Dunia Lingga

Citra, Rumus Cantik ala Jurnalis

dokumen pribadi

"Kriiiing...Kriing..."bunyi telepon seluler berdering di pagi buta, sekitar jam 6.30. Si bos manggil, entah apa yang beliau pinta. Saya ragu menjawab telepon, di dalam hati berkata, pasti si bos men-deploy (menitahkan) saya untuk ke suatu tempat yang diinginkannya.

"Ya pak Bos..." jawab saya singkat.

Si Bos langsung berdehem."Lingga tolong ya kamu ke Pasar Ujung Berung Bandung. Ada peristiwa kebakaran. Segera yaa tolong,"pinta Si Bos.

Saya..terdiam dan bengong..yaaaaak (teriak galau gitu)...jarak Ujung Berung dan kosan saya di kawasan Pahlawan kayak Kutub Utara dan Kutub Selatan (agak lebay siih). Dan Bandung lagi panas-panasnya. Dan saya harus ke sana pakai motor, kebayang panasnya.

Tapi, sebagai bawahan yang nurut *pencitraan*, saya manut titah Si Bos. Tanpa mandi namun selalu sikat gigi. Memakai make-up dan body lotion? jangan tanya, saking sering dadakan begini tugas saya, saya jadi  lupa apa itu perawatan diri.

Saat itu, saya langsung meluncur pakai sepeda motor kantor yang dibuat di zaman Firaun *emoticon nutup mata. Gimana nggak, motor ini memang ajaib, remnya agak blong, velg-nya sudah goyang dan giginya nggak bisa dioper ke belakang. Jadi kalau mau ngoper gigi, saya harus berhenti duluu di pinggir jalan T.T (jadi curhat).

motor kantor yang sengaja dibuat blur -.-"

Sampai di TKP, kebakaran melalap habis dua gudang barang dan sebuah warung nasi. Terlihat sekitar sepuluh mobil pemadam kebakaran berdatangan. Syukurnya, kebakaran nggak merembet ke lapak-lapak pedagang lain. Asap kebakaran kemana-mana, wajah dan badan saya habis sudah T.T terkena asap.

Belum lama berselang, Si Bos menghubungi saya lagi, kali ini lewat BBM. "Lingga, habis dari Ujung Berung tolong kamu liput acara X di Pasteur yaa...,tolong tanya masalah kekeringan di Jawa Barat".  Kali ini di tempat yang ber-AC. Yapp..sukses  buat kulit saya dalam keadaan labil, tempat panas dan dingin.

"Okeeee booos,"kataku menurut. Padahal dalam hati..arrghhhh noooo..whaaay..ciyuuus boos miapaah...Saya masih di Ujung Berung dan disuruh ke Pasteur yang di ujung juga. Lempar sana lempar sini bolak balik kaya setrikaan kayaknya yang ingin dilihat Si Bos. Tapi tetap saya lakonin tuh petuah Bos.

Ya begitulah setiap harinya. Pekerjaan seorang jurnalis, wartawan atau reporter. Apapun sebutannya, jurnalis adalah pekerjaan tak tentu waktu. Kalau kata Afgan sih Sadis ya..Tapi enaknya, terkadang juga kita bisa libur semaunya. Kayak sekarang, saya liputan di Bali..ini sih namanya liburan ;p sambil nge-blog.

Hidup tak menentu dan cuaca yang berubah-ubah, bikin badan dan kulit saya merana. Saya harus bisa beradaptasi dari iklim yang berbeda-beda tiap daerahnya. Mungkin, jika si sel-sel kulit bisa berbicara, mereka meronta-ronta meminta jatah untuk segera diberi asupan vitamin dan gizi. Tapi si empunya kulit cuek-cuek saja.

Bandung, tempat saya bertugas, memang terkenal sejuk, tapi itu semua sepertinya hanya kenangan. Pasalnya, Bandung juga mulai panas mentereng. Kalau kita berangkat pagi sampai sore hari tanpa memakai masker, pasti muka dan tangan jadi keteng (apa yah keteng itu bahasa Indonesianya...hitam, keling, jeleklah pokoknya).

Dan saya, salah satu produk dari 'keketengan' itu karena jarang pakai sarung tangan dan masker. Selain tak pernah pakai peralatan 'perang' saat liputan, saya juga jarang merawat tubuh sebangsa body lotion sampai perawatan tubuh lainnya.

Mamah saya, sering memarahi saya habis-habisan. Pertama, karena beliau rajin merawat tubuh baik pagi atau malam dan saya sebaliknya. Kedua, karena beliau prihatin lihat kulit saya yang keriput dan kering di usia muda (usia muda...cumpaah deehh, baru 25 tahuun).

