tinggal di kota hujan ini.

Pertama, lo pade harus nyiapin yang namanya PAYUNG. Percaya atau kagak, selama saya tinggal di Bogor, hampir lebih dari sepuluh payung saya rusak. Entah karena kualitas payung yang rata-rata, atau memang hujan di Bogor melebihi rata-rata.

Entah itu saat musim kemarau, peluang hujan di Bogor selalu saja ada. So, tak ada salahnya sedia payung sebelum hujan. Whehehe..

Kedua, siapin MASKER kalau dijalan. Karena apa, macet di Bogor sudah kelewat sadis sob. Apalagi jalur Laladon-Kampus Dalam, itu ajaib banget macetnya. Mau jam berapapun sepertinya wilayah itu sering macet. So, masker lo gunakan buat tutup tuh hidung atau ya bolehlah but elap keringet.

Ketiga, siapin JANTUNG lo kalau naik angkot. Mamang angkot disana kejam-kejam meen..kalau ada celah jalan sedikit, disikatnya. So pasti, lo pade kayak naik di roll coaster deh, jantungan dibuatnya. Oiya, seringkali karena macetnya, mamang angkot mencari jalur alternatif lewat sawah dan perumahan. Whaaat a liiife....

Ketiga, siapin KAKI lincah loh kalau mau ujan apalagi ada cucian yang masih menggelantung di jemuran. Hujan tiba-tiba bisa datang melanda. Dengan kaki yang sigap dan cekatan, intensitas hujan yang membasahi cucian lo bisa sedikit berkurang. Ini semua berdasarkan pengalaman nyata saya selama hidup di kota talas ini.

Keempat, jangan coba-coba keluar di saat hujan badai, petir-petir di Bogor ganas bro. Konon katanya, petir di Bogor itu punya kekuatan duper di seluruh dunia. Ya, hendaknya hati-hati apalagi pas petir ente-ente pada maenan hp and telpon-telponan.

Sebenernya masih banyak bagian yang ingin saya sharing, ya terutama membahas tentang yang bagus-bagusnya dari kota Purnawarman ini. tapi, nanti ya dilanjut, kalau inget..ehehee

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Bogor Ku Sayang Bogor Ku Malang, Ini Tips Hidup di Bogor"

  1. si lingga, itu udah ketiga eh ketiga lagi :P
    Sama siapin iman ling, ga kuat2 iman, itu supir2 angkot udah pasti bikin kita marah2 hahaha...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah memberi komentar di dunia lingga. Tabiik :)