Dunia Lingga

Tips sesat menjelang UAS

Hmm..Tulisan ini trinspirasi karena godaan eksternal dan internal gw saat UAS.UAS,jd m0m0k menakutkan bg gue yg nyntai kyk dpantai,.Kerja rodi sistem sks krna gw gak pernah nycil blajar.N tnyata..Nyicil bljr pun gk ada dmpaknya jg..Bkal lupa2 inget gt ma pelajarannya.
Setelah gw analisis (jailah kyk ahli ekon0mi ja),bnyak gaya yg dlakukan shari sblm uas tba.Data diperoleh dr pngalaman gw dan orang2 skitar gw,trtama anak kosan ni.Ada yg sama kyk lo gk?

1> Tidur..Niat hati ingn bgadang,eh elo malah ktiduran gk jelas gtu.Smbil mgang slide ato bku,gaya lu udah kyk profesor tingkat tinggi.Tp tnyta,bru 1 slide mata lo udah merem melek kyk ayam nelen biji salak (nah lo gmn th).Ato lu sngaja tdur dlu bru mlmny bngun,jm 1 n jm 2 an..Lo solat tahajud,trus blajar,eh..Tnyta mata lo gk bsa k0mpromi krna jatah tdur lo 8 jam sehari.Lu paksain bljr,dlm 15menit mata lo udah terpejam sangat.

2>n0nton tv.Lo bilang ntu refreshng sesaat sebelum mulai blajar..Jm7 mpe jm8 aja nton tv nya..Pas lo liat jam,kok udah jm12 mlm?Tnyta lo hbisin waktu lo bwt nton tv smbil makan camil2.

3> ngobrol..Jah..Ni dia kbiasaan buruk yg perlu dtiru,hehe,secra kt manusia makhluk sosial,snengnya brsosialisasi,apalagi orang indo yg dmen btl ngobrol.Ngobrolin yg penting sampai sangat tdak penting (likert bgt ya)...

4> teriak.Karena kadar stres lo makin memuncak,lo memuaskan diri lo dgn teriak2 gk jelas. Mulai dr teriak: "ADUUH MAMA...SALAH APA ANAKMU INI...?", "BOSAAAN", "HAAAHAAA" ampe "AMPUUN DIJEEE"

5> Buka Fb.Ni dia yg lagi gw krjain,pdhal bsok UAS yg segabreg,niat hati cma refreshng,malah kterusan..

6> makan.Lo makan gila2an ato lo malah gk makan sama sekali.Kalo gw sih yg pertama th..

7>garuk2 kepala mpe rambut lo gk ada bntuknya,gaya marilyn m0nroe atau don king th rambut lo?

8> mengurung diri di kamar.Lo kyk gk pnya khdupan.Lo msh hdup ato kgak?Kmr lo sunyi senyap dgn pintu selalu ditutup.Sbnernya tmen2 lo btnya2,lo blajar ato mati suri n0h?

9> main games di kompi lo..Gila,lu namatin games lo dngan rekor smpurna.Sampe2 lo pginya bru inget,"hah..Ada uas ya?"

10> hang out.Lo belanja belanji kemana kemane gk jelas,mulai dr beli bju mpe bli odol.

11> cuci muka tiap 15 menit sekali biar lo gak ngantuk.

12> minum kopi.Lo minum bragam jenis kopi,dr yg ori mpe yg sec0nd (lah kok).Efeknya adlh,.Lo malah ngantuk gila krna kopinya gk ngepek or lo bulak balik kamar mandi krna gk bsa nahan pipis.

Mungkin masih bnyk,tp bru itu data2 primer dr diri gw sndiri n orang2 skitar gw..Ayo,ada yg sama?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips sesat menjelang UAS"

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberi komentar di dunia lingga. Tabiik :)