Mamah tuh, sehari saja nggak pakai body lotion dan perawatan tubuh di pagi dan malam hari, beliau nggak akan bisa tidur. Dia pernah membedakan kulit saya dan kulit beliau. "Coba Ling, pake kuku terus kalau ngegaris putih itu tandanya kulit kamu butuh makan. Kayak Mamah dong kulitnya sehaat,"katanya sambil mengejek saya.

Dari situ saya mulai mikir, masa anak kalah dari ibunya. Apalagi masalah kecantikan dan perawatan tubuh. Saya melihat Mamah selalu menggunakan body lotion dari Citra yang jenisnya dijelaskan dengan gambar di bawah ini. Mamah pakai yang Citra yang Bengkoang.

sumber gambar
Merasa dikalahkan Mamah, saya mulai mencari tahu sebenarnya apa sih kegunaan body lotion untuk kulit saya.

Kenapa Saya Harus Pakai Body Lotion?

Dari beberapa situs yang saya baca, katanya kulit itu hidup, sementara cuaca dan iklim dapat merusat kulit kita. Kulit bisa pecah-pecah dan bersisik. Memberi body lotion kepada kulit, akan mencegah pengeringan kulit dan akan membuatnya lebih kenyal.

Nah, mungkin kita sering kali malas untuk membalurkan body lotion ke seluruh tubuh. Padahal, baik jenis kulit kita berminyak atau normal, ada beberapa bagian tubuh seperti siku dan lutut yang dapat memeroleh keuntungan jika kita pijatkan body lotion ke tubuh kita.

Tips Pakai Body Lotion

Nah, saya baca juga, ada beberapa tips menggunakan body lotion, diantaranya, setelah kulit tubuh rata oleh body lotion, kita pakai kaus kaki sebelum masuk tempat  tidur. Ini berfungsi untuk semakin melembabkan kulit. Kita juga, kata web itu, bisa menyimpan sebotol body lotion di dapur agar mudah menjangkaunya setelah mencuci piring atau pekerjaan dapur lainnya.

Tapi mesti diingat, kata situs doktercantik, waktu terbaik untuk memakai produk perawatan kulit adalah setelah anda mandi, paling baik jika mempergunakan air hangat saat mandi karena dengan menggunakan air hangat selain kulit benar-benar bersih juga akan melembabkan kulit.

Tempatkan pula si body lotion di kamar tidur dan kita memakainya sebelum tidur. Kalau dipakai teratur, body lotion dapat mencegah pembentukan garis-garis halus dan kerutan dini. "Body lotion yang mengandung bahan alami lebih bermanfaat buat kulit anda, terutama diterapkan sebelum tidur,"kata web itu.


Ternyata Harus Merawat Tubuh di Malam Hari Juga?
Yap benaaar, memakai body lotion tak cukup di pagi dan siang hari. Karena apa? kalau kata spesialis kulit Eddy Karta, malam hari itu kulit beregenerasi dua kali dan pada pagi atau siang hari, kulit kehilangan kadar air sampai 25 persen. Kenapa sampai hilang 25 persen yaa? Jawabannya karena sinar matahari dan polusi bikin kulit kita gosong, keling, kusam..pokoknya jadi orang jelek sedunia deh. Maka dari itu, perawatan kulit tubuh malam hari sama pentingnya dengan perawatan kulit tubuh di siang hari.


Kenapa penting? karena  malam hari itu waktunya kulit bekerja untuk meregenerasi dirinya. Nah, ini jadi kesempatan kita agar kelembaban kulit yang terenggut di siang hari dapat tergantikan. Oiyya, ternyata malam juga kulit kehilangan kadar airnya, karena kita jadi putri tidur sekitar 6-8 jam. Kasihan kan kulit kita ngga dapat asupan makanan dia sehari-harinyaa (lebaay).

Terus, Pakai Body Lotion Apa Dong?
Awalnya, saya pakai produk apa saja yang penting judulnya body lotion. Tapi, ternyata nggak cocok buat kulit saya. Habis pakai pasti gatal-gatal deh. Nah, begitu juga ketika saya pakai si produk itu pada malam hari. Bukannya nyenyak tidur, body lotion itu malah bikin saya insomnia karena semalaman garuk-garuk.

Syukurnya ada Citra Night Whitening dengan ekstrak Mulberry dan Minyak Biji Anggur nih. Saya sudah memakainya dan memang kulit menjadi lembab, bersinar, cantik dan mewangi. Yang paling saya suka tentu wanginya yang buat tidur saya nyenyak. Saat bangun di pagi hari, badan segar dan wanginya masih bisa tercium dengan sempurna *sambil kedip-kedip genit. Sekarang saya nggak akan takut kalau banyak beraktivitas di siang hari karena tidak sempat.

