Dunia Lingga

Ini Soal Hati

Luar biasa. Wanita tangguh yang membuat saya bisa berkata apa-apa lagi. Kagum, bercampur aduk menjadi satu. Anggota salah satu UKM di IPB, LAWALATA atau biasa disebut kelompok pecinta alam mahasiswa, pada bulan Maret ini telah sukses mengirim putri-putri terbaiknya untuk ekspedisi ke GUNUNG RINJANI, NTB.

Ekspedisi Putri Rinjani. Seperti itulah mereka menyebutnya. Sungguh saya terhenyak melihat baligo sebesar itu. Dengan tangguh menantang alam. Bayangkan teman, para wanita ini mengusung misi yang begitu mulianya. Untuk merasakan penderitaan yang dialami seorang nenek tua yang naik turun gunung Rinjani. Hanya untuk mencari sesuap nasi yaitu dengan mengumpulkan kayu. Selain itu juga, acara ini dilaksanakan untuk memperingati Hari wanita Internasional yang jatuh pada tanggal , juga untk memperingati Hari Kartini.

Belajar dari pengalaman, anggota LAWALATA tidak kikuk lagi melawan tantangan alam. Hal ini dibuktikan dengan selamatnya semua anggota yang diketuai oleh Diah. Putri-putri yang berekspedisi ke Rinjani ini akan meluncurkan foto-foto yang telah didapatkan pada Hari Kartini, 21 April 2007. tentunya ini akan menjadi momen yang membanggakan bagi UKM yang dua kali dalam seminggu melakukan pertemuan ini. UKM ini terus bergelut di antara kesibukan mahasiswa-mahasiswa lain.

Untuk membuat para adik-adik kelasnya tetap semangat. LAWALATA terus latihan tiap minggunya. Tidak hanya latihan fisik, pemberian materi tentang bagaimana cara bertahan di alam hingga materi SAR. Yang semuanya itu, tentu mempunya konsekuensinya. Konsekuensi untuk mengorbankan kuliah-kuliah yang notabene selalu saja banyak tugas.

Inilah sebuah emansipasi yang sempurna. Suatu emansipasi yang menurut saya sangat mempunyai tujuan, bukan untuk berkarir dan yang katanya penyetaraan gender di antara kaum adam dan hawa ini. Bukan untuk menunjukkan ke ”aku” an kita. Dan juga bukan untuk lebih dihargai orang lain karena menaklukkan gunung terbesar ketiga di Indonesia ini.. Bukan itu maksud saya, tapi hidup ini berkarakter. Hidup ini tidak terbatas siapa yang menaklukkan dan siapa yang ditaklukkan, tapi ini soal hati, teman! Soal kecintaan kita pada profesi yang kita geluti. Kecintaan kita melakukannya.

So, mahasiswa sekalian. Keep spirit saja untuk kaum wanita. Kaum wanita seharusnya hidup dengan penuh kehidupan. Karena seperti apa yang dikatakan sebuah pepatah kalau mau melihat karakter suatu bangsa, maka lihatlah kaum wanitanya. Mulai saat ini, cari apa yang kita suka dan pasanglah patokan setinggi-tingginya. Kalau kata STRATEGI BINTANG dalam buku Sukses Tanpa Batas ini, pasang impian kita setinggi bintang, kalaupun terjatuh, kita masih di antara bintang-bintang. So….be TOUGH WOMAN!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Soal Hati"

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberi komentar di dunia lingga. Tabiik :)