Dunia Lingga

every cloud has silver line


Every cloud has a silver lining

Pernah dengar kalimat kayak gini?
Every cloud has a silver lining
Kebenaran *kebetulan deh* saya semalam chat sama seorang teman lama yang kini nan jauh disana, yah kira-kira sebentar lagi dia ada di negeri Uncle Sam sana *bangganya*. Secercah harapan yang redup gara-gara saya kebanyakan terlena oleh gemerlap dunia persilatan kampus dan tetek bengek lainnya, saya lupa, dulu saya suka menulis..hahaha...Atau juga saya melupakan dan sedang gemar mencari-cari rezeki selain dari nulis.

Sang teman yang saya banggakan ini bilang...."Ayo link...every cloud has a silver line" katanya mencerahkan..deng deng deng....saya pun merasa cenat cenut di dada, sesak napas *lebai*. Yah kalo secara garis besar sih intinya setiap kesulitan pasti ada jalan keluar...

Every cloud has a silver lining
you should never feel hopeless because difficult times always lead to better days. Difficult times are like dark clouds that pass overhead and block the sun. When we look more closely at the edges of every cloud we can see the sun shining there like a silver lining.
Every cloud has a silver lining
the sun shining at the edges of every cloud reminds us that every difficult situation has a bright side.


Ya Alloh...yuk tengok kembali, ternyata di Al Quran tuh sudah ngejelasin banget kali ling *kemana aja*. Banyak, dari mulai Surat Al Insyirah ayat sabaraha tah...yang bunyinya "Maka sesungguhnya bersama satu kesulitan ada beberapa kemudahan sampe ke An Nasr...ayat sabaraha kitu...lupa...pokonya disitu dibilang إِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًا
yang artinya “Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.”

Ya Allah, jadikanlah kami termasuk golongan orang yang sabar dalam menghadapi setiap ketentuan-Mu. Jadikanlah kami sebagai hamba-Mu yang selalu bertawakkal dan bergantung pada-Mu. Amin

Segala puji bagi Allah yang dengan nikmat-Nya segala kebaikan menjadi sempurna.




Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "every cloud has silver line"

  1. setuju ling,,nice posting
    mengingatkan biar gak putus asa,,

    BalasHapus

Terima kasih sudah memberi komentar di dunia lingga. Tabiik :)