Tapi, sekarang ada Citra Night Whitening dengan ekstrak Mulberry dan Minyak Biji Anggur yang bantu meregenerasi kulit saya. Oiyya, saya juga pakai Citra Body Lotion Lasting Purity-Teh Hijau Jepang. Wanginya menyegarkan, seperti pakai parfum.

dokumen pribadi
Saya penasaran dengan fungsi Mulberry dan Minyak Biji Anggur. Kenapa Citra memasukkan Mulberry dan Minyak Biji Anggur dalam kandungan body lotionnya? Ternyata, setelah saya baca dari salah situs nutrisi kulit, Mulberry menyimpan hasiat yang luar biasa. Mulberry berasal dari family moroceaae. Buah ini sendiri banyak spesiesnya dan beragam warnanya dalam satu tumbuhan. Mulberry punya yang namanya zat anthocyanins, zat yang sangat berpotensi untuk melawan kanker dan penyakit saraf, diabetes, dan infeksi bakteri. Mulberry juga kaya vitamin, mulai dari vitamin A, B, C, hingga E.

sumber gambar
Nah, kegunaan untuk kulit sendiri, selain dapat memberi antioksidan, juga dapat mencerahkan kulit kita (baca situs ini). Berdasar penelitian, Mulberry memberi efek mencerahkan kulit. Studi itu menyebutkan, kulit yang diobati dengan Mulberry menunjukkan penurunan 50 persen kadar tirosin.  Para ilmuwan dan dermatologis yakin, Mulberry memberi efek anti iritasi dan menghambat penuaan.

sumber gambar
Sementara untuk minyak biji anggur, pada awalnya digunakan untuk salad dressing dan pembuatan mayonaise. Namun, jika diaplikasikan di kulit, dapat dapat digunakan sebagai pelembab kulit (moisturizer) dan sebagai bahan campuran untuk aromatherapy. Minyak ini dapat diguanakan sebagai obat jerawat dan dapat juga digunakan sebgai pengganti shaving cream.

sumber gambar

Selain sebagai pelembab, minyak ini kaya akan vitamin E  (liat situs) yang berguna untuk kulit. Asam linoleat yang terkandung di minyak biji anggur, dapat mengobat eksim dan kulit kering. Zat emolien minyak ini juga dapat berfungsi melumasi kulit dan sering digunakan oleh terapis pijat.


Setelah saya tahu fungsi dan kandungan dari citra, kemudian saya mencoba memakainya dengan segera. Saya nggak menyesal untuk membeli Citra Night Whitening Mulberry dan Minyak Biji Anggur yang kemasan paling besar.  Selain harganya yang murah, kemasan Citra juga unik dan praktis. Masih ragu pakai Citra? Kayaknya nggak deh. Citra bikin kamu tampil percaya diri dengan kulit yang sehat dan putih.
 
Citra memang terbukti selama bertahun-tahun meningkatkaan kesehatan kulit wanita. Rumah Cantik Citra misalnya, saya memang belum sempat mencoba datang kesana. Tapi, nanti akan dicoba menyempatkan diri kesana. Beberapa teman saya yang pernah kesana bilang,  Rumah Cantik Citra dapat membuat kita kembali fresh setelah keluar dari situ.

Di Rumah Cantik Citra, kita bisa melakukan perawatan apa saja, mulai dari hand and foot massage, body massage, body scrub dan face massage. Perawatan kayak gini sepertinya akan membuat kita tertidur karena saking nyamannya.  Kebetulan Rumah Cantik Citra ada di Bandung nih, di Jalan Sunda No 46.  Saya akan segera meluncurr......*Selain itu juga ada di Jakarta dan Surabaya. 

Selain untuk merawat tubuh, Rumah Cantik Citra juga berfungsi untuk tetap menjaga dompet kita supaya tidak menipis. Pasalnya, Rumah Cantik Citra sangat terjangkau untuk kalangan remaja, mahasiswa hingga orang dewasa.

Citra memang luar biasa ya, kurang bagus apa coba. Produk-produknya bagus ke kulit dan punya Rumah Cantik Citra juga. Ayuuuk pakai Citra, rawat tubuh kita mulai saat ini! *senyum cantik . Okeeh okeeh...sudah yaa, saya liputan lagi, Si Bos memanggil-manggil. *sigh

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Citra, Rumus Cantik ala Jurnalis"

Post a Comment

Terima kasih sudah memberi komentar di dunia lingga. Tabiik :)